10 Film Ini Hanya Berlokasi di Satu Tempat, Seru dan Tegang!

Minggu, 25 Juni 2023 - 20:24 WIB
loading...
A A A
Namun, suatu hari masalah datang ketika sekelompok perampok datang ke rumah tersebut. Segeralah ibu dan anak penghuni rumah bersembunyi di dalam ruang rahasia. Malangnya, para perampok ternyata mengincar sebuah barang yang tersimpan di ruang rahasia, tempat ibu dan anak tadi bersembunyi.

6. Rear Window

10 Film Ini Hanya Berlokasi di Satu Tempat, Seru dan Tegang!

Foto: Bloody Disgusting

Sutradara: Alfred Hitchcock
Pemeran: James Stewart, Grace Kelly, Wendell Corey
Tahun Rilis: 1954
Tayang: -

Rear Window mengikuti kisah seorang seorang fotografer bernama Jeff. Singkatnya, dia sedang menjalani masa pemulihan pasca mengalami patah kaki. Sejak patah kaki, dia terpaksa melakukan seluruh aktivitas dari atas kursi rodanya.

Di tengah kebosanan berada di kursi roda, Jeff biasa iseng memantau tetangga apartemennya lewat teropong. Namun, suatu hari dia menyadari tetangganya menghilang dan melihatnya seperti kasus pembunuhan. Akhirnya, dia terus menyelidiki hal tersebut melalui batas apartemennya.

5. Phone Booth

10 Film Ini Hanya Berlokasi di Satu Tempat, Seru dan Tegang!

Foto: The Mad Movie Man

Sutradara: Joel Schumacher
Pemeran: Colin Farrell, Forest Whitaker, Katie Holmes
Tahun Rilis: 2002
Tayang: -

Sebelum maraknya penggunaan smartphone, ada masa ketika orang-orang berkomunikasi menggunakan telepon. Biasanya, mereka memakai jasa bilik telepon yang tersedia di tempat umum. Di Phone Booth, niat menggunakan bilik telepon ini justru bisa menjadi malapetaka yang mengancam nyawa.

Phone Booth mengikuti kisah seorang pria bernama Stuart Shepard. Meski sudah punya istri bernama Kelly, dia ternyata mempunyai hubungan gelap dengan wanita lain bernama Pam. Agar tidak terdeteksi, Stuart biasa menggunakan bilik telepon umum ketika berhubungan dengan Pam.

Setelah menelepon Pam, telepon umum itu berdering. Tiba-tiba, Stuart mendengar suara pria yang mengancamnya supaya tidak meninggalkan bilik atau dia akan melaporkan perselingkuhan tersebut kepada istrinya. Sepanjang film, penonton akan menyaksikan Stuart di bilik telepon dalam usahanya mencari cara untuk keluar dari jebakan tersebut.

4. Exam

10 Film Ini Hanya Berlokasi di Satu Tempat, Seru dan Tegang!

Foto: MUBI

Sutradara: Stuart Hazeldine
Pemeran: John Lloyd, Gemma Chan, Adar Beck
Tahun Rilis: 2009
Tayang: -

Exam menawarkan sensasi ketegangan luar biasa hanya dari sebuah ruangan ujian. Kisahnya pun awalnya tampak sederhana, yakni tentang delapan kandidat yang bersaing untuk meraih posisi pekerjaan yang dilamarnya. Pada salah satu tahap, mereka dikumpulkan dalam sebuah ruang ujian dengan selembar kertas di atas meja. Anehnya, kertas tersebut kosong dan tidak tertulis perintah atau pertanyaan apa pun.

3. 127 Hours

10 Film Ini Hanya Berlokasi di Satu Tempat, Seru dan Tegang!

Foto: IMDb

Sutradara: Danny Boyle
Pemeran: James Franco, Kate Mara, Amber Tamblyn
Tahun Rilis: 2010
Tayang: Disney+ Hotstar

Film ini diangkat dari kisah nyata seorang pendaki gunung yang pernah terjebak di perjalanannya. Kisahnya mengikuti seorang pendaki bernama Aron Ralston (James Franco) yang melakukan pendakian di Taman Nasional Canyonlands. Dia diketahui pergi mendaki tanpa memberi tahu siapa pun.

Secara garis besar, 127 Hours akan menampilkan perjuangan Aron yang terjebak di sebuah ngarai di daerah Utah karena tangannya tertindih sebuah batu besar. Selama beberapa hari, Aaron terus berusaha memikirkan cara agar bisa keluar dengan selamat. Setelah menimbang berbagai opsi, dia sadar bahwa satu-satunya jalan keluar adalah dengan mengorbankan tangannya sendiri.

2. Buried

10 Film Ini Hanya Berlokasi di Satu Tempat, Seru dan Tegang!

Foto: The Movie Buff

Sutradara: Rodrigo Cortes
Pemeran: Ryan Reynolds
Tahun Rilis: 2010
Tayang: KlikFilm

Film ini hanya dibintangi Ryan Reynolds dan menampilkan sejumlah karakter lain lewat suara saja. Selain itu, keunikan lainnya terdapat pada latarnya yang juga berada di satu tempat saja. Film itu berlokasi di sebuah kotak kayu seperti peti yang dikubur di bawah tanah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1651 seconds (0.1#10.140)