SOROT: Ketika Penonton Malas Nonton Film Indonesia di Bioskop, Tunggu Tayang di Layanan Streaming

Sabtu, 01 Juli 2023 - 14:36 WIB
loading...
A A A


Mungkin memang perlu bagi stakeholder berkepentingan dalam industri film Indonesia untuk melakukan riset berkelanjutan demi memantau sejumlah hal yang bisa menjadi masukan untuk menjaga keberlangsungan industri ini dalam jangka panjang. Jadinya kita pun tak perlu sekadar menduga soal faktor-faktor apa saja yang membuat film Indonesia nonhoror berjatuhan di box office tahun ini.

Terutama seberapa jauh korelasi antara window time (waktu tayang) antara film di bioskop dan di layanan streaming. Yang paling memungkinkan adalah regulasi yang jelas terkait window time tersebut yang berlaku untuk semua film Indonesia baik untuk waktu tayang di televisi maupun di layanan streaming. Ini karena kebijakan dari rumah-rumah produksi besar untuk secara cepat menayangkan film-film produksi mereka di layanan streaming berpengaruh pada industri secara keseluruhan.

Ichwan Persada
Sutradara/produser/penulis skenario, pernah menjadi dosen di Universitas Padjajaran dan SAE Institute, bisa dikontak via Instagram @ichwanpersada
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1351 seconds (0.1#10.140)