10 Film Universal Pictures Paling Laris, Juaranya Chris Pratt

Minggu, 06 Agustus 2023 - 23:24 WIB
loading...
10 Film Universal Pictures Paling Laris, Juaranya Chris Pratt
Ada 10 film produksi Universal Pictures masuk jajaran film dengan pendapatan USD1 miliar. Bahkan salah satunya menjadi juru kunci film berpendapatan tinggi itu. (Foto: Logopedia - Fandom)
A A A
Universal Pictures adalah salah satu studio film utama di Hollywood dan dunia. Selama bertahun-tahun, studio ini telah meluncurkan banyak film hit yang laris manis di pasaran. Mereka juga punya sejumlah franchise yang sampai kini masih populer di kalangan pencinta film.

Dari semua film yang pernah dirilis studio tersebut, setidaknya, 10 di antaranya telah meraup USD1 miliar (Rp15,1 triliun) di box office. Studio ini bahkan turut bersaing dengan studio besar lain seperti Disney, Sony, dan Warner Bros. untuk membuat film yang jadi hit di box office. Yang menarik, salah satu film Universal Pictures mampu masuk Top 10 film paling laris sepanjang masa yang dikuasai Disney.

Dari 10 paling laris milik Universal Pictures, empat di antaranya dibintangi Chris Pratt. Sepertinya, aktor yang juga tampil di franchise Marvel Cinematic Universe (MCU) itu punya aura bintang di studio tersebut. Dari empat film itu, tiga di antaranya adalah trilogi dan lainnya film baru yang dirilis tahun ini. Apa saja film paling laris dari Universal Studios? Simak ulasannya berikut!



10. Jurassic World Dominion — 2022

10 Film Universal Pictures Paling Laris, Juaranya Chris Pratt

Foto: IMDb

Sutradara: Colin Trevorrow
Pemeran: Chris Pratt, Bryce Dallas Howard, Laura Dern, Jeff Goldblum, Sam Neill, DeWanda Wise, Mamoudou Athie, BD Wong, Omar Sy
Box Office: USD1,001 miliar
Tayang: HBO Go

Jurassic World Dominion adalah seri terakhir Jurassic World. Film ini juga menjadi penutup barisan film yang meraup USD1 miliar di box office sejauh ini. Namun, film ini mendapatkan reputasi sebagai film terburuk di franchise tersebut.

Film itu berlatar empat tahun setelah hancurnya Isla Nublar. Para dinosaurus masih tetap hidup dan berburu bersama manusia di seluruh dunia. Keseimbangan rapuh ini akan membentuk ulang masa depan dan tekad apakah manusia tetap menjadi predator puncak di planet yang kini harus mereka bagi dengan makhluk paling mengerikan dalam sejarah.

9. Despicable Me 3 — 2017

10 Film Universal Pictures Paling Laris, Juaranya Chris Pratt

Foto: Despicable Me Wiki – Fandom

Sutradara: Pierre Coffin, Kyle Balda
Pemeran: Steve Carell, Kristen Wiig, Trey Parker, Miranda Cosgrove, Steve Coogan, Jenny Slate, Dana Gaier, Julie Andrews
Box Office: USD1,034 miliar
Tayang: -

Despicable Me 3 menjadi yang terlaris di antara trilogi Despicable Me tersebut. Film ini masih berfokus pada Gru dan Minions. Para Minions berusaha mengembalikan Gru menjadi jahat lagi.

Di film itu, para Minion berharap agar Gru kembali ke kehidupan jahat setelah bos baru Liga Anti-Penjahat memecatnya. Alih-alih, Gru memutuskan untuk tetap pensiun dan pergi ke Freedonia untuk bertemu saudara kembarnya untuk kali pertama. Kedua saudara itu akhirnya malah bersekutu untuk melumpuhkan Balthazar Bratt, mantan bintang anak-anak pada 1980an, yang berusaha balas dendam pada dunia.

8. Jurassic Park — 1993

10 Film Universal Pictures Paling Laris, Juaranya Chris Pratt

Foto: IMDb

Sutradara: Steven Spielberg
Pemeran: Sam Neill, Laura Dern, Jeff Goldblum, Richard Attenborough, Bob Peck, Martin Ferrero, BD Wong, Samuel L. Jackson, Wayne Knight, Joseph Mazzello, Ariana Richards
Box Office: USD1,109 miliar
Tayang: Netflix

Jurassic Park memulai sebuah franchise sci-fi horor fantasi yang jadi legendaris. Film ini membawa orang untuk membayangkan bagaimana kalau dinosaurus masih hidup di antara manusia saat ini. Sampai saat ini, film pertama franchise dinosaurus populer ini masih menjadi rekomendasi tontonan asyik.

Film itu berfokus pada tiga orang ilmuwan yang terpilih untuk ikut tur ke sebuah taman hiburan yang dihuni dinosaurus yang dibuat dari DNA prasejarah di Isla Nublar, Kosta Rika. Pemilik taman hiburan itu menjamin kalau fasilitas itu aman. Tapi, ketiga ilmuwan itu kemudian tahu kalau ada banyak predator kejam lepas dari kandang dan berburu.

7. Minions — 2015

10 Film Universal Pictures Paling Laris, Juaranya Chris Pratt

Foto: IMDb

Sutradara: Pierre Coffin, Kyle Balda
Pemeran: Sandra Bullock, Jon Hamm, Michael Keaton, Allison Janney, Steve Coogan, Jennifer Saunders, Pierre Coffin, Geoffrey Rush
Box Office: USD1,159 miliar
Tayang: HBO Go

Minions menjadi spin-off/prekuel Despicable Me. Film ini lebih berfokus pada sosok Minions sebelum mereka bertemu Gru dan melayani pria jahat tersebut. Film ini mengisahkan tentang bagaimana organisme kuning itu bersel tunggal hidup dan melayani para majikannya, seperti T. Rex sampai Napoleon, yang gagal.

Setelah tidak lagi punya majikan, para Minions itu akhirnya jadi depresi. Tapi, salah satu minion itu, Kevib, punya rencana. Bersama Stuart dan Bob, Kevin pergi mencari bos jahat baru untuk menjadi pelayan. Pencarian itu mempertemukan mereka dengan Scarlet Overkill, penjahat super cewek pertama dunia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2501 seconds (0.1#10.140)