5 Drama Korea yang Lagi Viral di TikTok, Mayoritas Romantis

Selasa, 29 Agustus 2023 - 13:23 WIB
loading...
5 Drama Korea yang Lagi Viral di TikTok, Mayoritas Romantis
Drama Korea yang lagi viral di TikTok salah satunya ada A Time Called You yang baru tayang pada 8 September. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Drama Korea yang lagi viral di TikTok per Agustus 2023 tak hanya serial yang sedang tayang, tapi juga yang baru akan ditayangkan.

TikTok memang jadi salah sumber yang memulai sesuatu menjadi viral, termasuk drama Korea. Beredarnya cuplikan adegan sebuah serial atau rekomendasi dari akun dengan follower puluhan hingga ratusan ribu bisa membuat orang penasaran untuk menyaksikan ceritanya.

Berikut ini lima drama Korea yang lagi viral di TikTok buat kamu yang tidak mau ketinggalan tren.


1. Moving

5 Drama Korea yang Lagi Viral di TikTok, Mayoritas Romantis

Foto: Disney+

Drama Korea laga fantasi thriller ini disukai karena selain ceritanya yang seru dan tidak membosankan, juga dibumbui perjalanan cerita cinta yang porsinya pas dan kisahnya menggemaskan. Buat yang senang dengan kisah penuh genre, Moving jadi tontonan yang tepat.

Tayang di Disney+, Moving mengisahkan orang-orang yang memiliki kekuatan super, tapi berusaha menyembunyikannya. Mereka kini tengah diincar oleh kekuatan besar.

Berlangsung sepanjang 20 episode, kisahnya dibagi-bagi antara para karakter orang tua dan anak-anak mereka. Pemainnya ada Ryu Seung-ryong, Han Hyo-joo, Zo In-sung, Cha Tae-hyun, Ryoo Seung-bum, Kim Sung-kyun, Lee Jung-ha, Go Youn-jung, dan Kim Do-hoon.

2. Destined With You

5 Drama Korea yang Lagi Viral di TikTok, Mayoritas Romantis

Foto: JTBC

Masih dari drama fantasi bercampur romantis, tapi tanpa unsur thriller. Drama ini baru tayang dua episode sejak 23 Agustus, dan akan berjalan sepanjang 16 episode di Netflix.

Destined With You menceritakan tentang perempuan bernama Lee Hong-jo (Jo Bo-ah) yang menemukan buku terlarang yang sudah tersegel selama 300 tahun. Tak disangka, ia bertemu dengan pria bernama Jang Shin-yu (Rowoon) yang menjadi korban dari buku tersebut. Yang menarik, Hong-jo ternyata memegang kunci solusi atas penderitaan yang dialami Shin-yu.

3. A Time Called You

5 Drama Korea yang Lagi Viral di TikTok, Mayoritas Romantis

Foto: Netflix

Drama Korea yang lagi viral di TikTok lainnya adalah A Time Called You. Padahal, serialnya baru akan tayang pada 8 September mendatang di Netflix, sepanjang 12 episode.

A Time Called You juga bergenre fantasi romantis. Kisahnya tentang Jun-hee (Jeon Yo-been) yang belum bisa melupakan kematian kekasihnya. Suatu hari, ia kembali ke tahun 1998 dan menjadi anak SMA. Di sana, ia bertemu dengan Yeon-jun (Ahn Hyo-seop) yang sangat mirip dengan pacarnya itu.

4. Behind Your Touch

5 Drama Korea yang Lagi Viral di TikTok, Mayoritas Romantis

Foto: Netflix

Masih belum beranjak dari drama fantasi romantis, Behind Your Touch baru tayang pada 12 Agustus lalu, dan akan berjalan sepanjang 16 episode. Serialnya tayang di Netflix.

Behind Your Touch mengisahkan Bong Ye-bun (Han Ji-min), seorang dokter hewan di kota kecil yang punya kemampuan membaca kehidupan hewan dan manusia, tapi harus menyentuh bokong mereka terlebih dahulu. Ia lalu bertemu dengan detektif Moon Jae-yeol (Lee Min-ki) yang dipindahkan ke kota tersebut, dan mengajak Ye-bun memecahkan kasus kriminal.


5. King the Land

5 Drama Korea yang Lagi Viral di TikTok, Mayoritas Romantis

Foto: JTBC

Drama komedi romantis ini sudah lama selesai tayang di Netflix, tapi masih sering dibahas pengguna TikTok. Terutama karena chemistry dua idol K-pop yang menjadi pemerannya, yaitu Junho 2PM dan YoonA SNSD/Girls' Generation, yang membuat penonton gamon alias gagal move on.

Drama Korea yang viral di TikTok ini mengisahkan hubungan benci jadi cinta antara Gu-won (Junho), bos di jaringan hotel yang sebal lihat orang-orang yang senyumnya palsu, dengan karyawannya yang selalu tersenyum, Sa-rang (YoonA). Serialnya sangat ringan dan cocok ditonton oleh para penggemar drakor romantis klasik.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3995 seconds (0.1#10.140)