8 Film China dengan Pendapatan Tertinggi Sepanjang Masa, Banyak Genre Action

Selasa, 22 Agustus 2023 - 15:29 WIB
loading...
A A A
The Wandering Earth membawa kisah ketika manusia berusaha menyelamatkan bumi dari bahaya matahari. Mereka pun memiliki rencana untuk memindahkan bumi dari orbitnya menuju lokasi lain yang dinilai aman.

6. Detective Chinatown 3 (2021)

8 Film China dengan Pendapatan Tertinggi Sepanjang Masa, Banyak Genre Action

Foto: Wanda Media

Seri ketiga dari Detective Chinatown ini mencatatkan pendapatan terbesar di antara film-film sebelumnya. Box Office Mojo memperkirakan film tersebut meraih USD686.257.563 atau sekitar Rp10,5 triliun.

Film ini masih mengikuti kisah seorang pria yang tak diterima di akademi kepolisian bernama Qin Feng (Liu Haoran) dan pamannya, Tang Ren (Wang Baoqiang). Pada film sebelumnya, mereka berada dalam situasi buruk yang mengharuskannya memecahkan kasus kriminal di kawasan Pecinan di negeri orang.

Pada sekuel ketiga ini, keduanya akan berpetualang di Jepang. Negara itu menjadi salah satu destinasi favorit turis kelas menengah China.

7. Full River Red (2023)

8 Film China dengan Pendapatan Tertinggi Sepanjang Masa, Banyak Genre Action

Foto: China Film Group Corporation

Meski belum lama dirilis, Full River Red telah masuk jajaran film China dengan pendapatan tertinggi sepanjang masa. Disutradarai Zhang Yimou, film ini telah meraup pendapatan sekitar USD653,76 juta atau Rp9,9 triliun.

Full River Red mengikuti misteri berlatarkan era dinasti Song Selatan, tepatnya sekitar empat tahun setelah kematian Yue Fei. Suatu hari, pembunuhan misterius terjadi di kediaman Qin Hui. Seorang penjaga yang merasa bertanggung jawab atas insiden tersebut bertekad untuk mengungkap pelaku dan membunuh para tersangka dan pengkhianat.


8. Water Gate Bridge (2022)

8 Film China dengan Pendapatan Tertinggi Sepanjang Masa, Banyak Genre Action

Foto: Emperor Motion Pictures


The Battle at Lake Changjin II atau dikenal Water Gate Bridge adalah sekuel The Battle at Lake Changjin. Mencoba mengikuti kesuksesan pendahulunya, film ini juga menorehkan pendapatan yang cukup besar, mencapai USD626.571.697 atau sekitar Rp9,58 triliun.

Salah satu film China dengan pendapatan tertinggi ini mengikuti perjuangan tentara relawan rakyat China (CPV). Mereka kini dihadapkan dengan tugas baru dalam tujuannya memukul mundur pasukan Amerika Serikat.
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2588 seconds (0.1#10.140)