Profil 9 Anggota Keluarga Zoldyck di Hunter x Hunter

Jum'at, 16 Juni 2023 - 00:02 WIB
loading...
Profil 9 Anggota Keluarga Zoldyck di Hunter x Hunter
Keluarga Zoldyck adalah klan paling terkenal di Hunter x Hunter. Mereka berprofesi sebagai pembunuh dan keberadaannya misterius karena sedikit yang mengenalnya. (Foto: We Got This Covered)
A A A
Keluarga Zoldyck adalah klan paling terkenal di Hunter x Hunter . Keluarga itu dikenal sebagai pembunuh ulung yang sulit ditandingi. Hampir semua anggota keluarga itu berprofesi sebagai pembunuh dan ditakuti orang.

Sudah hal lumrah kalau anggota keluarga ini telah dilatih menjadi pembunuh sejak kecil. Pelatihan keras itulah yang membentuk kepribadian dan kekuatan mereka. Anggota keluarga ini dikenal punya daya tahan tinggi, kekuatan besar, kebal racun, hingga pengguna Nen yang terampil.

Keluarga Zoldyck memiliki dan tinggal di Gunung Kukuroo, di wilayah Dentora, Republik Padokea. Penampilan keluarga ini tidak dikenal di publik, karena hanya sedikit orang yang tahu mereka. Nama keluarga ini bahkan lebih mengerikan ketimbang Genei Ryodan. Siapa saja anggota keluarga Zoldyck berdasarkan urutannya? Simak ulasannya berikut!



1. Maha Zoldyck

Profil 9 Anggota Keluarga Zoldyck di Hunter x Hunter

Foto: Hunterpedia

Maha adalah kakek Zeno dan anggota tertua keluarga Zoldyck. Meski tidak banyak informasi tentang dirinya, Isaac Netero pernah melawannya dan menjadi satu-satunya orang yang selamat dari pertarungan itu. Penampilan Maha di anime sangat singkat sampai tidak diketahui seperti apa hubungannya dengan anggota keluarganya. Tipe Nen yang dia gunakan juga tidak diketahui. Tapi, kakek buyut Silva ini jelas tidak bisa diremehkan.

2. Zeno Zoldyck

Profil 9 Anggota Keluarga Zoldyck di Hunter x Hunter

Foto: SportsKeeda

Zeno adalah ayah Silva dan kakek Killua. Namanya saja sudah bikin takut orang-orang di dunia bawah tanah. Dia merupakan pembunuh profesional yang tumbuh dalam bisnis bunuh membunuh. Meski tidak diketahui seberapa besar kekuatannya, dia pernah mengatakan kalau dia hanya butuh waktu kurang dari 7 detik untuk membunuh sekelompok anggota Mafia bersenjata.

Zeno adalah pengguna Nen yang sangat terampil. Dia bisa menembakkan aura yang memecah sekelilingnya dan juga mentransmutasi naga yang digunakan sebagai kendaraan atau serangan. Dia juga bisa mengubah naga itu menjadi badai meteor yang menghancurkan apa pun di bawahnya. Meski begitu, dia masih punya kompas moral dengan tidak melukai orang tak bersalah. Dia juga sayang pada Killua.

3. Silva Zoldyck

Profil 9 Anggota Keluarga Zoldyck di Hunter x Hunter

Foto: Pinterest

Silva adalah kepala keluarga Zoldyck. Dia perhitungan sehingga hanya akan bertindak kalau kemenangannya terjamin. Seperti ayahnya, dia sepertinya sangat menghormati Killua dan menunjuknya sebagai pewaris. Meski tidak diketahui bagaimana dia bertemu istrinya, Kikyo, dan membuat keluarga Zoldyck seperti saat ini.

Kekuatan Silva dipamerkan di busur Kota Yorknew ketika dia bersama ayahnya, Zeno, melawan Chrollo Lucilfer. Kekebalannya terhadap racun terbukti ketika Chrollo menyayatnya dengan pisau berlumur racun Ben yang bisa melumpuhkan paus. Silva nyaris membunuh Chrollo tapi gagal gara-gara Illumi memanggilnya.

4. Kikyo Zoldyck

Profil 9 Anggota Keluarga Zoldyck di Hunter x Hunter

Foto: Hunterpedia

Tidak banyak yang diketahui tentang ibu anak-anak Zoldyck ini. Tapi, sebagai anggota keluarga itu, Kikyo mungkin adalah seorang pembunuh juga. Dia sepertinya menganakemaskan Killua. Dia ingin agar anak ketiganya itu unggul dalam pembunuhan dan senang ketika Killua jadi kejam dan dingin.

Kikyo sebenarnya adalah ibu yang peduli dan protektif pada anak-anaknya. Dia terlihat sangat curiga pada orang asing yang mendekati anaknya. Seperti Zoldyck lain, dia sepertinya tidak menghormati orang di luar keluarganya.

5. Illumi Zoldyck

Profil 9 Anggota Keluarga Zoldyck di Hunter x Hunter

Foto: Hunterpedia

Illumi adalah anak sulung Silva dan Kikyo. Dia diperkenalkan ketika sedang menyamar sebagai Gittarackuer. Dia mengungkapkan dirinya kepada Killua dan memintanya agar pulang. Sementara wajahnya tidak berekspresi, dia sangat overprotektif terhadap Killua sampai memasang jarum di otak adiknya itu.

Tipe Nen-nya adalah manipulator. Makanya, dia sering menggunakan jarum untuk mengubah tubuhnya seperti di busur Ujian Pemburu atau menggunakannya untuk membunuh orang. Dia juga bisa menggunakan jarumnya untuk mengendalikan orang untuk melakukan apa pun yang ingin dia lakukan hingga mereka kelelahan dan mati.

6. Milluki Zoldyck

Profil 9 Anggota Keluarga Zoldyck di Hunter x Hunter

Foto: Five World War Wiki – Fandom

Milluki adalah anak kedua Silva dan Kikyo. Tak seperti kakak dan adiknya, dia tertutup dan tidak pernah sekali pun keluar dari rumah keluarganya. Sementara tidak punya kekuatan fisik seperti saudaranya, dia adalah hacker dan programer mahir. Dia adalah Zoldyck yang cerdas dan paham teknologi. Makanya, keluarganya menoleransinya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2261 seconds (0.1#10.140)