10 Karakter Paling Cerdas di Serial Jujutsu Kaisen

Kamis, 06 Juli 2023 - 17:03 WIB
loading...
10 Karakter Paling Cerdas di Serial Jujutsu Kaisen
Karakter paling cerdas di Jujutsu Kaisen juga menjadi bagian dari karakter terkuat. Mereka memakai kecerdasan itu untuk membaca situasi dan menyusun rencana. (Foto: Anime Explained)
A A A
Jujutsu Kaisen tidak hanya membutuhkan karakter yang kuat, tapi juga cerdas. Kecerdasan itu akan benar-benar membantu mereka mengendalikan, menakhlukkan, dan mengatasi segala masalah yang mereka hadapi. Kecerdasan ini memang tidak memerlukan teknik khusus, tapi berguna dalam menerapkan teknik itu.

Di sepajang anime dan manga, berbagai karakter di serial ini telah menunjukkan kecerdasan otak mereka ketika menghadapi sebuah masalah. Analisis keadaan dan kehati-hatian dalam melangkah menjadi kunci bagi mereka untuk bertahan. Yang lain menggunakan kecerdasan mereka untuk menyusun rencana besar yang jahat.

Dianugerahi bakat dan kemampuan besar memang tidak ada artinya kalau tidak disertai kecerdasan. Kemampuan otak memproses kondisi sekitar ini menentukan level kekuatan mereka. Maka, tidak heran kalau banyak karakter berpengalaman bisa masuk kategori tercerdas di serial ini. Siapa saja karakter paling cerdas di Jujutsu Kaisen? Simak ulasannya berikut!



10. Masamichi Yaga

10 Karakter Paling Cerdas di Serial Jujutsu Kaisen

Foto: Animehunch

Masamichi Yaga adalah kepala sekolah SMA Jujutsu Tokyo dan penyihir yang luar biasa terampil. Yang membuatnya berbeda dari karakter lain adalah pengetahuannya dalam menciptakan mayat terkutuk yang benar-benar mandiri. Ini sangat berharga karena dia bisa membuat pasukan yang hampir abadi dengan teknik seperti itu. Teknik ini bahkan diinginkan para petinggi di dunia jujutsu.

9. Kokichi Muta

10 Karakter Paling Cerdas di Serial Jujutsu Kaisen

Foto: Jujutsu Kaisen Wiki – Fandom

Dikenal sebagai Mechamaru, Kokichi adalah salah satu orang cerdas paling underrated di serial ini. Lahir dengan tubuh rapuh yang tidak bisa bertahan di dunia nyata, dia dengan cerdas memanfaatkan kemampuannya untuk mengendalikan obyek dari jarak jauh dan memanifestasikan kehadirannya di Ultimate Mechamaru. Inilah yang membuatnya berpotensi menjadi seorang mata-mata.

8. Suguru Geto

10 Karakter Paling Cerdas di Serial Jujutsu Kaisen

Foto: ComicBook.com

Suguru Geto dianggap sebagai salah satu penyihir paling berbakat di SMA Jujutsu Tokyo. Dia dianggap seabgai salah satu penyihir Kelas Khusus, yang menekankan kekuatan dan kecerdasannya terhadap orang lain di serial ini. Dia juga punya kecerdasan taktis yang fantastis seperti terlihat di serangannya terhadap SMA Jujutsu Tokyo.

7. Naobito Zenin

10 Karakter Paling Cerdas di Serial Jujutsu Kaisen

Foto: Comic Vine – GameSpot

Sebagai kepala klan Zenin dan sangat dihormati, tidak diragukan kalau Naobito adalah salah satu karakter yang punya pengetahuan luas. Klan Zenin dianggap sebagai salah satu klan paling kuat dan berpengetahuan di dunia jujutsu. Sebagai kepala klan, Naobito cukup pintar, meski tidak bijak.

6. Yoshinobu Gakuganji

10 Karakter Paling Cerdas di Serial Jujutsu Kaisen

Foto: YouTube

Sama seperti Masamichi, Gakuganji juga kepala sekolah SMA Jujutsu, tapi dia ditempatkan di Kyoto. Usianya yang tua dan status tingginya mengimplikasikan kalau dia sangat cerdas. Tapi, sebelum kematian Masamichi, Gakuganji tahu rahasia membuat mayat terkutuk yang otonomi dan mandiri. Dikutuk dengan pengetahuan seperti itu, jelas Gakuganji bisa mendapatkan posisi lebih tinggi.

5. Hajime Kashimo

10 Karakter Paling Cerdas di Serial Jujutsu Kaisen

Foto: Twitter

Ketika Culling Game dimulai, disebutkan kalau penyihir masa lalu biasanya lebih kuat dan lebih tahu tentang jujutsu ketimbang yang sekarang. Hajime Kashimo dengan sempurna cocok dengan pernyataan itu ketika bertarung melawan Kinji Hakari. Meskipun Teknik Kutukan dan Domain Expansion Hakari sangat rumit dan sulit dipahami, Kashimo bisa memahami peraturan dan kondisi domain Hakari itu dengan cepat. Dia juga bisa mengembangkan serangan dengan singkat, yang menyoroti lebih lanjut kecerdasannya.

4. Yuki Tsukumo

10 Karakter Paling Cerdas di Serial Jujutsu Kaisen

Foto: Reddit

Di anime, sepak terjang Yuki memang belum dikenal. Tapi, di manga, dia beberapa kali menunjukkan betapa cerdasnya dirinya. Deduksinya atas rencana Suguru setelah hanya sekali bertemu dengannya memang luar biasa. Dia juga dengan cepat memahami rencanan Tengen-sama setelah berbincang singkat. Yuki juga bisa mendeduksi rencana Kenjaku hingga ke titik tertentu. Keterampilan deduksinya, dibarengi kecerdasan alamiahnya, membuatnya menjadi salah satu karakter tercerdas di serial ini.

3. Satoru Gojo

10 Karakter Paling Cerdas di Serial Jujutsu Kaisen

Foto: Manga Thrill

Satoru tidak hanya menjadi penyihir terkuat tapi dia juga tahu bagaimana mengaplikasikan apa yang dia pelajari. Dia punya kecerdasan taktis yang luar biasa, yang terlihat di Jujutsu Kaisen 0 dan juga di busur Masa Lalu Satoru Gojo. Tidak banyak yang diketahui tentang sejarah klan Gojo, status, atau anggotanya selain Satoru. Tapi, bisa diasumsikan kalau Satoru punya tempat tinggi di klan itu karena kekuatan dan statusnya. Dia punya pengetahuan luas tentang dunia jujutsu yang sepertinya dia dapatkan secara turun temurun.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2097 seconds (0.1#10.140)