Sinopsis dan Panduan Menonton Anime Seija Musou: Salaryman

Kamis, 13 Juli 2023 - 21:55 WIB
loading...
Sinopsis dan Panduan Menonton Anime Seija Musou: Salaryman
Anime isekai Seija Musou: Salaryman tidak punya rating tinggi di MyAnimeList. Tapi, serial anime santai seperti ini biasanya disukai penonton di Indonesia. (Foto: QooApp)
A A A
Anime isekai telah mencapai titik jenuhnya dalam beberapa waktu terakhir. Sangat jarang ada anime dari genre ini yang mendapatkan rating tinggi di MyAnimeList meski ceritanya lumayan unik. Kendati begitu, masih banyak yang menikmati anime isekai ini.

Formula isekai, di mana protagonisnya mati kemudian pindah alam dan di dunia lain menjadi kuat, dianggap mulai membosankan. Belum lagi dengan terlalu banyaknya fan service dan harem. Namun, ada kalanya anime isekai ini punya premis yang lumayan unik dan berbeda. Makanya, biar klise, ada sisi lain yang bisa dinikmati.

Salah satunya adalah Seija Musou: Salaryman. Meski hanya mendapatkan rating 6,52 di My AnimeList, sepertinya penonton di Indonesia suka dengan ceritanya. Anime ini sebenarnya sudah mulai tayang sejak pekan lalu. Seperti apa sinopsis dan tempat menonton Seija Musou: Salaryman? Simak ulasannya berikut!



1. Sinopsis Seija Musou: Salaryman

Sinopsis dan Panduan Menonton Anime Seija Musou: Salaryman

Foto: animezid.net

Seija Musou: Salaryman diangkat dari light novel berjudul sama karya Broccoli Lion. Serial ini berkisah tentang seorang pria yang kesulitan mencari pekerjaan. Ketika dia diterima bekerja, dia malah tewas terkena peluru nyasar yang ditembakkan penjahat.

Dia kemudian terbangun di sebuah dunia lain. Di dunia itu, dia dikenal dengan nama Luciel. Ketika masuk sebuah kerajaan, dia mengaku berprofesi sebagai healer atau tabib. Di kerajaan itulah dia bertemu Lumina.

Lumina adalah seorang ksatria cantik dan tangguh. Dia kemudian membawa Luciel untuk mendaftarkan diri sebagai healer di kerajaan itu. Setelah mendaftar, Luciel baru tahu kalau healer di kota itu sangat sedikit.

Di kota itu, para healer mematok harga yang sangat tinggi dan hanya bisa dipenuhi orang kaya. Akibatnya, para petualang miskin pun sulit mendapatkan akses pengobatan yang layak. Luciel kemudian bertekad menjadi healer andal dan membantu banyak orang. Dia pun mulai mempelajari hal-hal dasar supaya bisa menggunakan sihir penyembuh.



2. Tempat Nonton Anime Seija Musou: Salaryman

Sinopsis dan Panduan Menonton Anime Seija Musou: Salaryman

Foto: QooApp

Di Indonesia, Seija Musou: Salaryman punya dua variasi judul. Di channel YouTube Muse Indonesia, anime ini tampil dengan judul Padri Agung. Serial ini tayang setiap Kamis malam.

Sementara, anime ini juga bisa dinikmati di Bstation. Di platform streaming ini, Seija Musou: Salaryman bisa dicari dengan judul The Great Clergi. Berbeda dengan Muse Indonesia, anime ini tayang di Bstation setiap Jumat tengah malam pukul 00.30 WIB.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1705 seconds (0.1#10.140)