10 Anime Survival yang Wajib Masuk Daftar Nonton Kamu

Senin, 31 Juli 2023 - 09:45 WIB
loading...
10 Anime Survival yang Wajib Masuk Daftar Nonton Kamu
Anime survival punya cerita yang seru dan mendebarkan. Permainan strategi dan kecerdasan membuat plotnya selalu penuh intrik dan kejutan yang tidak disangka. (Foto: Crunchyroll)
A A A
Anime survival mengangkat tema tentang bagaimana manusia akan bertahan dari berbagai macam situasi yang mengancam mereka. Karakter yang tampil di serial seperti ini tidak hanya dituntut untuk berani, tapi juga cerdas. Mereka harus bisa membuat rencana agar tetap hidup sampai serial itu berakhir.

Anime game biasanya mengandung tema seperti ini. Demikian juga sebagian isekai. Tapi, genre lain, seperti shounen dan seinen, pun tak kalah punya cerita tentang survival yang seru dan mendebarkan untuk diikuti.

Meski pertarungannya tidak seseru dan seintensif shounen atau seinen tarung, tapi permainan pikiran dan strateginya lumayan bikin deg-degan. Karakter utamanya harus pintar-pintar menyusun strategi dan membaca situasi agar bisa tetap bertahan hidup. Mereka bisa menghadapi zombie atau terjebak di dalam sebuah permainan maut. Apa saja anime survival yang asyik buat ditonton? Simak rekomendasinya berikut!



10. Astra Lost in Space

10 Anime Survival yang Wajib Masuk Daftar Nonton Kamu

Foto: Sequential Planet

Episode: 12
Tahun Rilis: 2019
Tayang: Bstation

Pada 2063, Aries Spring tiba di pelabuhan udara untuk mengikuti kamping di planet McPa. Dia bertemu Kanata Hoshijima yang membantunya menangkap penjambret tasnya. Keduanya lantas pergi ke planet itu bersama peserta lain. Ketika tiba di planet itu, tiba-tiba cahaya hitam menyedot mereka ke luar angkasa.

Terdampar tanpa harapan, keduanya menemukan kapal yang telantar, Astra, yang memberi mereka sarana untuk pulang. Tapi, ternyata, mereka berada di tempat yang sangat jauh dari planet mereka. Mereka pun harus berusaha pulang dengan mengatur sumber daya, mempertahankan kekuatan, dan bersatu melawan kegelapan angkasa bersama-sama.

9. Jigokuraku: Hell’s Paradise

10 Anime Survival yang Wajib Masuk Daftar Nonton Kamu

Foto: Crunchyroll

Episode: 13 (On Going)
Tahun Rilis: 2023
Tayang: Netflix

Gabimaru si Hampa menghadapi eksekusi mati setelah ditangkap akibat fitnah kepala desanya untuk mencegahnya pensiun sebagai pembunuh. Tapi, dia sulit dieksekusi dengan cara apa pun. Dia kemudian ditawari akan diampuni kalau dia mau ikut tim ekspedisi mencari ramuan keabadian di pulau misterius.

Gabimaru mengikuti tim itu. Tapi, misi itu tidak mudah. Tidak hanya harus bertahan hidup dari serangan makhluk-makhluk aneh di tempat itu, dia juga harus berhadapan dengan anggota lainnya tim itu. Misi pencarian ramuan keabadian akhirnya menjadi usaha untuk bertahan hidup dan keluar dari pulau itu hidup-hidup.

8. Danganronpa: The Animation

10 Anime Survival yang Wajib Masuk Daftar Nonton Kamu

Foto: TechNadu

Episode: 13
Tahun Rilis: 2013
Tayang: Bstation

Makoto Naegi kaget sekaligus senang saat tahu kalau dia diterima di Hope’s Peak Private Academy, sebuah sekolah elit. Meski tidak yakin, Makoto tetap melangkah masuk sekolah yang menjamin sukses bagi para lulusannya itu. Tapi, dia langsung pingsan begitu masuk tempat itu.

Makoto terbangun di sebuah kelas. Dia lantas menemukan teman-teman sekelasnya ada di ruang olahraga. Kepala sekolah itu, Monokuma, datang dan mengatakan kalau para siswa baru itu terjebak di dalam sekolah dan hanya satu yang akan selamat. Dia harus membunuh teman sekelasnya tanpa ketahuan.

7. Tomodachi Game

10 Anime Survival yang Wajib Masuk Daftar Nonton Kamu

Foto: CBR

Episode: 12
Tahun Rilis: 2022
Tayang: Disney+ Hotstar

Yuuichi Katagiri, seorang anak SMA, sangat menghargai teman-teman dekatnya. Mereka adalah Yutori Kokorogi, Shiho Sawaragi, Makoto Shibe, dan Tenji Mikasa. Suatu hari, hilangnya uang kelas untuk piknik menyebabkan Shiho dan Makoto dijauhi teman-temannya karena mereka dituding sebagai pencurinya.

Tak lama kemudian, Yuuichi dan teman-temannya itu ditipu agar bertemu dan dipukul sampai pingsan. Ketika bangun, mereka sudah ada di sebuah tempat bersama Manabu-kun. Mereka ternyata harus ikut game demi membayar utang mereka sebesar 20 juta yen. Game itu akan menguji persahabatan dan rasa kemanusiaan mereka. Kalau gagal, nyawa mereka jadi taruhannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2515 seconds (0.1#10.140)