6 Tipe Demit Mengerikan yang Meneror di Sepanjang Insidious

Jum'at, 14 Juli 2023 - 23:56 WIB
loading...
6 Tipe Demit Mengerikan yang Meneror di Sepanjang Insidious
The Further di franchise Insidious adalah sarang demit dan entitas yang mengerikan. Masing-masing makhluk itu punya tujuan yang tidak pernah baik bagi manusia. (Foto: Screen Rant)
A A A
Franchise Insidious disuka banyak orang karena elemen jump scare-nya. Di franchise ini, ada tempat bernama The Further yang terletak di antara Neraka, Surga, dan keluarga Lambert. Di dalamnya ada banyak demit yang cukup menakutkan.

Para demit itu tidak hanya meneror karakternya, tapi juga penontonnya. Karena The Further adalah tempat yang terasa seperti penyucian, tapi terlihat sangat berbeda dan unik. Makhluk-makhluk di dalamnya pun juga unik dan berbeda dari franchise horor lainnya.

Insidious telah merilis 5 film. Di setiap film itu, para demit ini pasti akan muncul. Kemunculan mereka selalu menambah kengerian di film ini. Terlebih, bentuknya pun bisa bikin siapa pun menjerit-jerit kalau ada di dunia nyata. Seperti apa demit yang muncul di sepanjang franchise Insidious? Mengutip MovieWeb, simak ulasannya berikut!



6. Doll Girl

6 Tipe Demit Mengerikan yang Meneror di Sepanjang Insidious

Foto: Screen Rant

Ada banyak demit dan arwah yang tinggi di The Further. Salah satunya yang tampil di film pertama Insidious adalah Doll Girl. Bersama keluarganya, Doll Girl memakai busana dan makeup dari 1950-an. Doll Girl dan keluarganya terjebak di The Further. Dia membunuh keluarganya dengan senapan.

Josh bertemu mereka ketika dia pertama kali masuk The Further. Dia kemudian bertanya apa yang terjadi. Doll Girl tidak menjawab. Jadi, tidak banyak informasi mengenai mereka atau mengapa dia membunuh keluarganya.

5. Long-haired Fiend

6 Tipe Demit Mengerikan yang Meneror di Sepanjang Insidious

Foto: Marvelous Video

Long-haired Fiend juga dikenal sebagai The Ghoul. Dia adalah karakter dan demit minor di film ini. Tapi, dia cukup menakutkan dan bertanggung jawab untuk sejumlah jump scare. Wajahnya mirip dengan mayat yang membusuk.

Tidak banyak informasi tentang demit ini karena dia hanya beberapa kali menyerang keluarga Lambert. Dia punya tujuan yang mirip dengan Doll Girl karena mereka adalah tipe demit jahat yang hidup di The Further. Long-haired Fiend juga hanya menantikan peluang untuk keluar dari The Further dengan cara apa pun.

4. Key Bearer

6 Tipe Demit Mengerikan yang Meneror di Sepanjang Insidious

Foto: IMDb

Key Bearer juga dikenal sebagai KeyFace. Dia tampil di Insidious: The Last Key sebagai antagonis utama. Demit ini punya tujuan spesifik yaitu membuat yang lain merasakan rasa sakit. Dia memasukkan emosi negatif yang muncul di kondisi seperti itu.

Dia sangat jahat dan suka memperlakukan jiwa yang dia jebak sebagai hewan peliharaan. Demit ini dekat dengan para peramal, menargetkan Elise dan keponakannya, Imogen. Misinya adalah membuka pintu di The Further. Setiap pintu itu membawa ke entitas baru—yang membangkitkan banyak kendali di The Further.

3. Wheezing Demon

6 Tipe Demit Mengerikan yang Meneror di Sepanjang Insidious

Foto: Screen Rant

Wheezing Demon adalah salah satu demit terburuk di franchise itu. Tidak hanya menakutkan, tapi apa yang dia lakukan kepada sasarannya juga mengerikan. Dia adalah antagonis utama di Insidious: Chapter 3 ketika kali pertama tampil di franchise ini. Demit ini terlihat seperti pasien rumah sakit yang sakit parah. Dia memakai baju rumah sakit dan masker oksigen.

Demit ini suka merasuki manusia dan berusaha membuat mereka bunuh diri. Ketika dia meraihnya, jiwa mereka berakhir di kegelapan selamanya. Seperti Key Bearer, dia suka memperlakukan jiwa yang dia koleksi sebagai hewan peliharaan. Dia adalah salah satu iblis terkuat di franchise ini karena dia bisa mengendalikan dan merasuki manusia, menciptakan ilusi, memindahkan obyek, dan berubah bentuk agar tampak seperti orang yang disukai korbannya.

2. Bride in Black

6 Tipe Demit Mengerikan yang Meneror di Sepanjang Insidious

Foto: Screen Rant

Bride in Black punya sejarah kelam. Iblis itu dulunya manusia. Nama aslinya adalah Parker Crane. Dia mengalami masa kecil yang sulit karena ibunya yang sakit mental—hantu bernama Woman in White—tidak akur dengan ayahnya. Sangat tidak akur sampai dia membenci nama Parker karena itu mengingatkannya pada laki-laki itu.

Wanita itu akhirnya memanggil putranya itu dengan nama Marylin dan membesarkannya seperti anak perempuan. Menghadapi ibunya yang toksik dan punya gangguan mental, membuat Parker menciptakan alter ego berupa cewek berpakaian hitam. Dengan amarah dan hasrat psikopatinya, dia berpakaian seperti alter egonya itu menarik dan membunuh cewek.

Dia tinggal di The Further dan menemukan peluang sempurna untuk pergi ketika Josh mulai melakukan proyeksi astral. Dia sudah mengincar Josh sejak dia masih kecil. Bride in Black adalah antagonis utama di Insidious: Chapter 2.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2384 seconds (0.1#10.140)