5 Bentuk Muzan Kibutsuji di Demon Slayer, dari yang Imut-Imut sampai Amit-Amit

Selasa, 27 Juni 2023 - 20:20 WIB
loading...
5 Bentuk Muzan Kibutsuji di Demon Slayer, dari yang Imut-Imut sampai Amit-Amit
Raja Iblis Muzan Kibutsuji bisa berubah bentuk di Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba. Di sepanjang serial itu, dia memperlihatkan setidaknya 5 bentuk alternatifnya. (Foto: Dexerto)
A A A
Raja Iblis Muzan Kibutsuji di Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba dikenal punya banyak kemampuan dan kekuatan. Darahnya bisa menciptakan deretan Iblis mengerikan pemangsa manusia. Dia juga sangat sulit dibunuh.

Peringatan: Mengandung Spoiler Manga Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba!

Sama seperti para Iblis ranking atas ciptaannya, Muzan juga punya Mantra Darah Iblis. Disebut Biokinesis, Mantra Darah Iblis Muzan ini memberikan kemampuan memanipulasi tubuhnya semaunya dan berganti bentuk secara cepat. Meski semua Iblis punya kemampuan ini, Muzan membawanya ke level lain dengan mengubah daging dan organnya.

Di sepanjang Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba, Muzan dikenal sering tampil sebagai sosok pria muda dengan topi fedora. Penampilannya ini kerap disebut mirip Michael Jackson. Tapi, bentuk pria ini bukan satu-satunya sosok yang ditamplikan Muzan. Masih ada yang lain, dari yang terlihat imut sampai mengerikan. Apa saja bentuk Muzan Kibutsuji di Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba? Simak ulasannya berikut!



1. Tsukihiko

5 Bentuk Muzan Kibutsuji di Demon Slayer, dari yang Imut-Imut sampai Amit-Amit

Foto: IMDb

Awalnya, Muzan tampil sebagai Tsukihiko. Bentuk inilah yang paling akrab di mata penggemar. Dia merupakan seorang pria berusia 20-an dengan kulit pucat. Rambutnya pendek berombak. Dia punya mata merah seperti kucing dan memakai topi putih.

Dalam bentuk ini, Muzan menjalani hidup sebagai orang kaya dengan busana ala Barat yang umum dipakai orang kaya Jepang selama era Taisho. Dia memakai nama Tsukihiko dalam bentuk ini dan punya istri serta seorang anak perempuan. Dia dalam bentuk ini ketika Tanjiro bertemu dengannya kali pertama di season 1. Tanjiro mengenalinya setelah menelusuri baunya.

2. Cewek

5 Bentuk Muzan Kibutsuji di Demon Slayer, dari yang Imut-Imut sampai Amit-Amit

Foto: CBR

Ketika penonton kembali berjumpa Muzan, dia tampil dalam bentuk cewek. Dia tampil seperti inik setelah Iblis Bulan Bawah 5, Rui, kalah. Muzan mengumpulkan para Iblis Bulan Bawah di Kastel Mukagen dan membunuh mereka semua karena dia marah. Dia hanya menyisakan Iblis Bulan Bawah 1 Enmu.

Dalam bentuk ini, Muzan terlihat sama seperti Tsukihiko hanya lebih feminin. Bibirnya terlihat lebih merah dan wajahnya jadi agak bulat. Rambutnya lebih panjang dan disanggul. Dia mengenakan Kimono hitam bermotif bunga. Dalam bentuk ini, taring jadi lebih menonjol.

3. Toshikuni

5 Bentuk Muzan Kibutsuji di Demon Slayer, dari yang Imut-Imut sampai Amit-Amit

Foto: Spiel Times

Muzan juga tampil sebagai seorang bocah bernama Toshikuni. Dia diadopsi sebuah keluarga kaya. Dia selalu terlihat membaca buku dan orang tua angkatnya tahu kalau dia jenius.

Dalam bentuk ini, dia memakai kemeja berkerah putih, celana pendek hitam, kaus kaki, dan sepatu. Rambutnya yang pendek disisir ke satu sisi. Ibu angkatnya paham kalau dia punya kondisi yang membuatnya tidak bisa terekspos sinar matahari.

Awalnya, matanya terlihat normal dan agak mengubah penampakannya. Ketika Akaza datang melapor, matanya berubah menjadi mata iblis. Setelah Gyokko dan Hantengu kalah, dia muncul dalam bentuk anak-anak lagi.

Ketika Hantengu melapor kalau Nezuko tahan terhadap sinar matahari, Muzan kembali ke bentuk Tsukihiko-nya setelah membunuh ibu angkatnya. Perubahan bentuk ini diperlihatkan di Season 3. Penggemar pun sontak dibuat melongo dan banyak yang kemudian menilai kalau Muzan imut dan menggemaskan dalam perubahan bentuk itu.

4. Bentuk Iblis

5 Bentuk Muzan Kibutsuji di Demon Slayer, dari yang Imut-Imut sampai Amit-Amit

Foto: zWinnieYap

Ketika Muzan membubuh Kagaya Ubuyashiki, bos Korps Pembasmi Iblis, dia mengalami banyak luka akibat serangan para Hashira. Dalam pertarungan itu, Tanjiro bertim dengan Tamayo. Tapi, Muzan lolos dengan membawa semua orang ke kastel mukagen. Sementara para iblisnya mengalihkan perhatian semua orang, dia masuk kepompong yang disembunyikan di kastel itu.

Dengan menggunakan anggota Korps Pembasmi Iblis sebagai sarana pemulihan lebih cepat, dia muncul dalam bentuk akhirnya. Dalam bentuk ini, rambutnya berubah jadi putih dengan tubuhnya dipenuhi tanda iblis dari pinggang ke bawah. Dia juga punya paku hitam di tubunya dan banyak rahang berisi gigi muncul di kaki dan lengannya. Di manga, gambarnya terlihat keren. Mereka yang menganggap Muzan ganteng di akhir Season 3, sepertinya bakal klepek-klepek melihat penampakan yang ini.

5. Bentuk Bayi/Bentuk Terakhir

5 Bentuk Muzan Kibutsuji di Demon Slayer, dari yang Imut-Imut sampai Amit-Amit

Foto: Twitter

Pertarungan akhir untuk melumpuhkan Muzan terjadi menjelang akhir manga. Di bagian itu, Tanjiro dan teman-temannya mendorong Muzan ke batasannya di saat dia sudah hampir kalah. Dalam usaha terakhirnya, dia berubah mejadi bayi raksasa. Dia menggunaka bentuk ini sebagai usaha untuk kabur dari sinar matahari yang merupakan satu-satunya kelemahannya.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2126 seconds (0.1#10.140)