Penjelasan Lengkap Jurus 10 Bayangan Megumi Fushiguro di Jujutsu Kaisen

Jum'at, 25 Agustus 2023 - 08:52 WIB
loading...
Penjelasan Lengkap Jurus 10 Bayangan Megumi Fushiguro di Jujutsu Kaisen
Jurus 10 Bayangan dikenal sebagai salah satu Teknik Kutukan terkuat di Jujutsu Kaisen. Jurus ini dipercaya bisa mengungguli Teknik Kutukan milik Satoru Gojo. (Foto: Spiel Times)
A A A
Jurus 10 Bayangan atau Tokusa no Kage Boujutsu merupakan salah satu teknik terkuat di Jujutsu Kaisen . Teknik itu diwariskan di garis keturunan klan Zenin. Saat ini, Megumi Fushiguro menjadi satu-satunya pengguna jurus tersebut.

Jurus itu sangat ampuh karena mampu mengalahkan teknik andalan klan Gojo di masa lalu. Raja Kutukan Ryomen Sukuna bahkan tertarik pada Megumi karena jurus tersebut. Dia lantas merasuki tubuh Megumi dan menggunakan jurus tersebut dalam pertarungannya melawan Satoru Gojo di manga.

Megumi memperlihatkan kemahiran dalam melakukan jurus ini. Tapi, di tangan Sukuna, penampilan jurus ini jadi berbeda. Perbedaan kekuatan Sukuna dan Megumi jelas punya pengaruh besar terhadap penampilan jurus 10 Bayangan ini. Seperti apa sebenarnya jurus 10 Bayangan ini? Simak penjelasannya berikut!



1. Penjelasan Jurus 10 Bayangan

Penjelasan Lengkap Jurus 10 Bayangan Megumi Fushiguro di Jujutsu Kaisen

Foto: Jujutsu Kaisen Wiki – Fandom

Jurus 10 Bayangan membuat penggunanya bisa menggunakan energi kutukan untuk memanggil Shikigami. Ini dilakukan dengan membuat tanda dengan tangan yang menciptakan wayang bayangan yang ingin dipanggil pengguna Shikigami. Bayangan tangan itu kemudian menjadi bayangan hidup makhluk tersebut.

Begitu Teknik Kutukan ini diwariskan, penggunanya akan mampu mengendalikan dua Anjing Ilahi. Mereka adalah satu-satunya Shikigami yang diberikan secara gratis kepada penggunanya karena mereka akan membutuhkannya untuk mendapatkan Shikigami lain. Shikigami yang dipanggil dibuat dari bayangan dan penggunanya juga bisa menggunakan bayangan itu di luar memanggil Shikigami mereka.

Seorang pengguna 10 Bayangan bisa secara fisik menyembunyikan dirinya, orang lain, dan bahkan perlengkapan kutukan dalam bayangan, yang secara efektif membuat mereka menghilang dari pandangan. Megumi juga memamerkan kemampuan ini dengan Domain Expansion-nya, Kebun Bayangan Chimera, yang memenuhi sebuah area dengan bayangan yang bisa dia gunakan. Bayangan ini bisa digunakan baik dirinya dan Shikigami-nya untuk bergerak dan mengejutkan lawan dari mana saja.

2. Kekuatan Jurus 10 Bayangan

Penjelasan Lengkap Jurus 10 Bayangan Megumi Fushiguro di Jujutsu Kaisen

Foto: Jujutsu Kaisen Wiki – Fandom

Jurus 10 Bayangan adalah Teknik Kutukan yang paling dikeramatkan dan diburu di klan Zenin. Mereka sudah menempatkan Teknik Kutukan itu di atas segalanya ketika menentukan nilai seseorang di klan tersebut. Peluang dan kekuatannya membuat klan itu nyaris membayar 10 juta yen untuk membeli Megumi dari Toji Fushiguro setelah dia meninggalkan klan itu.

