Teori Video Musik Slow Dancing dari V BTS, Lirik serta Terjemahan Lagunya

Jum'at, 08 September 2023 - 12:41 WIB
loading...
Teori Video Musik Slow Dancing dari V BTS, Lirik serta Terjemahan Lagunya
Video musik Slow Dancing dari V BTS bisa bermakna tentang seorang ilmuwan yang menciptakan dunianya sendiri. Foto/BigHit Music
A A A
JAKARTA - V BTS resmi merilis title track dari album Layoveryang bertajuk Slow Dancing. Video musiknya yang menarik, melahirkan teori tentang profesinya dalam cerita itu.

Layover adalah album debut V alias Kim Tae-hyung sebagai seorang solois. Setelah meluncurkan dua lagu pre-release, yaitu Love Me Again dan Rainy Days, Slow Dancing adalah lagu ketiga sekaligus title track yang dirilisnya. Lagu lainnya ada Blue, dan For Us.



Slow dancing adalah lagu pop dengan sentuhan gaya soul tahun 1970-an. Di tengah lagu, lantunan alat musik flute berdurasi panjang membuat lagunya sangat enak untuk melakukan hal sesuai judul lagunya, yaitu menari atau bergoyang dengan perlahan.

Adapun video musiknya sangatlah menarik. Di sana digambarkan V yang berjalan-jalan dengan sekumpulan temannya ke sebuah pantai dengan menaiki mobil. Namun di paruh kedua, lokasi berganti dengan V yang berada di sebuah ruangan. Adegan lalu ditutup dengan dirinya yang berada di luar rumah bersama anjing yang mirip dengan Yeontan, anjing kesayangan V.

Teori Video Musik Slow Dancing dari V BTS, Lirik serta Terjemahan Lagunya

Foto: BigHit Music

Nah, hal pertama yang membuat adegan dalam video musik Slow Dancing terasa janggal adalah saat V dan teman-temannya berfoto dengan kamera polaroid. Saat hasil fotonya tertangkap kamera, terlihat bahwa empat orang yang ada dalam foto itu semuanya adalah V.

Petunjuk berikutnya bisa dilihat saat adegan beralih ke sebuah ruangan yang tampaknya adalah tempat V melakukan eksperimen. Bak seorang ilmuwan, terlihat bahwa semua lokasi dan adegan traveling mereka adalah ciptaan V belaka dan bukan kenyataan. Ini mulai dari jalanan yang penuh liku (dengan wajah Yeontan yang menyamar di antara lembah hijau), kapal layar yang mereka naiki, serta pantai yang mereka nikmati.

Sampai pada bagian pertengahan lagu, yaitu saat flute dimainkan, adegan juga memperlihatkan V di dalam ruangan yang menari, dan gerakannya sama dengan dirinya yang menari di pantai bersama teman-temannya.

Secara keseluruhan, video ini seperti menggambarkan sosok seorang genius yang kesepian. Ia akhirnya menciptakan dunianya sendiri lewat teknologi yang diciptakannya untuk menghapus kesepian itu.

Teori Video Musik Slow Dancing dari V BTS, Lirik serta Terjemahan Lagunya

Foto: BigHit Music

Teori video musik Slow Dancing ini bisa dibilang sejalan dengan lirik lagunya. Meski sekilas terdengar lagu yang romantis, tapi Slow Dancing menyimpan rasa pahitnya cinta, saat seseorang yang dicintai sudah berpaling dari sisi.

Karena tak ada lagi rasa cinta, V berharap bahwa mereka tetap bisa menari berdua, menikmati dan meromantisasi suasana indah yang tengah mereka rasakan saat itu.

Berikut ini lirik lagu Slow Dancing dari V BTS beserta terjemahannya.

Lirik Lagu Slow Dancing dari V BTS


(Verse 1)
It's about time we get it straight
Gimme a minute if it ain't too late
Daechung muriyeonnabwa, babe
Aemeon gibunman haechin chae
Beotigiga imankeum himdeunde
Stay with me 'til the end of the day

(Chorus)
Maybe we
Could be
Slow dancing
Until the morning
We could be romancing
The night away

(Verse 2)
Turnin' me up and back off like this
What do you want? Do you not like it?
Stop teasin' me, girl
Now, you made me leave my heart out here
Nal ditgo ollaga
Dasi saero nugunga (Got it on, did you?)
Dalatdeon uriga
Meon iut gateun nal

(Chorus)
Maybe we
Could be
Slow dancing
Until the morning
We could be romancing
The night away


Terjemahan Lirik Lagu Slow Dancing dari V BTS


(Verse 1)
Saatnya kita jujur
Beri aku waktu sebentar kalau belum terlambat
Ini terdengar seperti apa adanya
Ini tidak bisa kita paksakan
Seharusnya tidak seperti ini
Sudah terasa rasa sakitnya
Tetaplah denganku sampai hari ini berakhir

(Chorus)
Mungkin kita
bisa
Menari perlahan
Sampai pagi datang
Kita bisa meromantisasi
Sampai malam pergi
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1765 seconds (0.1#10.140)