5+ Film dan Serial yang Harus Kamu Tonton sebelum Secret Invasion

Selasa, 20 Juni 2023 - 09:52 WIB
loading...
5+ Film dan Serial yang Harus Kamu Tonton sebelum Secret Invasion
Ada sejumlah film dan serial yang bisa ditonton sebelum Secret Invasion, petualangan solo pertama Nick Fury yang selama ini menjadi karakter pendamping di MCU. (Foto: SportsKeeda)
A A A
Secret Invasion menjadi serial Marvel Cinematic Universe (MCU) pertama yang tayang tahun ini. Serial ini juga merupakan penampilan perdana Samuel L Jackson melakonkan Nick Fury dalam petualangan solo. Selama ini, karakter itu selalu menjadi pendamping di franchise tersebut.

Secret Invasion akan mulai tayang besok, Rabu (21/6), di Disney+ Hotstar. Serial ini berfokus pada sepak terjang Skrulls di bumi. Mereka berencana menguasai bumi dan menjadikannya sebagai tempat tinggal setelah mereka menjadi bangsa pengungsi selama puluhan tahun.

Skrulls adalah salah satu ras alien jahat di semesta Marvel. Ras ini sudah beberapa kali muncul di film MCU, tapi baru di serial ini mereka jadi fokusnya. Selain itu, serial ini juga punya tema yang melenceng dari multiverse. Agar lebih bisa menikmati serial Secret Invasion dan mengenal karakter utama di serial ini, ada sejumlah film dan serial yang bisa ditonton. Apa saja? Simak rekomendasinya berikut!



1. Captain Marvel

5+ Film dan Serial yang Harus Kamu Tonton sebelum Secret Invasion

Foto: Polygon

Film pertama dan utama yang harus ditonton sebelum Secret Invasion tak lain dan tak bukan adalah Captain Marvel. Berlatar era 90-an, film ini memperkenalkan Carol Danvers alias Captain Marvel (Brie Larson). Dia tidak sendirian. Saat lari ke bumi, dia diikuti Skrulls, alien yang bisa berubah bentuk. Sementara, dia juga bertemu Nick Fury muda yang masih bekerja sebagai agen SHIELDS.

Di film inilah kaitan antara Nick dan Skrulls terbentuk. Skrulls yang baik dipimpin Talos (Ben Mendelsohn). Dia punya istri bernama Soren dan seorang putri bernama Gi’ah. Mereka ini akan punya peran di Secret Invasion. Jadi, mengenal mereka dan bagaimana mereka bisa sampai ke bumi jadi penting untuk lebih memahami alur Secret Invasion. Captain Marvel bisa ditonton di Disney+ Hotstar.

2. The Avengers

5+ Film dan Serial yang Harus Kamu Tonton sebelum Secret Invasion

Foto: Games Radar

The Avengers menunjukkan kiprah Nick Fury sebagai direktur SHIELD. Akhir Captain Marvel memperlihatkan Nick mempersiapkan proposal Inisiatif Avengers. Proposal inilah yang kemudian mewujudkan terbentuknya Avengers. Selain itu, film ini juga menampilkan partner setia Nick, Maria Hill (Cobie Smolder), yang turut tampil di Secret Invasion.

Selain memperkenalkan penonton dengan anggota asli Avengers, kepemimpinan Nick juga terlihat di sini. Dia dengan strateginya berhasil membuat enam orang berkekuatan super itu akhirnya mau saling membantu dan bekerja sama untuk mengalahkan Loki (Tom Hiddleston). Meski porsinya tidak terlalu banyak, tapi, orang bisa menilai seperti apa Nick dari film ini. The Avengers bisa ditonton di Disney+ Hotstar.

