Ini Kata Mereka yang Sudah Nonton Film Barbie: Bombastis!

Rabu, 19 Juli 2023 - 09:38 WIB
loading...
Ini Kata Mereka yang Sudah Nonton Film Barbie: Bombastis!
Film Barbie yang mulai tayang di Indonesia hari ini, Rabu (19/7), menuai banyak pujian dari kritikus yang menyebutnya bombastis dengan pemeran yang luar biasa. (Foto: Complex)
A A A
Film Barbie mulai tayang di Indonesia hari ini, Rabu (19/7). Film ini membuat orang penasaran karena inilah kali pertama Barbie dilakonkan manusia. Selama ini, Barbie diadaptasi ke layar lebar dalam bentuk animasi.

Disutradarai Greta Gerwig, Barbie dipenuhi pemeran yang sudah terkenal. Cameo-nya bahkan cukup mengejutkan. Film ini menampilkan Margot Robbie sebagai pemeran Barbie dan Ryan Gosling sebagai pemeran Ken. Kedua aktor ini sudah terbukti kemampuannya.

Barbie berkisah tentang Barbie yang meninggalkan Barbieland yang berpetualang ke dunia manusia. Alih-alih bisa menikmati hidup sempurna seperti di dunianya, dia dan Ken malah diburu CEO Mattel. Kisah petualangan dan pencarian jati diri inilah yang menjadi tema utama film ini.



Dipromosikan dengan cuplikan video penuh warna cerah dengan dominasi pink yang menggoda, Barbie sudah punya hype sejak awal diperkenalkan. Menjelang perilisannya, promonya jadi lebih besar-besaran. Orang pun semakin dibikin penasaran untuk menontonnya.
Ini Kata Mereka yang Sudah Nonton Film Barbie: Bombastis!

Foto: USA Today

Meski awalnya dipandang sebelah mata, tapi, sejumlah kritikus yang telah menonton film ini memberikan pujian mereka. Penyutradaraan Greta menjadi fokusnya. Sementara, ada juga yang menyeru untuk memberikan Oscar kepada Ryan Gosling atas penggambarannya terhadap Ken.

Joseph Deckelmeier dari Screen Rant menulis, film itu kocak, bombastis dan sangat cerdas. Dia memuji cara Greta mengarahkan film itu. Tak lupa, dia juga memuji penampilan Margot, Ryan, dan Simu Liu.

“#Barbie mengagetkan saya dan maksud saya dengan cara yang terbaik. Film ini kocak, bombastis, dan sangat cerdas. Greta Gerwig membidik pagar dan menghujam home run. Penampilan Margot Robbie bagus dan Ryan Gosling serta Simu Liu benar-benar menghibur! Seluruh cast-nya cerdas,” tulis dia.
Ini Kata Mereka yang Sudah Nonton Film Barbie: Bombastis!

Foto: Washington Post

Perri Nemiroff dari Collider memuji keterampilan film itu, terutama di departemen desain kostum dan produksi. Tapi, terkait cerita, dia punya opini yang bercampur. Ini bisa dipahami karena banyaknya pemeran dan karakter di film ini, tidak semua mendapatkan porsi tampil yang layak.

“Saya rasa film itu memberikan Barbie-nya Margot Robbie dan perjalanannya dengan dengan baik, tapi ada karakter lain yang punya busur penting buruh lebih banyak waktu tampil untuk benar-benar digali dan dieksplorasi secara maksimal,” kata dia.

Jamie Jirak dari ComicBook.com memuji Greta yang berhasil menyingkirkan pandangan negatif terhadap Barbie. Selama ini, orang memandang sebelah mata film ini karena citra Barbie yang sangat cewek banget dan anak-anak. Tapi, di tangan sutradara itu, Barbie jadi lain dan menarik.
Ini Kata Mereka yang Sudah Nonton Film Barbie: Bombastis!

Foto: BlogTO

“Saya tidak bisa secara resmi keluar dari Twitter sebelum memberitahu kalau #Barbie saat ini adalah film favorit saya tahun ini. Greta Gerwig melampaui ekspektasi saya. Dia mengatasi sisi negatif dan positif Barbie dengan cantik. Berikan nominasi Oscar buat Ryan Gosling, saya serius banget!” kata dia.

Host Pay or Wait Sharronda Williams menyebut film ini cerdas, menghangatkan, dan asyik. Dia memuji Ryan sebagai pencuri perhatian karena paling bikin banyak tertawa. Tapi, Sharronda merasa kalau skenarionya kadang-kadang terasa berlebihan.

“#BarbieTheMovie itu cerdas, menghangatkan, dan asyik. Ryan Gosling adalah pencuri adegan dengan memberikan banyak tawa sementara penampilan Margot Robbie akan menarik kalian. Sementara saya menikmati, sebagian besar naskah film ini kadang terasa bengkak,” tulis dia.
Ini Kata Mereka yang Sudah Nonton Film Barbie: Bombastis!

Foto: CNN

Editor media sosial Variety Katcy Stephan menyebut film itu sempurna. Baginya, film itu benar-benar menggambarkan kehidupan wanita dalam nuansa kocak. Dia juga memuji seluruh pemeran film ini.

Barbie itu sempurna. Greta Gerwig memberikan komentar bernuansa atas apa artinya menjadi wanita dalam kejar-kejaran kocak dan bikin ngakak. Seluruh pemerannya bersinar, terutama Margot Robbie dan Ryan Gosling di peran yang jelas dilahirkan untuk mereka,” kata dia.



Detail cerita Barbie sangat dirahasikan. Sinopsisnya hanya menyebut setelah diusir dari Barbieland karena menjadi boneka yang kurang sempurna, Barbie dan Ken pergi ke dunia nyata untuk mencari kebahagiaan. Tapi, trailer-nya memberikan gambaran tentang apa yang terjadi kepada kedua karakter itu.

Dirilis bersamaan dengan Oppenheimer, Barbie memang punya pesaing berat. Tapi, kedua film ini jelas menarget pasar berbeda. Oppenheimer ditujukan kepada mereka yang suka pengalaman sinematik dengan cerita berat dan butuh pendalaman, sementara Barbie bisa dinikmati bersama keluarga.

(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1336 seconds (0.1#10.140)