6 Film Korea Terbaru, Ada yang Sudah Nyaris 3 Juta Penonton

Jum'at, 04 Agustus 2023 - 11:47 WIB
loading...
6 Film Korea Terbaru, Ada yang Sudah Nyaris 3 Juta Penonton
Film Korea terbaru dan sudah ditonton nyaris tiga juta orang adalah Smugglers yang dibintangi Kim Hye-soo. Foto/Next Entertainment World
A A A
JAKARTA - Film Korea terbaru pada pertengahan 2023 dibintangi oleh para pemain papan atas negara itu, dengan genre mulai dari kriminal, thriller, hingga kisah bertahan hidup.

Dari enam film yang paling baru, mayoritas juga sedang tayang di jaringan bioskop di Indonesia. Jadi kamu bisa menontonnya dengan memilih film yang sesuai seleramu.

Berikut ini enam film Korea terbaru yang dirilis pada akhir Juli dan awal Agustus 2023.


1. The Childe

6 Film Korea Terbaru, Ada yang Sudah Nyaris 3 Juta Penonton

Foto: Next Entertainment World

The Childe menjadi film Korea terlaris kedua di Indonesia sepanjang sejarah, di bawah Parasite. Film yang dibintangi oleh Kim Seon-ho itu telah tembus 200 ribu penonton menurut distributornya di Indonesia, CBI Pictures.

The Childe mengisahkan tentang Marco (Kang Tae-joo), petinju berdarah Korea-Filipina yang hidup bersama ibunya yang sakit-sakitan. Ia pun mesti bertinju secara ilegal untuk bertahan hidup di Filipina.

Marco lalu pergi ke Korea Selatan untuk mencari ayahnya dan mengobati ibunya. Namun di sana ia malah jadi buruan banyak orang. Dalam film ini, Kim Seon-ho bermain sebagai karakter antagonis berjuluk Nobleman. Film ini tayang di bioskop CGV dan Cinepolis.

2. Smugglers

6 Film Korea Terbaru, Ada yang Sudah Nyaris 3 Juta Penonton

Foto: Next Entertainment World

Smugglers baru dirilis di bioskop Korea pada 26 Juli lalu, tapi catatan dari Korean Film Council, jumlah penontonnya sudah mencapai 2,7 juta penonton. Adapun pendapatannya hingga artikel ini ditulis sebesar USD20.272.262 (Rp307,3 miliar).

Ini mendudukkan sebagai film Korea terlaris 2023 sejauh ini, di bawah The Roundup: No Way Out. Film ini juga sedang tayang di CGV dan Cinepolis.

Smugglers adalah kisah kriminal garapan sutradara Ryoo Seung-wan (The Battleship Island, Veteran, Escape from Mogadishu). Kisahnya tentang dua perempuan penyelam yang terpaksa terlibat dalam bisnis penyelundupan. Pemainnya bertabur bintang, yaitu Kim Hye-soo, Yum Jung-ah, Zo In-sung, Park Jeong-min, Kim Jong-soo, dan Go Min-si.

3. The Moon

6 Film Korea Terbaru, Ada yang Sudah Nyaris 3 Juta Penonton

Foto: CJ Entertainment

Film Korea terbaru lainnya yang tayang di Indonesia adalah The Moon. Film survival luar angkasa ini dibintangi oleh idol-aktor Do Kyung-soo alias D.O. EXO. Filmnya baru akan tayang di CGV dan Cinepolis pada 9 Agustus mendatang. Namun mereka yang sudah menontonnya memberi ulasan bahwa cerita dan akting Kyung-soo sangat jempolan.

The Moon berlatar masa depan, saat Korea Selatan menjalankan misi ke bulan untuk kedua kalinya setelah misi pertama berakhir tragis. Sayangnya, misi kedua ini juga mengalami kecelakaan, menyebabkan astronaut Sun-woo (Kyung-soo) terkatung-katung di luar angkasa.

Naro Space Center lantas meminta mantan direkturnya, Kim Jae-guk (Sol Kyung-gu) untuk membantu Sun-woo bisa kembali ke Bumi dengan selamat.

4. Ransomed

6 Film Korea Terbaru, Ada yang Sudah Nyaris 3 Juta Penonton

Foto: Showbox

Ransomed adalah film laga komedi berlatar tahun 1987. Ceritanya tentang diplomat bernama Min-jun (Ha Jung-woo) dan sopir taksi lokal Pan-su (Ju Ji-hoon) yang pergi ke Lebanon untuk mengantarkan uang tebusan untuk teman Min-jun yang diculik.

Film ini disutradarai oleh Kim Sung-hoon yang menggarap drama Korea Kingdom dan sekuelnya. Di Korea, filmnya sudah ditonton 335.355 orang sejak dirilis pada 2 Agustus lalu.

5. Concrete Utopia

6 Film Korea Terbaru, Ada yang Sudah Nyaris 3 Juta Penonton

Foto: Lotte Entertainment

Concrete Utopia baru akan tayang pada 9 Agustus mendatang di Korea Selatan. Film thriller ini dibintangi oleh Park Seo-joon, berdasarkan adaptasi dari cerita webtoon Joyful Outcast (Pleasant Neighbors) bagian kedua karya Kim Sung-nik.

Filmnya berlatar gempa dahsyat di Seoul. Seorang pekerja bernama Min-sung (Park Seo-joon) ikut serta menangani bencana ini dengan membantu Young-tak (Lee Byung-hun), pemimpin sementara Hwang Goong Apartments.

Apartemen tersebut menjadi satu-satunya gedung yang masih berdiri setelah terjadi gempa. Dalam cerita ini, Min-sung diceritakan sudah menikah dengan mantan perawat bernama Myung Hwa (Park Bo-young).


6. MAMAMOO: MY CON THE MOVIE

6 Film Korea Terbaru, Ada yang Sudah Nyaris 3 Juta Penonton

Foto: Dream Engine Studio

Yang satu ini adalah film dokumenter dari girl group K-pop MAMAMOO yang debut pada 2014. Filmnya akan tayang serentak di seluruh dunia pada 9 dan 12 Agustus mendatang, termasuk di CGV dan Cinepolis.

MAMAMOO: MY CON THE MOVIE akan menampilkan tur konser dunia pertama mereka. Solar, Moon-byul, Whee-in, dan Hwa-sa akan tampil dengan aksi panggung dan kualitas vokal yang sudah teruji. Tak ketinggalan, kisah personal mereka yang belum pernah diceritakan juga akan diungkap dalam film ini.

(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3310 seconds (0.1#10.140)