Siapakah Tensen dan 7 Anggotanya di Serial Jigokuraku?

Minggu, 18 Juni 2023 - 08:43 WIB
loading...
Siapakah Tensen dan 7 Anggotanya di Serial Jigokuraku?
Tensen terungkap sebagai musuh utama di Jigokuraku. Mereka adalah makhluk abadi yang menguasai Tan atau ramuan keabadian dan tinggal di jantung Shinsenkyou. (Foto: Game Rant)
A A A
Anime Jigokuraku akhirnya mengungkapkan antagonis utama serial ini, yaitu Tensen. Mereka ada tujuh orang atau makhluk dan merupakan penguasa abadi Kotaku. Dari penampakan awal, mereka sangat berbahaya.

Tensen diperkenalkan sebagai makhluk yang bisa mengubah gender. Mereka juga punya daya regenerasi luar biasa dan, jelas, sulit dibunuh. Tan atau ramuan keabadian yang mereka konsumsi memberikan keuntungan itu. Gabimaru dkk pastinya harus putar otak untuk mengalahkan mereka.

Sementara kemampuan penuh mereka belum terungkap, anime itu telah memberikan sedikit perkenalan. Tapi, dari penampakan singkat ini, penonton pastinya sudah bisa mengira-ira sekuat apa mereka. Terlebih, mereka dengan mudah mengalahkan para pendatang di pulau itu. Siapakah sebenarnya para Tensen di Jigokuraku ini? Simak ulasannya berikut!



1. Tensen-sama

Siapakah Tensen dan 7 Anggotanya di Serial Jigokuraku?

Foto: SportsKeeda

Menurut Houko, tanah yang disebut sebagai Shinsenkyou atau Kotaku bagi penduduknya ini adalah tanah para dewa. Para dewa ini merupakan sekelompok makhluk yang secara khusus menguasai seluruh pulau itu dan tinggal di bagian terdalam pulau itu yang disebut Horai. Para Tensen itu adalah 7 petapa yang sempurna dan tidak menua. Tinggal di Kotaku, mereka juga tidak bisa mati.

Ketujuh petapa itu mendapatkan keabadian lewat berbagai cara pelatihan, selain meminum ramuan keabadian. Seperti terlihat dari perkenalan mereka, para Tensen ini bisa mengubah gender sesuai keinginan. Yang menarik, aspek Yang setiap Tensen disulihsuarakan Junichi Suwabe (Sukuna, Jujutsu Kaisen), sementara aspek Ying disulihsuarakan Yuuko Kaida (Isabella, The Promised Neverland).

Setiap Tensen punya temperamen dan kepribadian berbeda. Sampai sekarang, belum banyak yang terungkap tentang masing-masing anggota Tensen itu. Nama dan julukan para Tensen itu diungkapkan Senta, yang sangat tahu tentang teologi, filosofi, agama, dan lain-lain. Dia juga memahami irama agama yang ditemukan di seluruh Kotaku.

Sebagai petapa atau sennin, Tensen adalah makhluk yang naik ke level penguasaan tinggi atas jalan tertentu di Tao. Setelah berlatih selama berabad-abad, mereka pun mendapatkan kemampuan khusus seperti regenerasi dan kemampuan memanipulasi Tao. Alhasil, mereka pun menganggap diri mereka menjadi makhluk superior di skema besar ini.

2. Tujuh Petapa

Siapakah Tensen dan 7 Anggotanya di Serial Jigokuraku?

Foto: Foto: Jigokuraku Wiki – Fandom

Jigokuraku meminjam konsep Tensen ini dari mitologi China, xian (atau hsien), makhluk abadi yang melampui manusia. Individu seperti ini punya kemampuan supranatural. Mereka bisa bertahan dari situasi ekstrem dan punya level kearifan atau pengetahuan tinggi yang membuat mereka tercerahkan.

Jigokuraku telah memperkenalkan ketujuh petapa itu di serial ini. Dari tujuh itu, tiga di antaranya masih belum terungkap wajahnya. Masing-masing Tensen ini punya nama seperti nama bunga. Siapa saja?

- Ju Fa

Siapakah Tensen dan 7 Anggotanya di Serial Jigokuraku?

Foto: Jigokuraku Wiki – Fandom

Satu dari Tensen pertama bertemu mereka yang dikirim ke Shinsenkyou ini adalah Ju Fa, yang berambut emas dan bermata emas. Dia punya julukan Kaisar Besar Akshobhya atau Ashuku Taitei. Ju Fa adalah kata untuk bunga krisan dalam bahasa Mandarin.

Kepribadian Ju Fa secara umum kasar dan abrasif. Dia juga selalu dalam mood yang sangat buruk. Sikapnya ini didorong kebenciannya terhadap ras manusia.

Ju Fa adalah mitra Tao Fa. Keduanya bak cermin satu sama lain. Kedalaman hubungan mereka terbukti dalam sikap protektif Ju Fa terhadap Tao Fa. Meski setiap Tensen bisa mengubah gender mereka, Ju Fa mengungkapkan kalau dia lebih suka dalam bentuk Yang-nya.

Ju Fa adalah salah satu Tensen pertama yang diperkenalkan serial ini. Dia telah memperlihatkan kemampuan fisik dan potensi tarung luar biasa Tensen. Ini terungkap saat Ju Fa melawan Raja Bandit, Choubei Aza.

- Tao Fa

Siapakah Tensen dan 7 Anggotanya di Serial Jigokuraku?

Foto: Jigokuraku Wiki – Fandom

Tao Fa adalah mitra Ju Fa. Julukannya adalah Sennin Agung Ratna atau Ratna Taisei. Tao Fa adalah pengucapan dalam bahasa China atas Tao Hua atau buah persik yang merekah. Tak seperti Ju Fa, Tao Fa sangat ramah, ceria, dan tidak pernah mengungkapkan emoi seperti amarah.

Perkenalan provokatif Tao Fa adalah karena perjalanannya ke Tao lewat jalan yang dikenal sebagai Bouchu Jutsu (Seni Kamar Tidur). Makanya, Tao Fa dikarakterisasikan sebagai anggota Tensen yang penggoda dan penuh nafsu seksual. Dia sangat tertarik pada isu keintiman sekecil apa pun.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2159 seconds (0.1#10.140)