10 Fakta Chuuya Nakahara, Karakter Terpopuler Bungou Stray Dogs

Senin, 26 Juni 2023 - 19:19 WIB
loading...
10 Fakta Chuuya Nakahara, Karakter Terpopuler Bungou Stray Dogs
Chuuya Nakahara adalah karakter paling populer di Bungou Stray Dogs. Meski berstatus antagonis, Chuuya punya banyak kualitas bagus dan konyol dalam dirinya. (Foto: Bungou Stray Dogs Wiki - Fandom)
A A A
Chuuya Nakahara bukan protagonis atau karakter pendamping di Bungou Stray Dogs. Alih-alih, dia adalah salah satu antagonis di serial ini. Ajaibnya, dalam sejumlah polling popularitas, Chuuya selalu ada di peringkat tinggi. Bahkan, mampu mengalahkan Osamu Dazai.

Di Bungou Stray Dogs, Chuuya adalah salah satu eksekutif di Port Mafia. Dia bergabung dengan organisasi jahat itu ketika berusia 15 tahun setelah bertemu Dazai. Namun, keduanya kemudian berpisah setelah Dazai membelot dan pindah haluan ke Agensi Detektif Bersenjata (ADA). Sejak saat itu, keduanya bermusuhan.

Chuuya punya kemampuan terkuat di serial ini. For a Tainted Show membuatnya bisa memanipulasi gravitasi dan bentuk akhir kemampuan itu, Corruption, tidak tertandingi. Meski begitu, kekuatan itu mengancam nyawanya dan Chuuya jarang memakainya, kecuali Dazai ada di sebelahnya. Seperti apakah Chuuya di samping fakta-fakta ini? Simak ulasannya berikut!



10. Lebih Rasional

10 Fakta Chuuya Nakahara, Karakter Terpopuler Bungou Stray Dogs

Foto: YouTube

Chuuya memang bersumbu pendek dan gampang sekali marah. Tapi, dia lebih rasional dibanding karakter lain di serial ini, terutama di jajaran antagonis. Ougai Mori bahkan lebih mempercayakan tugas untuk menghadapi ADA saat konflik tiga cara. Dia memang tidak segan menyerang anggota ADA, tapi ketika Yukichi Fukuzawa memberinya informasi, Chuuya segera berhenti menyerang.

Selain itu, Chuuya juga obyektif terhadap orang lain. Dia memang membenci Ango Sakaguchi, pengkhianat lain di Port Mafia. Tapi, dia tidak mengelak untuk mengakui kalau dia berutang pada pria berkaca mata itu. Karena utang itulah Chuuya menahan diri untuk memusuhi Ango sampai dia bisa membalas budi.

9. Lebih Suka Menendang

10 Fakta Chuuya Nakahara, Karakter Terpopuler Bungou Stray Dogs

Foto: Bstation

Seperti sejumlah karakter anime yang bertubuh pendek, dengan Mikey dari Tokyo Revengers sebagai contoh utamanya, Chuuya juga lebih suka bertarung dengan mengandalkan tendangannya. Cara ini juga dia pakai untuk memberikan rasa menahan diri untuknya. Dengan menendang, Chuuya tidak harus melepas sarung tangannya.

Setelah menghadapi sesuatu di Dark Era, Chuuya telah bersumpah untuk menahan diri. Selain itu, dia sadar kalau dia melepas sarung tangannya ketika bertarung, maka dia tidak akan bisa menikmati adrenalin pertempuran itu. Dia juga harus benar-benar membela diri, demi merasa terkait pada kehidupan yang dia jalani. Chuuya merasa dirinya seperti jiwa yang asing di sebuah cangkang, bukan manusia. Chuuya hanya melepas sarung tangannya ketika melepaskan Corruption.

8. Benci Pengkhianatan

10 Fakta Chuuya Nakahara, Karakter Terpopuler Bungou Stray Dogs

Foto: SportsKeeda

Pengkhianatan adalah salah satu alasan mengapa Chuuya sangat membenci Dazai. Dulu, ketika masih jadi mitra di Port Mafia, mereka juga tidak akrab-akrab banget. Keduanya lebih sering bertengkar ketimbang rukun. Tapi, setidaknya, mereka bisa saling bekerja sama.

Meski begitu, Dazai kemudian mengkhianati Port Mafia dan bergabung dengan Agensi Detektif Bersenjata. Chuuya dendam pada Dazai dan menyebutnya sebagai pengkhianat. Dia berharap bisa membunuhnya karena itu. Dia juga membenci Dazai karena dia adalah satu-satunya orang yang bisa menangani kemampuan aslinya tanpa sekarat.

7. Gampang Mabuk

10 Fakta Chuuya Nakahara, Karakter Terpopuler Bungou Stray Dogs

Foto: YouTube

Chuuya memang bertubuh mungil. Berusia 22 tahun, Chuuya adalah orang dewasa yang boleh mengonsumsi alkohol. Tapi, meskipun dia suka minum, Chuuya gampang sekali mabuk.

Sementara Dazai sangat kuat minum, mantan kompatriotnya itu tidak. Meski tidak pernah diungkap secara eksplisit, berat badan Chuuya bisa menjadi faktor mengapa dia tidak bisa banyak minum alkohol. Berbobot 60 kg, Chuuya adalah seorang pria mungil yang menggemaskan.

6. Kadang Merokok

10 Fakta Chuuya Nakahara, Karakter Terpopuler Bungou Stray Dogs

Foto: AminoApps

Chuuya sangat temperamental. Dia gampang marah, terutama kalau sudah menyangkut Dazai dan ada orang yang mengejek tinggi badannya. Tak heran kalau dia jadi gampang stres.

