5 Film Korea yang Viral di TikTok, Semuanya Dibintangi Pemain Drakor

Selasa, 05 September 2023 - 09:15 WIB
loading...
5 Film Korea yang Viral di TikTok, Semuanya Dibintangi Pemain Drakor
Film Korea yang viral di TikTok salah satunya adalah The Moon yang dibintangi oleh D.O. EXO. Foto/CJ Entertainment
A A A
JAKARTA - Film Korea yang viral di TikTok sepanjang 2023 diisi oleh kisah beragam genre, dari romantis hingga thriller. Para pemainnya pun adalah mereka yang juga tampil dalam banyak drama Korea.

Film Korea di Indonesia memang belum terlalu populer. Karena itulah, judul-judul yang bisa viral di TikTok umumnya adalah yang dibintangi oleh para aktor dan aktris yang juga populer sebagai pemain drakor. Ini karena serial Korea memang sangat disukai di Tanah Air hingga para pemainnya sudah memiliki basis penggemar yang cukup kuat.

Berikut ini lima film Korea yang viral di TikTok sepanjang 2023.


1. The Childe

5 Film Korea yang Viral di TikTok, Semuanya Dibintangi Pemain Drakor

Foto: Next Entertainment World

The Childe jadi salah satu film Korea terlaris yang pernah tayang di bioskop Indonesia, dengan jumlah penonton menembus angka 200 ribu, menurut distibutornya CBI Pictures. Pemainnya adalah Kim Seon-ho yang sangat populer di Indonesia berkat drama Korea Start-Up dan Hometown Cha-Cha-Cha.

The Childe adalah kisah action drama tentang Marco (Kang Tae-joo), petinju berdarah Korea-Filipina yang terbang ke Korea demi mencari ayahnya dan mengobati ibunya. Namun di sana ia malah jadi buruan banyak orang. Kim Seon-ho bermain sebagai karakter antagonis berjuluk Nobleman.

2. The Moon

5 Film Korea yang Viral di TikTok, Semuanya Dibintangi Pemain Drakor

Foto: CJ Entertainment

Perolehan jumlah penonton The Moon di Indonesia diperkirakan melampaui The Childe, dengan lebih dari 300 penonton. Ini menempatkannya sebagai film Korea terlaris di Indonesia setelah Parasite yang mencetak angka 700 ribu penonton.

The Moon adalah film Korea survival yang dibintangi oleh idol-actorDo Kyung-soo alias D.O. EXO. Di sini, ia menjadi Sun-wu, seorang astronaut yang terkatung-katung di luar angkasa karena misi ke Bulan yang dilakukannya gagal. Jae-guk (Sol Kyung-gu) lantas diminta bantuannya untuk membantu Sun-woo bisa kembali ke Bumi dengan selamat.

3. Dream

5 Film Korea yang Viral di TikTok, Semuanya Dibintangi Pemain Drakor

Foto: Megabox Plus M

Film Korea yang viral di TikTok berikutnya adalah Dream, yang dibintangi oleh dua pemain papan atas Korea, Park Seo-joon dan IU. Meski film ini tidak tayang di bioskop Indonesia, tapi sempat ramai juga dibicarakan di media sosial. Kini filmnya sudah tayang di Netflix.

Dream adalah kisah drama komedi berlatar dunia olahraga. Ceritanya tentang Yoon Hong-dae (Park Seo-joon), atlet sepak bola yang kena hukuman, dan ditugaskan melatih tim sepak bola yang terdiri dari para tunawisma yang bahkan belum pernah bermain sepak bola.

Misinya adalah untuk ikut berkompetisi dalam Piala Dunia Tunawisma (Homeless World Cup). Seorang sutradara bernama Lee So-min (IU) lantas mendokumentasikan usaha Hong-dae dalam membina tim dadakan tersebut.

4. Unlocked

5 Film Korea yang Viral di TikTok, Semuanya Dibintangi Pemain Drakor

Foto: Netflix

Film Korea thriller ini langsung tayang di Netflix, dengan Im Si-wan menjadi karakter psikopat. Filmnya sempat ramai dibicarakan di TikTok karena akting Im Si-wan yang banyak mendapat pujian.

Selain itu, cerita Unlocked juga relevan dengan kondisi masa kini, saat manusia sulit lepas dari ponselnya. Dikisahkan, Lee Na-mi (Chun Woo-hee) tanpa sengaja menjatuhkan ponselnya di bus.

Namun ia akhirnya bisa menemukan kembali ponsel itu berkat Oh Jun-yeong (Im Si-wan). Tanpa Na-mi sadari, pria itu sebenarnya telah menanamkan kamera pengintai di kameranya.


5. Soulmate

5 Film Korea yang Viral di TikTok, Semuanya Dibintangi Pemain Drakor

Foto: Next Entertainment World

Soulmate adalah film tentang kisah persahabatan dan cinta yang dianggap relevan dengan kehidupan para remaja. Pemainnya ada Kim Da-mi dan Jeon So-nee, dan ceritanya berdasarkan hasil adaptasi cerita pendek asal China Qi Yue and An Sheng karya Annie Baby.

Film Korea yang viral di TikTok ini mengisahkan persahabatan antara Ahn Mi-so (Kim Da-mi) dan Go Ha-eun (Joen So-nee) yang berbeda kepribadian. Persahabatan erat mereka mulai goyah dan mendapat ujian berat saat Ha-eun jatuh cinta pada Han Jin-woo (Byeon Woo-seok).
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4203 seconds (0.1#10.140)