SOROT: Mampukah Barbie dan Oppenheimer Berjaya di Oscar Tahun Depan?

Sabtu, 05 Agustus 2023 - 08:31 WIB
loading...
A A A
Jika hal ini betul-betul terjadi, maka akan menjadi nomine Oscar pertama untuk Cillian dan Emily dan nomine Oscar ketiga untuk Robert Downey Jr. Sementara itu Ryan Gosling yang tampil kenes dalam Barbiedisebut-sebut berpeluang besar untuk menembus kategori Best Supporting Actor. Begitupun bukan tak mungkin Margot Robbie juga berpeluang untuk menembus kategori Best Actress.

Baca Juga:10 Film Korea Action Rating Tertinggi di MyDramaList, Ditonton Jutaan Orang di Bioskop

Jadinya siapa bilang film yang berjaya di box office tak berpeluang untuk berjaya pula di panggung Oscar? Ini perlu menjadi catatan penting bagi sineas Tanah Air untuk lebih mempedulikan kualitas film terlebih dahulu karena Barbiedan Oppenheimersudah membuktikan bahwa film bermutu pun bisa mendulang untung berkali-kali lipat dari biaya produksinya.

Penghargaan Academy Awards ke-96 akan diselenggarakan pada 10 Maret 2024 sementara daftar peraih nomine akan diumumkan pada 23 Januari 2024.


Ichwan Persada
Sutradara/produser/penulis skenario, pernah menjadi dosen di Universitas Padjajaran dan SAE Institute, bisa dikontak via Instagram @ichwanpersada
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2160 seconds (0.1#10.140)