Setelah melihat jurus 10 Bayangan untuk kali pertama, Sukuna segera tertarik. Dia melihat peluangnya lebih besar ketimbang Teknik Kutukannya sendiri. Satoru menceritakan kepada Megumi tentang peristiwa ketika pengguna Mukagen Rikugan dan 10 Bayangan saling bunuh di dalam pertarungan. Ini mengimplikasikan, bahkan Satoru, dengan semua kesombongan dan kebanggaannya, percaya kalau jurus 10 Bayangan bahkan bisa melampaui tekniknya sendiri.

Shikigami kesepuluh dan yang dianggap paling kuat, Mahoraga, belum pernah ditaklukkan pengguna 10 Bayangan, sampai Sukuna menguasainya. Shikigami itu punya kemampuan beradaptasi pada serangan lawan dan pertahanan sehingga bisa menang dengan sangat cepat dan efisien. Ini artinya batasan sejati jurus 10 Bayangan belum pernah tercapai dan kalau pun pernah tercapai, ini akan menjadi Teknik Kutukan terkuat di serial ini.

3. Cara Mendapatkan Shikigami

Penjelasan Lengkap Jurus 10 Bayangan Megumi Fushiguro di Jujutsu Kaisen

Foto: Jujutsu Kaisen Wiki – Fandom

Seorang pengguna 10 Bayangan memulai dengan sepasang Anjing Ilahi. Mereka harus bertarung dan melakukan pengusiran roh delapan Shikigami lain untuk ditaklukkan. Shikigami apa pun bisa dipanggil kapan saja dengan energi kutuukan. Tapi, pengguna tidak akan mampu mengendalikan Shikigami itu sampai mereka mengalahkannya dalam pertarungan tunggal.

Semakin kuat Shikigami itu, semakin banyak energi kutukan yang dibutuhkan untuk memanggilnya. Kalau ada orang lain terlibat dalam pertarugan dengan Shikigami yang belum ditaklukkan, Shikigami itu masih bisa diusir rohnya. Tapi, dia tidak akan bisa ditaklukkan penggunanya.

Setelah mengalahkan Shikigami, pengguna jurus ini bisa memanggilnya dan makhluk itu akan bertarung di bawah arahan penggunanya. Dengan betapa serba gunanya Shikigami yang berbeda, pengguna 10 Bayangan bisa bertarung dari jarak aman sementara Shikigami mereka tetap dekat dengan lawan mereka. Megumi adalah kasus unik karena dia bertarung bersama bayangannya, mengungguli lawannya dengan kombo yang menghancurkan.

Shikigami juga bisa dipanggil bersamaan untuk menciptakan bayangan kombinasi yang unik, seperti kodok bersayap yang dipanggil Megumi ketika bertarung melawan Aoi Todo. Kombinasi bayangan ini punya versi lebih lemah dari setiap kekuatan bayangan individu. Kalau Shikigami yang dipanggil mati di luar usaha penggunanya untuk menaklukkannya, dia akan mati dan tidak akan bisa dipanggil lagi. Kekuatannya akan dipindahkan ke salah satu bayangan pengguna. Ini terjadi ketika salah satu anjing Megumi sekarat dan akhirnya merger dengan anjing lain.

4. Shikigami yang Dipakai 10 Bayangan

Penjelasan Lengkap Jurus 10 Bayangan Megumi Fushiguro di Jujutsu Kaisen

Foto: SportsKeeda

Sejauh ini, Jujutsu Kaisen baru memperlihatkan Megumi sebagai pengguna 10 Bayangan. Namun, dengan masuknya Sukuna ke tubuh Megumi, Sukuna kini bisa menggunakan jurus tersebut. Keduanya punya kemampuan berbeda dalam menggunakan Teknik Kutukan ini.

Megumi telah memperlihatkan 8 Shikigami lewat 10 Bayangan tersebut. Sementara, Sukuna menambahkan 2 lagi. Menurut manga, sudah ada 10 bayangan yang bisa dipanggil pengguna Teknik Bayangan tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1285 seconds (0.1#10.140)