Sinopsis dan Tempat Nonton Black Clover: Sword of Wizard King

Jum'at, 16 Juni 2023 - 22:24 WIB
loading...
Sinopsis dan Tempat Nonton Black Clover: Sword of Wizard King
Black Clover: Sword of Wizard King tayang mulai hari ini, Jumat (16/6). Film ini menyajikan cerita baru yang meneruskan serial anime-nya dan karakter baru. (Foto: Anime News Network)
A A A
Black Clover: Sword of Wizard King sudah sangat dinantikan penggemar serial ini. Film pertama Black Clover ini sempat diragukan penayangannya karena terus diundur. Tapi, film ini akhirnya diputar mulai hari ini, Jumat (16/6).

Sword of Wizard King adalah film pertama Black Clover. Film ini meneruskan akhir cerita di anime-nya yang dihentikan pada 2021 silam. Meski begitu, manga-nya masih terus berjalan sampai sekarang dan telah memasuki saga terakhir.

Meski melanjutkan cerita dari akhir anime-nya, Sword of Wizard King tidak mengadaptsi kelanjutan itu dari materi sumber-nya. Alih-alih, film ini membuat cerita asli sendiri. Namun, karena masih diawasi kreator Black Clover, Yuki Tabata, penggemar tidak perlu khawatir dengan kualitasnya. Disebut bukan kanon, film ini punya pengaruh pada cerita Black Clover secara keseluruhan. Seperti apa sinopsis dan tempat nonton film ini? Simak ulasannya berikut!



1. Sinopsis Black Clover: Sword of Wizard King

Sinopsis dan Tempat Nonton Black Clover: Sword of Wizard King

Foto: ComicBook.com

Black Clover: Sword of Wizard King tetap berfokus pada Asta, seorang bocah yatim piatu, yang terlahir tanpa kekuatan sihir. Meski begitu, dia bercita-cita menjadi Raja Penyihir dan bersaing dengan sahabatnya, Yuno, yang merupakan penyihir muda berbakat. Namun, sebelum bisa mewujudkan impiannya itu, Asta dan Yuno harus menghadapi mantan Raja Penyihir, Conrad Leto.

Conrad adalah pendahulu Raja Penyihir saat ini, Julius Novachrono. Dulunya, dia dihormati rakyat Kerajaan Semanggi (Clover), tapi dia mendadak memberontak dan kemudian disegel. Conrad kembali bangkit dan sekarang berusaha menggunakan Pedang Imperial untuk membangkitkan tiga Raja Penyihir paling ditakuti dalam sejarah. Mereka adalah Edward Avalache, Princia Funnybunny, dan Jester Garandaros. Conrad ingin menguasai Kerajaan Semanggi.

2. Karakter Black Clover: Sword of Wizard King

Sinopsis dan Tempat Nonton Black Clover: Sword of Wizard King

Foto: IMDb

Film Black Clover: Sword of Wizard King memperkenalkan sederet karakter baru, sementara mempertahankan karakter yang sudah dikenal penggemarnya. Setidaknya, film ini tetap membuat Asta sebagai karakter utama dan Yuno sebagai deuteragonisnya. Namun, karakter antagonisnya belum dikenal penggemar.

Asta adalah ABG yang lahir tanpa kekuatan sihir tapi bercita-cita ingin menjadi Raja Penyihir. Dia lulus ujian seleksi Ksatria Sihir Kerajaan Semanggi setelah mendapatkan grimoire hitam semanggi lima daun. Dia kemudian masuk skuad Ksatria Sihir Banteng Hitam. Asta menguasai anti-sihir.

Yuno adalah teman satu panti asuhan Asta. Dia lebih tinggi dan populer dibandingkan Asta. Dia menguasai sihir angin. Yuno juga bercita-cita ingin menjadi Raja Penyihir dan sering bersaing dengan Asta. Yuno sebenarnya adalah putra mahkota Kerajaan Sekop. Dia menjabat wakil kapten Skuad Ksatria Sihir Fajar Emas.

Noelle Silva adalah teman seangkatan Asta dan Yuno. Bedanya, Noelle merupakan keturunan bangsawan. Sama seperti Asta, Noelle juga masuk Skuad Banteng Hitam. Di awal serial ini, Noelle kesulitan menguasai sihir airnya, tapi, lama-kelamaan, dia jadi mahir. Noelle menyimpan rasa pada Asta, tapi, cowok itu tidak peka.

Yami Sukehiro merupakan Kapten Skuad Ksatria Sihir Banteng Hitam. Dia santai, cuek, tapi galak pada anak buahnya. Yami bukan orang asli Kerajaan Semanggi dan masa lalunya masih misteri. Dia menguasai sihir hitam.

Julian Novachrono adalah Raja Penyihir saat ini. Dia bukan orang asli Kerajaan Semanggi, melainkan dari Kerajaan Sekop. Julius menguasai sihir waktu yang membuatnya bisa memanipulasi waktu sesuka hatinya. Setelah ditusuk Licht, Julius hidup lagi dengan mantra waktunya. Tapi, dia muncul dalam tubuh anak berusia 13 tahun.
Sinopsis dan Tempat Nonton Black Clover: Sword of Wizard King

Foto: Pinkvilla

Conrad Leto adalah Raja Penyihir sebelum Julius. Dia adalah karakter baru yang diperkenalkan di Black Clover. Dia punya Sihir Kunci dan sangat ingin menghancurkan Kerajaan Semanggi. Dia berencana melakukannya dengan cara menyerap kekuatan sihir rakyat kerajaan itu ke Pedang Imperial.

Selain keenam karakter itu, masih banyak karakter lain yang juga tampil di film ini. Penonton jelas akan diperkenalkan kepada tiga Raja Penyihir sebelumnya, yaitu Edward Avalache, Princia Funnybunny, dan Jester Garandaros. Mereka adalah Raja Penyihir paling ditakuti dalam sejarah. Selain itu, sejumlah anggota Skuad Banteng Hitam, seperti Secre, Finral, Vanessa, dll, juga turut tampil.



3. Tempat Nonton Black Clover: Sword of Wizard King

Sinopsis dan Tempat Nonton Black Clover: Sword of Wizard King

Foto: ComicBook.com

Di Jepang, film ini ditayangkan di bioskop. Tapi, di banyak wilayah di dunia, termasuk Indonesia, film ini tayang di Netflix. Black Clover: Sword of Wizard King bisa ditonton mulai Jumat (16/6).

Sementara, film ini berdurasi 113 menit atau 1 jam 53 menit. Film ini disutradarai Ayataka Tanemura dan diproduksi Pierrot yang juga mengadaptasi serial anime-nya. Lagu soundtrack film ini, Here I Stand, dibawakan grup idol K-Pop, Treasure.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2039 seconds (0.1#10.140)