Momen Kemunculan Pertama Setiap Gear Luffy di One Piece

Senin, 07 Agustus 2023 - 23:50 WIB
loading...
Momen Kemunculan Pertama Setiap Gear Luffy di One Piece
Sejauh perjalanan One Piece, Monkey D. Luffy telah melakoni perubahan kekuatan. Setidaknya, sampai saat ini, Luffy telah mengalami lima transformasi Gear. (Foto: iQIYI)
A A A
Monkey D. Luffy adalah salah satu karakter terkuat di One Piece. Salah satu sumber kekuatannya berasal dari Buah Iblis yang dia makan, Hito Hito no Mi, Model: Nika, yang dulunya dikenal sebagai Gomu Gomu no Mi. Buah itu membuat badan Luffy jadi selentur karet.

Tidak hanya itu, Luffy juga bisa mengakses kemampuan buah itu. Kemampuan itu dia sebut sebagai Gear. Setiap Gear memberinya tambahan kekuatan dan bentuk baru. Sejauh ini, One Piece telah memperkenalkan 5 Gear Luffy.

Dari 5 Gear itu, Gear terakhir, 5, disebut sebagai puncak kekuatan Luffy. Kemampuan itu mengubah warna rambut dan baju Luffy menjadi putih. Dia juga dikelilingi semacam awan di sekitar kepalanya. Luffy pun terlihat lebih bebas dan banyak tertawa. Kapan saja Gear ini muncul di One Piece? Simak ulasannya berikut!



1. Gear 1

Momen Kemunculan Pertama Setiap Gear Luffy di One Piece

Foto: Anime Explained

Gear 1 pada prinsipnya adalah bentuk paling dasar Luffy. Meski tidak bisa disebut sebagai Gear, bentuk ini adalah teknik pertama yang dikuasai Luffy dari buah yang dia makan. Bentuk ini diperkenalkan di episode 1.

Saat itu, Luffy sudah berhasil menciptakan sejumlah variasi serangan. Sebagai bentuk paling dasar, Luffy hanya menggunakan teknik ini untuk menghadapi musuh yang lemah. Dari bentuk ini, dia bisa menciptakan jurus Gomu Gomu no Pistol dan Gomu Gomu no Bazooka.

2. Gear 2

Momen Kemunculan Pertama Setiap Gear Luffy di One Piece

Foto: Dexerto

Gear 2 debut di anime episode 272 di busur Water 7. Bentuk itu muncul ketika Luffy bertarung melawan Blueno di Menara Law. Bentuk ini juga dipakai Luffy saat menghadapi Rob Lucci demi membebaskan Nico Robin.

Luffy menciptakan kemampuan ini dengan mempercepat aliran darahnya. Dengan begitu, Luffy bisa bergerak dengan kecepatan tinggi. Sayangnya, teknik ini membuat Luffy jadi cepat lapar. Makanya, dia selalu makan banyak.

3. Gear 3

Momen Kemunculan Pertama Setiap Gear Luffy di One Piece

Foto: One Piece Wiki – Fandom

Di busur yang sama, Luffy juga membuka kemampuan lain, yaitu Gear 3. Gear ini muncul di episode 288. Untuk menggunakan teknik ini awalnya Luffy akan meniup jempolnya hingga menciptakan tangan berukuran raksasa.

Meskipun punya kekuatan serangan yang besar, Luffy harus mengorbankan kecepatannya untuk melakukan teknik Gear 3. Selain itu, Luffy juga kerap menyusut setelah menggunakan Gear 3. Namun kekurangan itu berhasil diatasi Luffy setelah time skip.

4. Gear 4

Momen Kemunculan Pertama Setiap Gear Luffy di One Piece

Foto: One Piece Wiki – Fandom

Gear 4 punya banyak variasi yang sering dipamerkan Luffy di sebagian besar serial ini. Gear ini kali pertama muncul di episode 726. Luffy akhirnya bisa membuka kemampuan ini setelah berlatih di bawah bimbingan Rayleigh di Pulau Rusukaina.

Untuk bisa melakukan jurus ini, Luffy menggigit tangan kirinya dan melepas sandalnya. Dia kemudian mulai memasukkan udara ke tangan kirinya itu dan melumurinya dengan Haki Busoshoku. Luffy kemudian mendistribusikan udara ke seluruh tubuhnya, terutama din bagian atas.

Luffy telah mengembangkan sejumlah bentuk Gear 4 yang khusus di aspek tertentu dengan mengorbankan lainnya. Dia bisa mengubahnya kapan pun, tergantung pada situasinya. Tankman misalnya. Seperti namanya, variasi Gear 4 ini berfokus pada pertahanan. Sebagai gantiya, Luffy mengorbankan pergerakannya. Tankman pernah digunakan Luffy ketika menghadapi Charlotte Cracker di Whole Cake Island.

Variasi lain Gear 4 adalah Bounceman. Bentuk ini debut ketika Luffy bertarung melawan Doflamingo di Dressrosa. Dalam bentuk ini, Luffy punya kemampuan bertahan, menyerang, dan kecepatan yang luar biasa.

Sementara, sebelum Gear 5 muncul, variasi lain Gear 4, Snakeman, bisa dibilang sebagai bentuk terkuat Luffy. Gear ini muncul ketika Luffy melawan Katakuri di Whole Cake Island. Dengan bentuk ini, kekuatan dan kecepatan Luffy jadi berlipat-lipat.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1472 seconds (0.1#10.140)