Penjelasan dan Arti Video Musik Cool With You dari NewJeans, Diambil dari Kisah Cupid

Kamis, 20 Juli 2023 - 11:10 WIB
loading...
A A A
Jika Tony Leung adalah sosok Cupid yang baru, bisa dipahami bahwa ia bisa menghilangkan rasa cinta Psike pada Cupid. Sementara jika Tony adalah Afrodit, niatnya menghalangi cinta antara Cupid dan Psike juga sejalan dengan versi aslinya, meski tak mirip betul dengan kisah dalam video musik.

Dalam versi asli, Afrodit adalah dewi kecantikan sekaligus ibu dari Cupid. Ia cemburu pada kecantikan Psike karena orang-orang sangat mengaguminya sampai-sampai mulai melupakan untuk memuji dan menyembah Afrodit.

Gara-gara hal ini, Afrodit menyuruh Cupid untuk membuat Psike jatuh cinta pada pria yang wajahnya paling jelek. Namun saat melihat Psike, Cupid malah jatuh cinta pada gadis itu dan mengabaikan tugas yang diberikan oleh Afrodit.



Ini tentu saja membuat Afrodit makin membenci Psike. Kondisi makin rumit saat Cupid marah dan sempat meninggalkan Psike. Singkat cerita, Psike lalu menemui Afrodit agar bisa kembali bertemu Cupid. Dari sinilah Afrodit memberikan tugas-tugas yang mustahil bagi Psike.

Masih dalam versi asli mitologi Yunani, setelah penuh jalan berliku, akhirnya Psike bisa bersatu lagi dengan Cupid berkat bantuan para dewa dan sosok-sosok lainnya.

Dalam akhir video musik Cool With You Side B, diperlihatkan Cupid Hoyeon yang berjalan sendiri di lorong ruangan setelah 'putus' dari Psike. Bisa dibilang, kisah ini tidak sama dengan versi asli mitologi Yunani. Tak jelas betul, apakah kisahnya akan berlanjut di video musik lagu lainnya, ataukah berhenti sampai di situ saja.



(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1827 seconds (0.1#10.140)