5 Drama China yang Viral di TikTok, Semuanya Genre Romantis

Kamis, 31 Agustus 2023 - 14:36 WIB
loading...
5 Drama China yang Viral di TikTok, Semuanya Genre Romantis
Drama China yang virak di TikTok pada 2023 salah satunya yang terbaru adalah Incomparable Beauty. Foto/WeTV
A A A
JAKARTA - Beberapa drama China mendapat status viral di TikTok pada 2023, baik yang sudah menyelesaikan seluruh episodenya maupun yang baru saja ditayangkan.

Drama China kini menjadi pesaing terdekat drama Korea bagi para pencinta drama Asia. Ini salah satunya karena semakin mudah untuk menyaksikan serial-serial terbarunya di platform streaming video legal di Indonesia.

Dari begitu banyak drama China yang tayang pada 2023, ada beberapa yang sangat disukai penonton hingga menjadi viral di media sosial, termasuk TikTok. Ini bisa menjadi panduanmu yang penasaran ingin menjajal menonton drama China.



Berikut ini lima drama China yang viral di TikTok pada 2023.

1. Fireworks of My Heart

5 Drama China yang Viral di TikTok, Semuanya Genre Romantis

Foto: Hunan TV

Drama China ini sangat viral di TikTok karena beberapa hal. Mulai dari aktornya yang tampan dan membuat penonton penasaran, serta cerita yang memadukan antara kisah cinta dengan adegan laga seputar dunia petugas pemadam kebakaran.

Fireworks of My Heart menceritakan persahabatan Song Yan (Yang Yang) dan Xu Qin/Meng Qin (Wang Chu Ran) sejak mereka masih kecil. Namun keluarga mereka tak suka dengan kedekatan keduanya, hingga mereka dipisahkan.

Setelah dewasa, Song Yan menjadi petugas pemadam kebakaran, sedangkan Xu Qin menjadi dokter UGD, dan mereka kembali bertemu. Sayangnya, persahabatan yang berubah jadi cinta ini menemui banyak kendala. Serial ini terdiri dari 40 episode dan semuanya sudah tayang di Viu.

2. Incomparable Beauty

5 Drama China yang Viral di TikTok, Semuanya Genre Romantis

Foto: Dragon TV

Masih dari genre romantis, dracin ini baru dirilis pada 28 Agustus lalu dan tayang di WeTV. Rencananya, drama ini akan berlangsung sepanjang 40 episode.

Incomparable Beauty mengisahkan enam orang dalam rentang usia yang berbeda, yaitu 20, 30, dan 40 tahun, yang nantinya saling terhubung. Mereka adalah Xu Yao (Chen Xiao) yang kehilangan kekasihnya setelah gagal berbisnis. Lalu ada Yu Jia-en (Gulnezer Bextiyar) yang hidup jomlo selama 10 tahun.

Kemudian ada gadis dari kota kecil Zhang Qing (Ada Liu) yang hidupnya menyenangkan. Sementara Li Nian Huan (Chen Xiao Yun) mengalami insiden saat hamil. Lalu ada Hao Chen Shi (Zhao Da) si pemberontak dan Zhao Ang (Chen Xi Jun).

3. Wrong Carriage, Right Groom

5 Drama China yang Viral di TikTok, Semuanya Genre Romantis

Foto: Youku

Drama China kolosal ini juga baru tayang pada 28 Agustus lalu. Serial komedi romantis ini direncanakan tayang sepanjang 24 episode di Youku Indonesia.

Wrong Carriage, Right Groom diadaptasi dari novel berjudul sama karya Xi Juan. Ceritanya tentang pasangan pengantin yang tertukar gara-gara kuil tempat mereka beristirahat terbakar.

Pasangan ini adalah Du Bingyan (Baik Bing Ke) gadis cantik pelayan di toko obat yang akan menikah dengan Qi Tianlei (Ao Riupeng) yang sedang sakit. Pasangan lainnya adalah gadis cantik lainnya, yaitu Li Yuhu (Tian Xiwei) si putri seniman bela diri dan Yuan Bu Qu (Zhao Shun Ran) yang seorang bandit. Yang lucu, meski pasangan ini nantinya tertukar, tapi mereka malah saling cocok.

4. A Date With the Future

5 Drama China yang Viral di TikTok, Semuanya Genre Romantis

Foto: WeTV

Kembali dari drama China genre romantis, A Date With the Future mengisahkan seorang anak SMA bernama Xu Lai (Zhang Ruo Nan) yang ditolong petugas damkar muda Jin Shi Chuan (William Chan).

Penyelamatan tersebut sangat berbekas di hati sang gadis, sampai ia bertekad untuk mengenal dan selalu dekat dengan sang pahlawannya itu. Lalu 10 tahun kemudian, Xu Lai menjadi reporter dan Shi Chuan sudah menjadi kapten. Mereka bertemu kembali, tapi Shi Chuan tak mengingat Xu Lai. Ia bahkan kesal karena liputan Xu Lai mengacaukan kerja timnya. Serial 36 episode ini sudah bisa ditonton seluruhnya di WeTV.


5. Hidden Love

5 Drama China yang Viral di TikTok, Semuanya Genre Romantis

Foto: Youku

Daftar drama China tahun 2023 yang viral di TikTok tidak akan lengkap tanpa memasukkan Hidden Love. Drama romantis ini bahkan mendapatkan rating tertinggi di MyDramaList dari seluruh drama China yang tayang pada tahun ini, dengan skor 9,1.

Hidden Love mengisahkan tentang Sang Zhi (Zhao Lu Si) yang naksir Duan Jia Xu (Chen Zhe Yuan), teman kakak laki-lakinya. Namun sayangnya mereka sempat terpisah lama, dan baru bertemu kembali saat Sang Zhi lulus sekolah. Dari sini, Sang Zhi bisa dekat kembali dengan lelaki pujaannya itu. Serial 25 episode ini bisa ditonton di Netflix dan Youku.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3241 seconds (0.1#10.140)