10 Film Tentang Meteor Jatuh ke Bumi, Seru dan Mendebarkan

Sabtu, 12 Agustus 2023 - 23:00 WIB
loading...
10 Film Tentang Meteor Jatuh ke Bumi, Seru dan Mendebarkan
Film tentang meteor jatuh biasanya terkait bencana. Peristiwa alam itu sering dianggap sebagai bencana. Cerita yang disajikan penuh ketegangan dan mendebarkan. (Foto: Midwest Film Journal)
A A A
Film tentang meteor jatuh mungkin tidak sepopuler konsep lain seperti superhero ataupun action fantasi. Meski demikian, film sejenis ini tetap layak ditonton untuk sekadar mengisi waktu luang. Selain itu, bisa juga menjadi pilihan ketika bosan menonton film yang itu-itu saja.

Meteor adalah benda luar angkasa yang bergerak memasuki atmosfer bumi. Sebagian orang mengenalnya dengan istilah bintang jatuh. Tak jarang, fenomena astronomi ini diangkat menjadi sebuah film dalam berbagai genre.

Tak melulu serius dan menceritakan kehancuran dunia, beberapa di antaranya juga dibalut dengan unsur komedi agar penontonnya lebih terhibur. Selain itu, banyak juga yang menghubungkannya dengan kemunculan alien. Film meteor biasanya terkait bencana yang terjadi di bumi. Film meteor apa saja yang seru buat ditonton? Simak rekomendasinya berikut!



1. Armageddon

10 Film Tentang Meteor Jatuh ke Bumi, Seru dan Mendebarkan

Foto: Screen Rant

Sutradara: Michael Bay
Pemeran: Bruce Willis, Billy Bob Thornton, Ben Affleck
Tahun Rilis: 1998
Tayang: Disney+ Hotstar

Suatu hari, ilmuwan NASA menemukan meteorid besar yang mengancam bumi dalam waktu 18 hari. Melihat bahaya, para ilmuwan NASA di bawah pimpinan Dan Truman mencari solusi untuk mencegah kejadian mengerikan tersebut. Setelahnya, dilakukan diskusi untuk menentukan tindakan penyelamatan.

Akhirnya, ditemukan cara dengan mengebor sebuah poros berukuran 800 kaki. Mereka juga menyematkan perangkat bom berdaya ledak tinggi untuk memecah keberadaan meteor raksasa itu. Untuk tugas ini, NASA bekerja sama dengan sekelompok pekerja pengeboran minyak bumi pimpinan Harry Stamper.

2. Don’t Look Up

10 Film Tentang Meteor Jatuh ke Bumi, Seru dan Mendebarkan

Foto: Us Weekly

Sutradara: Adam McKay
Pemeran: Leonardo DiCaprio, Jennifer Lawrence, Meryl Streep
Tahun Rilis: 2021
Tayang: Netflix

Don’t Look Up mengikuti kisah dua astronom tingkat rendah yang melakukan tur media. Mereka adalah Kate Dibiasky dan Dr. Randall Mindy. Awalnya, mereka membuat penemuan tentang sebuah komet yang mengorbit di tata surya. Berpotensi mengancam bumi, keduanya berusaha memperingatkan masyarakat, namun tidak ada yang peduli.

Dengan bantuan rekannya, Kate dan Randall bisa melangsungkan tur media. Tujuannya jelas untuk memperingatkan ancaman bahaya untuk umat manusia akibat sebuah komet yang menuju bumi. Mereka juga terus membuka bukti-bukti agar temuannya itu dipercaya orang-orang.

3. How It Ends

10 Film Tentang Meteor Jatuh ke Bumi, Seru dan Mendebarkan

Foto: IMDb

Sutradara: Zoe Lister-Jones dan Daryl Wein
Pemeran: Zoe Lister-Jones, Cailee Spaeny, Whitney Cummings
Tahun Rilis: 2021
Tayang: -

Kabar mengenai meteor yang akan jatuh ke bumi membuat heboh masyarakat. Sementara sebagian orang langsung panik, lain halnya dengan seorang cewek bernama Liza. Bukan panik, dia justru terkesan pasrah.

Menyadari dunia akan segera berakhir, Liza memutuskan untuk melakukan segala hal yang selama ini belum pernah diperbuatnya. Dia bertekad menghabiskan hari-hari terakhirnya untuk bersenang-senang. Kisahnya semakin menarik ketika Liza berjumpa dirinya sendiri versi muda.

4. Ice Age: Collision Course

10 Film Tentang Meteor Jatuh ke Bumi, Seru dan Mendebarkan

Foto: Disney Movies

Sutradara: Michael Thurmeier
Pengisi Suara: Roy Romano, John Leguizamo, Denis Leary
Tahun Rilis: 2016
Tayang: Disney+ Hotstar

Ice Age: Collision Course adalah seri kelima dari franchise Ice Age. Pada film animasi ini, Scrat kembali berulah. Seperti biasa, dalam upayanya memecahkan biji ek, dia justru menemukan UFO yang tersembunyi di permukaan es.

Tak sekadar menemukannya, dia juga membuat benda seperti piring terbang itu hidup kembali dan meluncur ke luar angkasa. Kabar buruknya, ulahnya ini membuat sebuah asteroid raksasa meluncur ke bumi. Pada kejadian masa lalu, insiden serupa telah membuat dinosaurus punah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2467 seconds (0.1#10.140)