10 Persamaan Satoru Gojo dan Osamu Dazai Bungou Stray Dogs

Minggu, 02 Juli 2023 - 10:43 WIB
loading...
A A A
Sementara, Dazai juga punya trio bersama Sakunosuke Oda dan Ango Sawaguchi. Tapi, Dazai kemudian tahu kalau Ango ternyata adalah mata-mata pemerintah. Setelah Odasaku tewas, Dazai tidak pernah lagi berhubungan baik dengan Ango. Tak hanya Ango, Dazai juga bermusuhan dengan partner-nya di Port Mafia, Chuuya Nakahara.

5. ENTP

10 Persamaan Satoru Gojo dan Osamu Dazai Bungou Stray Dogs

Foto: YouTube

Salah satu persamaan paling mencolok antara Satoru dan Dazai adalah keduanya sama-sama ENTP menurut MBTI. Orang dengan ENTP sering digambarkan sebagai kepribadian yang inovatif, cerdas, dan ekspresif. Mereka juga dikenal berorientasi pada ide, yang membuat tipe ini disebut sebagai inovator, visioner, dan pendebat.

Satoru ingin mengubah tatanan masyarakat jujutsu yang dianggapnya sudah kuno. Dia menjadi guru karena ingin mendidik generasi penyihir jujutsu yang lebih baik lagi. Ini membuatnya punya posisi yang berseberangan dengan para petinggi yang ingin mempertahankan status quo. Satoru pun tidak pernah takut berdebat dengan mereka.

Dazai ingin punya hidup yang lebih baik dengan bergabung ke ADA. Di tempat itu, dia lebih bisa blending dengan teman-teman sejawatnya. Dia mungkin menyebalkan, tapi, dia adalah bagian penting dari tim dengan kecerdasannya dalam menyusun strategi dan membaca situasi. Dia sering tidak sepakat dengan teman setimnya, tapi, dia kini bisa lebih menghormati mereka ketimbang ketika masih di Port Mafia.

4. Punya Masa Lalu Gelap dan Misterius

10 Persamaan Satoru Gojo dan Osamu Dazai Bungou Stray Dogs

Foto: Kombo/Manga Thrill/Animevania

Masa lalu Dazai dan Satoru sama-sama kurang dieksplorasi. Sementara penggemar bisa mengetahui sepak terjang Satoru ketika SMA di busur Masa Lalu Satoru Gojo, busur itu tidak menjawab pertanyaan seputar hubungannya dengan keluarganya. Sementara, Satoru juga menyimpan rahasia besar yang membuatnya menjadi seperti sekarang.

Dia membunuh ayah Megumi, Toji, sebelum mengadopsinya. Dia juga membiarkan mayat Suguru tidak diurusi dengan baik sehingga mayatnya dirasuki Kenjaku. Satoru mungkin masih punya masa lalu kelam lain yang membuatnya seperti sekarang.

Busur masa lalu Dazai sudah beberapa kali ditampilkan di anime. Tapi, sampai saat ini, belum ada yang menjawab misteri kecenderungan bunuh diri Dazai. Tidak ada penjelasan mengapa dia depresi dan suka menyakiti dirinya sendiri.

Awalnya digambarkan sebagai orang yang apatis, tidak pernah ada penjelasan latar belakang karakternya. Terlebih, dia dikenal sebagai orang yang tidak kenal ampun ketika sudah berhadapan dengan lawan. Dazai tidak pernah membiarkan dirinya menahan keinginan untuk menghabisi mereka. Inilah yang membuat Dazai masih menjadi sosok misterius.

3. Sulit Ditebak

10 Persamaan Satoru Gojo dan Osamu Dazai Bungou Stray Dogs

Foto: Tumblr

Satoru dan Dazai tidak pernah membiarkan orang lain tahu apa yang mereka pikirkan. Dazai, secara khusus, adalah manipulator dan ahli strategi ulung. Dia selalu bisa menyusun rencana dengan detail sehingga ketika ada yang gagal, dia selalu punya rencana cadangan. Dia pun tidak pernah mengungkapkan keseluruhan rencananya itu kepada orang lain.

Satoru, karena tidak terlalu percaya kepada orang lain, selalu punya rencana di otaknya sendiri. Dia punya banyak teknik kutukan yang tidak semuanya pernah dia pamerkan ke orang lain. Ketika terdesak, Satoru masih bisa berpikir dengan tenang dan muncul dengan solusi kreatif. Selain teknik, faktor sulit ditebak ini juga membuat orang segan padanya.

2. Overpowered

10 Persamaan Satoru Gojo dan Osamu Dazai Bungou Stray Dogs

Foto: Game Rant

Satoru adalah penyihir terkuat di semesta Jujutsu Kaisen. Hingga sekarang, belum ada penyihir lain yang bisa menandingi kesaktiannya. Dia bisa menyelesaikan setiap pertarungan hanya dalam waktu dekat. Energi kutukannya yang besar, dibarengi dengan teknik kutukan, domain expansion, dan juga mata Rikugan-nya membuatnya ditakuti teman dan lawannya.

Dazai mungkin bukan karakter paling kuat di Bungou Stray Dogs. Tapi, kemampuan khususnya, No Longer Human, membuatnya ditakuti banyak orang. Kemampuan itu bisa membatalkan kemampuan lain. Pemilik kemampuan terkuat sekalipun tidak akan berdaya ketika Dazai sudah menyentuhnya.



1. Sama-Sama Kesepian

10 Persamaan Satoru Gojo dan Osamu Dazai Bungou Stray Dogs

Foto: IMDb

Satoru dan Dazai sama-sama dikelilingi banyak orang. Satoru dengan murid-muridnya, sementara Dazai punya banyak teman sekantor yang selalu bersamanya. Tapi, kedua orang ini sama-sama kesepian di tengah keramaian. Mereka lebih suka bekerja sendiri dan sulit percaya pada orang lain.

Di Jujutsu Kaisen, sebelum bebas dari dunia penjara, secara implisit, Satoru mengakui kalau dia kesepian. Sementara, orang dekat Dazai, Sakunosuke Oda, mengakui kalau Dazai adalah sosok yang kesepian. Dazai tidak pernah mengakui ini secara eksplisit atau implisit, tapi, Odasaku tahu soal itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1613 seconds (0.1#10.140)