Hanya dengan melihat Dazai, kebenciannya akan memuncak dan amarahnya pun jadi berlipat ganda. Bagi Chuuya, dan beberapa karakter, kadang, merokok bisa menghilangkan stres. Chuuya bukan perokok, dia hanya sesekali merokok ketika benar-benar sudah stres berat.

5. Dulunya Berandalan

10 Fakta Chuuya Nakahara, Karakter Terpopuler Bungou Stray Dogs

Foto: IMDb

Sebelum bergabung dengan Port Mafia, Chuuya adalah anggota kelompok berandalan bernama Hitsuji (Domba). Kelompok itu terdiri atas para remaja berandalan yang ingin mempertahankan wilayah mereka dari organisasi lain, termasuk Port Mafia. Chuuya dihormati di kelompok itu karena kemampuannya.

Yang menarik, Dazai sempat diajak masuk grup itu, tapi dia menolaknya. Setelah bertemu Dazai dan Ougai Mori, Chuuya kemudian berkhianat dan membelot ke Port Mafia. Hitsuji lantas bergabung dengan GSS. Di Port Mafia, Chuuya diangkat sebagai salah satu eksekutifnya setelah beberapa lama.

4. Jarang Membunuh Orang

10 Fakta Chuuya Nakahara, Karakter Terpopuler Bungou Stray Dogs

Foto: YouTube

Port Mafia dikenal berisi orang-orang kejam yang tak segan membunuh orang. Sebut saja orang seperti Ryuunosuke Akutagawa atau bahkan Osamu Dazai ketika masih menjadi eksekutif di grup tersebut. Tapi, Chuuya berbeda. Meski dia akan melawan musuhnya tanpa ampun, dia menahan diri untuk tidak brutal ketika membunuh mereka.

Yang paling terlihat adalah di busur Dark Era ketika Dazai membunuh seorang musuh dan terus menembakinya bahkan setelah dia mati. Dazai bahkan melakukannya dengan senyum tersungging di bibirnya. Chuuya menghentikan Dazai dari aksinya itu. Dia mengatakan, tidak menghormati orang yang sudah mati itu tidak benar, terlepas dari apa pun yang mereka lakukan saat masih hidup.

3. Topi Fedoranya Peninggalan Arthur Rimbaud

10 Fakta Chuuya Nakahara, Karakter Terpopuler Bungou Stray Dogs

Foto: Twitter

Di Bungou Stray Dogs: Wan!, Chuuya terlihat asyik berbelanja topi. Dia memang sangat suka topi, terlebih pada fedora yang selalu dia pakai. Ada alasan mengapa dia sangat menyukai fedora tersebut. Fedora itu dulunya milik Arthur Rimbaud, orang yang berusaha membunuhnya.

Ketika dia masuk Port Mafia, bos organisasi itu, Ougai Mori, memberikan topi itu sebagai hadiah masuk dan tanda loyalitas. Chuuya merawat topi itu baik-baik. Dia bisa memakainya dengan benar dan baik bahkan ketika bertarung. Berkat kemampuan gravitasinya, topi itu tidak jatuh ketika dia bertarung.

2. Kemampuannya Bikin Chuuya Tidak Bisa Tinggi

10 Fakta Chuuya Nakahara, Karakter Terpopuler Bungou Stray Dogs

Foto: Bstation

Chuuya bertubuh mungil dan termasuk pendek untuk ukuran laki-laki sekarang. Tingginya “hanya” 160 cm atau sama seperti Levi Ackerman dari Attack on Titan. Sebagai perbandingan, Dazai yang sebaya dengan Chuuya, sama-sama 22 tahun, tingginya 181 cm. Sementara Atsushi Nakajima, yang berusia 18 tahun, tingginya 170 cm.

Dazai sering mengejeknya dengan menyebut Chuuya kurang minum susu makanya pendek. Chuuya membalas ejekan itu dengan mengatakan kalau dia masih bisa tumbuh. Chuuya sangat insecure dengan tingginya dan langsung marah-marah kalau diejek pendek. Namun, ada alasan mengapa dia tidak bisa tinggi. Kemampuannya, For the Tainted Sorrow dan Corruption, kemungkinan menghambat pertumbuhannya karena terkait gravitasi.



1. Punya Mantra untuk Mengaktifkan Corruption

10 Fakta Chuuya Nakahara, Karakter Terpopuler Bungou Stray Dogs

Foto: Bstation

Kemampuan Chuuya, For the Tainted Sorrow, membuatnya bisa memanipulasi gravitasi. Tapi, itu bukan bentuk asli kemampuannya. Bentuk asli kemampuan itu adalah Corruption yang membuat Chuuya bisa memanipulasi graviton di sekelilingnya dan menembakkanya bola gravitasi.

Tapi, Chuuya tidak bisa mengendalikan kemampuannya karena dia adalah entitas Arahabaki. Arabahaki adalah Dewa Bencana yang disegel pemerintah Jepang. Chuuya hanya bisa mengaktifkan kemampuan ini dengan melepas sarung tangan dan merapalkan mantra. Mantra itu adalah sebait puisi yang diambil dari Sheep Song, puisi karya Chuuya Nakahara di dunia nyata yang ditujukan untuk Yoshihiro Yasuhara. Mantra itu berbunyi:

Nanji, in utsu naru odaku no kyoyou yo,
(Wahai, pemberi aib gelap)

aratamete ware wo me samasu koto nakare.
(jangan bangunkan aku lagi)
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1601 seconds (0.1#10.140)