8 Anime Bertema Zombie yang Wajib Ditonton Penggemar Mayat Hidup

Minggu, 16 Juli 2023 - 20:40 WIB
loading...
A A A
Kabaneri of the Iron Fortress sering disebut sebagai jiplakan Attack on Titan. Anime ini berlatar Revolusi Industri yang dipenuhi monster mayat hidup yang disebut Kabane. Di serial ini, umat manusia diselamatkan dari Kabane dengan stasiun dan tembok besar.

Serial ini dimulai dengan Ikoma, seorang ahli mesin muda. Ketika sebuah lokomotif uap yang dibajak Kabane menabrak sebuah stasiun, Ikoma menciptakan sebuah senjata yang bisa membasmi monster itu. Ini punya implikasi pengubah dunia, dengan pahlawan muda itu menyelamatkan dunia dari para mayat hidup itu.

2. Zombie Loan

8 Anime Bertema Zombie yang Wajib Ditonton Penggemar Mayat Hidup

Foto: Crunchyroll

Zombie Loan punya kisah yang unik karena tidak seperti kebanyakan cerita zombie. Anime ini berkisah tentang dua sosok zombie yang berwujud cowok keren bernama Shito dan Chika. Mereka berpenampilan seperti itu karena tidak ingin ketahuan sebagai mayat hidup dan selalu menyembunyikan identitas asli mereka.

Satu-satunya orang yang tahu kalau mereka adalah zombie adalah Michiru. Cewek bermata Shinigami itu punya kemampuan melihat tanda hitam di leher orang yang akan mati. Pertemuan mereka bertiga ini menjadi awal petualangan yang menarik untuk diikuti.



1. Highschool of the Dead

8 Anime Bertema Zombie yang Wajib Ditonton Penggemar Mayat Hidup

Foto: Wealth of Geek

Highschool of the Dead adalah serial anime zombie yang populer. Anime ini berkisah tentang Komuro Takashi dan kawan-kawan dari kejaran zombie yang tiba-tiba muncul di sekolahnya. Hampir semua teman sekolah Takashi berubah menjadi zombie.

Wabah zombie itu hanya menyisakan beberapa siswa dan seorang guru yang selamat dari serangannya. Tapi, ini belum berakhir. Mereka harus mencari tempat yang aman untuk bertahan hidup. Di sepanjang perjalanan, mereka menghadapi berbagai macam kondisi menegangkan.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1738 seconds (0.1#10.140)