10 Film Tentang Meteor Jatuh ke Bumi, Seru dan Mendebarkan

Sabtu, 12 Agustus 2023 - 23:00 WIB
loading...
A A A

5. Evolution

10 Film Tentang Meteor Jatuh ke Bumi, Seru dan Mendebarkan

Foto: Amblin

Sutradara: Ivan Reitman
Pemeran: David Duchovny, Julianne Moore, Orlando Jones
Tahun Rilis: 2001
Tayang: -

Film bergenre komedi fiksi ilmiah ini mengisahkan jatuhnya sebuah meteor. Pada saat yang bersamaan, seorang pemadam kebakaran bernama Wayne hampir tertimpa meteor tersebut. Untung saja, hanya bagian mobilnya yang terkena.

Kabar jatuhnya meteor ini terdengar oleh profesor Harry Phineas Block dan profesor Ira Kane. Mereka langsung menuju lokasi dan mulai menyelidiki meteorit tersebut. Setelahnya, para peneliti mendapati cairan misterius yang mengandung banyak sel aneh dan bisa berkembang dengan cepat sebelum menjadi makhluk asing.

6. Color Out of Space

10 Film Tentang Meteor Jatuh ke Bumi, Seru dan Mendebarkan

Foto: The New York Times

Sutradara: Richard Stanley
Pemeran: Nicholas Cage, Joely Richardson, Madeleine Arthur
Tahun Rilis: 2020
Tayang: -

Kisah bermula ketika Nathan Gardner memindahkan keluarganya ke daerah pedesaan. Suatu hari, mereka dikejutkan dengan jatuhnya meteor tepat di halaman depan rumah. Membuat panik seisi keluarga, ternyata ini baru permulaan.

Setelah itu, pecahan meteor tersambar petir dan mulai menginfeksi air dalam tanah. Kemudian, muncul juga makhluk aneh dari properti jatuhnya meteor yang semakin menambah runyam keadaan.

7. Greenland

10 Film Tentang Meteor Jatuh ke Bumi, Seru dan Mendebarkan

Foto: Alternate Ending

Sutradara: Ric Roman Waugh
Pemeran: Gerard Butler, Morena Baccarin, David Denman
Tahun Rilis: 2020
Tayang: CatchPlay+

Greenland mengisahkan tentang meteor raksasa yang berpotensi menghantam bumi. Berpusat pada John Garrity, dia adalah seorang arsitek yang hidup bersama istri dan anaknya. Suatu hari, John menerima panggilan dari Departemen Keamanan Dalam Negeri.

Dia bersama keluarganya telah dipilih untuk ikut dalam evakuasi ke penampungan darurat di Greenland. Namun, usaha mereka untuk menuju Greenland tidak mudah. Di perjalanan, mereka harus berebut dengan warga lain yang juga menuju lokasi tersebut.

8. Meteor Apocalypse

10 Film Tentang Meteor Jatuh ke Bumi, Seru dan Mendebarkan

Foto: The Movie Database

Sutradara: Micho Rutare
Pemeran: Joe Lando, Claudia Christian, Cooper Harris
Tahun Rilis: 2010
Tayang: -

Suatu hari, meteor berukuran besar memasuki orbit bumi. Membahayakan umat manusia, negara-negara yang punya senjata nuklir mulai menembaknya dengan tujuan agar hancur terlebih dahulu. Namun, upaya tersebut tidak maksimal dan hanya memecah meteor menjadi beberapa bagian.

Potongan meteor itu tetap jatuh dan menghantam sejumlah wilayah di bumi. Segera setelahnya puing-puing meteor tersebut mulai menutupi area-area di sekitarnya.

9. The Seed

10 Film Tentang Meteor Jatuh ke Bumi, Seru dan Mendebarkan

Foto: Digital Mafia Talkies

Sutradara: Sam Walker
Pemeran: Lucy Martin, Chelsea Edge, Sophie Vavasseur
Tahun Rilis: 2021
Tayang: -

Tiga sahabat bernama Deidre, Charlotte, dan Heather melakukan perjalanan ke Gurun Mojave untuk menyiarkan langsung fenomena hujan meteor. Di sana, mereka tinggal di rumah mewah punya ayah Heather. Namun, rencana mereka tidak berjalan dengan baik.

Berawal dari ponsel mereka yang berhenti berfungsi, acara siaran langsung hujan meteor pun terganggu. Setelahnya, salah satu puing meteor jatuh disekitar rumah tempat mereka menginap. Di luar dugaan, mereka menemukan sosok makhluk aneh di dalamnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4895 seconds (0.1#10.140)