3. Captain America: The Winter Soldier

5+ Film dan Serial yang Harus Kamu Tonton sebelum Secret Invasion

Foto: YouTube

Captain America: The Winter Soldier punya muatan politik yang berat. Film ini lebih dewasa dan berbeda dengan film lain di MCU. Di film ini, Nick Fury jadi target pembunuhan yang didalangi tak lain dan tak bukan oleh pimpinan SHIELD. Sebagai direktur SHIELD, keberadaan Nick dianggap menghalangi kebangkitan kembali Hydra.

Kecedasan dan kepiawaian Nick menyusun strategi terlihat di film ini. Meski film ini berfokus pada Steve Rogers (Chris Evans), tapi peran Nick sangat besar. Busur ceritanyalah yang awalnya membentuk cerita ini. The Winter Soldier juga mengawali keruntuhan SHIELD. Captain America: The Winter Soldier bisa ditonton di Disney+ Hotstar.

4. Spider-Man: Far from Home

5+ Film dan Serial yang Harus Kamu Tonton sebelum Secret Invasion

Foto: Vox

Spider-Man: Far from Home adalah film pertama setelah Avengers: Endgame di mana semua orang sedang memulihkan diri dari Blip atau jentikan jari Thanos/Hulk. Nick Fury hadir di Far from Home untuk merekrut Peter Parker alias Spider-Man (Tom Holland) menghentikan kekacauan di Eropa. Dia bahkan memberi Peter kostum Spider-Man baru, yaitu kostum Noir yang serba hitam. Tapi, siapa sangka, Nick Fury di film ini bukanlah Nick Fury.

Alih-alih, Nick Fury di film itu adalah Talos, Skrull yang diperkenalkan di Captain Marvel. Talos kini bekerja untuk Nick. Sementara, terungkap kalau Nick sedang ada di antariksa memimpin sebuah proyek baru. Secret Invasion diduga akan dimulai dari titik ini, yaitu ketika Nick ada di luar angkasa. Spider-Man: Far from Home bisa ditonton di Disney+ Hotstar.

5. The Falcon and the Winter Soldier

5+ Film dan Serial yang Harus Kamu Tonton sebelum Secret Invasion

Foto: The Indian Express

Secret Invasion akan menampilkan Kolonel James “Rhodey” Rhodes alias War Machine (Don Cheadle). Meski hanya menjadi pemeran pedamping, tapi Rhodey punya pengaruh besar pada kiprah Nick Fury di serial ini. The Falcon and the Winter Soldier menunjukkan kalau Rhodey sudah jadi orang penting di Washington DC.

Posisi Rhodey memungkinkannya untuk berhubungan dengan Nick. Dengan Nick dikenal sulit mengikuti perintah, ada kemungkinan kalau dia akan berurusan dengan pemerintah. Di sinilah Rhodey berperan. Sementara, Secret Invasion juga akan punya kaitan dengan serial solo Rhodey, Armor Wars. The Falcon and the Winter Soldier bisa ditonton di Disney+ Hotstar.



6. Lain-Lain

5+ Film dan Serial yang Harus Kamu Tonton sebelum Secret Invasion

Foto: Dexerto

Secret Invasion juga menampilkan karakter lain yang pernah tampil di MCU. Salah satunya adalah Agen Everett Ross. Mereka yang ingin tahu lebih banyak tentang Ross yang diperankan Martin Freeman ini bisa menonton Black Panther (2018) dan Black Panther: Wakanda Forever (2022). Kedua film ini tayang di Disney+ Hotstar.

Sementara, yang masih penasaran dengan kiprah dan kepribadian Nick Fury lebih lanjut, bisa menonton Iron Man, Iron Man 2, Avengers: Age of Ultron, dan Avengers: Infinity War. Nick Fury kali pertama tampil di Iron Man. Sementara, peristiwa jentikan jari Thanos di Infinity War bakal punya pengaruh besar terhadap sikap Nick di Secret Invasion. Iron Man juga akan memperkenalkan penonton dengan War Machine. Semua film ini bisa ditonton di Disney+ Hotstar.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2366 seconds (0.1#10.140)