10 Prekuel Anime Terbaik Sepanjang Masa, Ada yang Kamu Suka?

Selasa, 15 Agustus 2023 - 10:02 WIB
loading...
A A A

6. The Adventure of Sinbad — 2016

10 Prekuel Anime Terbaik Sepanjang Masa, Ada yang Kamu Suka?

Foto: The Hyped Greek

Episode: 5 (OVA)
MyAnimeList: 7,80
Tayang: -

Raja Sinbad adalah salah satu karakter paling dinamis di Magi: The Labyrinth of Magic. Dia berubah dari pahlawan aneh menjadi penakluk dunia. Busur flashback, apalagi hanya satu episode, tidak akan menjelaskan mengapa dia seperti itu. Makanya, ada OVA ini, yang seperti karakter dari 1001 Malam, mengisahkan masa lalunya.

Mengisahkan kehidupan Sinbad dari kecil sampai mengambil alih takhta Sindria, prekuel ini memberikan kedalaman terhadap karakter yang sudah rumit ini. Tidak hanya memperluas dunia dan sejarah Magi, serial ini juga memberikan cerita latar delapan jenderal Sinbad. Sejumlah jenderal itu punya versi lebih muda yang sangat berbeda dari versi dewasa mereka di serial utamanya.

5. Dragon Ball Z: Bardock: The Father of Goku — 1990

10 Prekuel Anime Terbaik Sepanjang Masa, Ada yang Kamu Suka?

Foto: IMDb

Episode: 1 (Film)
MyAnimeList: 7,56
Tayang: -

Debat apakah Goku itu ayah yang baik atau buruk masih terus berjalan di antara penggemar serial ini. Tapi, fokus salah satu prekuel terkenal di serial ini bukanlah tentang kemampuan parenting-nya, tapi tentang ayah yang tidak pernah dia kenal. Sebelum Goku dikirim ke bumi, ayahnya, Bardock, adalah salah satu prajurit Saiyan.

Bardock bertekad menghabiskan hidupnya menghancurkan planet lain di bawah perintah Frieza. Tapi, semuanya berubah ketika dia mendapatkan penglihatan kehancuran rakyatnya di tangan tuannya yang kejam itu. Dia adalah satu-satunya Saiyan yang berusaha dan menantang Frieza, tapi kalah. Tapi, harapan masih ada di diri anaknya, Goku, yang kemudian membunuh Frieza.

4. My Hero Academia: Vigilantes — 2016

10 Prekuel Anime Terbaik Sepanjang Masa, Ada yang Kamu Suka?

Foto: Rakuten Kobo

Episode: -
MyAnimeList: 7,60
Tayang: -

Serial manga ini dikabarkan akan diadaptasi menjadi anime dalam waktu dekat. Di serial utama, mendapatkan lisensi dan menjadi pahlawan profesional adalah segalanya. Tapi, seperti judulnya, Vigilantes mengeksplorasi kehidupan pahlawan ilegal yang tidak berlisensi, lebih gelap dan suram ketimbang pandangan berwarna Izuku Midoriya tentang apakah pahlawan itu.

Meski ditulis Hideyeki Furuhashi, kreator asli My Hero Academia, Kohei Horikoshi, mengawasi semua konten Vigilante, dengan membuatnya sebagai kanon. Pahlawan muda ilegal, Koichi “The Crawler” Haimawari, mengikuti langkah mentornya, Igao “Knuckleduster” Owaro, dengan bertekad menggunakan Quirk-nya yang terlihat tidak efektif sebaik yang dia bisa. Serial ini menampilkan cameo dari guru terkuat di serial aslinya ketika masih muda. Mereka berusaha membasmi para vigilante itu.

3. Attack on Titan: No Regrets — 2014

10 Prekuel Anime Terbaik Sepanjang Masa, Ada yang Kamu Suka?

Foto: IMDb

Episode: 2 (OAD)
MyAnimeList: 8,41
Tayang: Netflix, Bstation

Levi Ackerman adalah salah satu karakter favorit penggemar Attack on Titan. Tapi, serial utamanya tidak terlalu mengeksplorasi masa lalu Levi, terutama terkait hubungannya dengan Kenny Ackerman dan Erwin Smith. Semua pertanyaan tentang masa lalu Levi dan bagaimana dia menjadi seperti sekarang terjawab lewat OVA ini.

Levi punya masa lalu kelam dengan lahir sebagai anak seorang PSK di dunia bawah tanah. Dia kemudian harus bertahan hidup sebagai penjahat setelah dilatiih Kenny. Satu-satunya cara untuk bebas dari tempat itu adalah dengan membunuh Erwin Smith. Agar bisa lebih dekat dengan Erwin, Levi dkk mulai bekerja dengannya. Tapi, begitu Levi tahu lebih banyak tentang dunia di atas tanah, dan tentang Erwin, semuanya berubah.

2. Jujutsu Kaisen 0 — 2021

10 Prekuel Anime Terbaik Sepanjang Masa, Ada yang Kamu Suka?

Foto: One Tech Traveler

Episode: 1 (Film)
MyAnimeList: 8,47
Tayang: Netflix, Bstation

Awalnya, Yuta Okkotsu diplot sebagai protagonis Jujutsu Kaisen sebelum Gege Akutami menggantinya dengan Yuji Itadori begitu ceritanya jadi lebih besar dari yang diantisipasi. Tapi, Yuta mendapatkan kesempatannya untuk bersinar dengan film prekuel ini. Ditempeli roh kutukan teman masa kecilnya yang tewas kecelakaan, Rika, Yuta dijadwalkan dieksekusi sebelum Satoru Gojo memberinya kesempatan untuk menggunakan kutukan Rika demi kebaikan.

Dengan belajar mengasah kekuatannya dan Rika, Yuta jadi lebih percaya diri. Dia berkomitmen untuk membuktikan kalau dia layak hidup. Setiap pertarungan baru yang dia masuki jadi lebih menarik dari sebelumnya. Dia dengan cepat bersahabat degan Maki, Toge, dan Panda, yang memberikan karakter pendamping dari serial utamanya ini sedikit sorotan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1504 seconds (0.1#10.140)