10 Persamaan Satoru Gojo dan Osamu Dazai Bungou Stray Dogs

Minggu, 02 Juli 2023 - 10:43 WIB
loading...
10 Persamaan Satoru Gojo dan Osamu Dazai Bungou Stray Dogs
Ada banyak persamaan antara Satoru Gojo dari Jujutsu Kaisen dan Osamu Dazai dari Bungou Stray Dogs terkait sepak terjang dan juga kepribadian gelap mereka. (Foto: Kombo/Twinfinite/Bstation)
A A A
Satoru Gojo sangat populer dan akan tambah populer dengan kehadiran Jujutsu Kaisen season 2. Di season ini, masa lalunya akan digali dan orang akan semakin mengenalnya. Meskipun, dia juga masih menyimpan banyak misteri.

Peringatan: Mengandung Spoiler! Artikel ini berisi kecenderungan bunuh diri dan menyakiti diri sendiri (self-harm)! Kalau kalian merasa punya masalah mental, segera hubungi fasilitas kesehatan! Poli Jiwa ditanggung BPJS!

Sementara, Bungou Stray Dogs season 5 akan menampilkan Osamu Dazai dalam kondisi terlemahnya. Kepiawaiannya untuk menyusun strategi dalam waktu dan ruang yang sempit sangat diuji sementara dia juga harus membantu teman-temannya yang difitnah. Nasib Dazai pun jadi taruhan.

Baik Satoru dan Dazai sama-sama populer di dunia masing-masing. Tapi, mereka punya banyak persamaan meski berasal dari semesta yang berbeda. Satoru berhubungan dengan pembasmian monster atau roh kutukan/makhluk gaib, sementara Dazai menghadapi musuh berupa manusia dengan kemampuan khusus. Tapi, kepribadian kedua orang ini sangat mirip. Apa saja persamaan antara Satoru Gojo dan Osamu Dazai? Simak ulasannya berikut!



10. Mengasuh Anak Yatim

10 Persamaan Satoru Gojo dan Osamu Dazai Bungou Stray Dogs

Foto: Kombo/Peakpx/Pinterest

Di Jujutsu Kaisen, Satoru mengadopsi Megumi Fushiguro setelah ayahnya, Toji, menjualnya ke Klan Zenin dan dia akhirnya membunuh pria tersebut. Dia mendidik Megumi sejak kecil meski tidak berlaku layaknya seorang ayah angkat. Tapi, Megumi masih meneladaninya. Dia kemudian mendidik Yuji Itadori yang juga yatim piatu sebagai muridnya.

Di Bungou Stray Dogs, Dazai punya dua anak yatim yang berada di bawah arahannya. Yang pertama adalah Ryuunosuke Akutagawa saat di Port Mafia dan Atsushi Nakajima di Agensi Detektif Bersenjata (ADA). Meski Dazai tidak pernah bertingkah layaknya seorang ayah, kedua orang itu sangat menghormatinya.

9. Guru Eksentrik

10 Persamaan Satoru Gojo dan Osamu Dazai Bungou Stray Dogs

Foto: Jujutsu Kaisen Wiki – Fandom

Satoru jelas adalah seorang guru di Jujutsu Kaisen karena dia mengajar di SMA. Tapi, Dazai bukanlah guru secara formal, meski dia mengajari banyak orang untuk bertarung. Meski begitu, kedua orang ini dikenal punya metode mengajar yang aneh. Satoru pernah menyuruh Yuji menonton film untuk melatih energi kutukannya. Sementara, Dazai membuat Akutagawa dan Atsushi bekerja sama meski mereka saling membenci.

Baik Satoru dan Dazai tahu pengajaran yang pas untuk anak didiknya berdasarkan kepribadian dan sifat bertarung mereka. Satoru langsung mendidik Megumi di bawah dirinya, bukan hanya karena merasa pengajarannya cocok untuk Megumi, tapi karena ambisi pribadi. Tapi, dia menyerahkan Yuji kepada Kento Nanami karena merasa tidak cocok mengajarinya.

Dazai memberlakukan pelatihan keras dan kejam kepada Akutagawa karena saat itu dia masih berada di Port Mafia. Dia sangat keras sampai Akutagawa merasa dirinya tidak berharga dan terus berusaha mendapatkan validasi darinya. Sementara, kepada Atsushi, Dazai jauh sudah lebih baik. Dia mengajari Atsushi tanpa pelatihan kejam tapi lebih pada menerima dirinya apa adanya.

8. Konyol dan Tengil

10 Persamaan Satoru Gojo dan Osamu Dazai Bungou Stray Dogs

Foto: YouTube

Baik Satoru dan Dazai sering kali berperan sebagai comic relief di serial masing-masing. Satoru dikenal tengil dan tak jarang tampil konyol bahkan ketika sedang bertarung. Satoru jadi tengil karena dia sangat kuat dan tidak ada yang menandinginya.

Sementara, sejak pindah ke ADA, Dazai menampilkan sisi lain dirinya yang lebih konyol. Dia selalu mengganggu teman-teman di kantor, terutama Kunikida, yang tak jarang berakhir dengan adegan kocak. Sementara Satoru tengil karena kekuatannya, Dazai jadi tengil karena kecerdasan otaknya.

7. Menawan dan Karismatik

10 Persamaan Satoru Gojo dan Osamu Dazai Bungou Stray Dogs

Foto: YouTube

Satoru dan Dazai sama-sama merupakan karakter populer di dunia masing-masing. Mereka punya desain karakter menawan yang membuat penggemar langsung suka. Satoru khas dengan penutup matanya, sedangkan Dazai dengan mantel cokelat panjangnya.

Keduanya pun bisa memanfaatkan karisma mereka untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan dari orang-orang di sekitarnya. Satoru dihormati murid dan teman-teman sejawatnya, meski dibenci para petinggi. Sementara, Dazai dihormati teman dan musuhnya.

6. Bermusuhan dengan Orang Dekat

10 Persamaan Satoru Gojo dan Osamu Dazai Bungou Stray Dogs

Foto: Bungou Stray Dogs Wiki – Fandom

Baik Satoru dan Dazai sama-sama tidak punya teman atau sahabat dekat. Satoru mungkin pernah punya trio bersama Suguru Geto dan Shoko Ieiri. Tapi, trio itu bubar setelah Suguru berkhianat dan menjadi musuh bebuyutan Satoru. Satoru bahkan harus membunuh mantan temannya tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1714 seconds (0.1#10.140)