Ini 10 Perbedaan Karakter The Flash di Film dan Komik DC

Rabu, 14 Juni 2023 - 11:14 WIB
loading...
A A A
Flash tidak pernah terlihat yakin pada dirinya sendiri di Justice League. Dia takut masuk pertarungan dan bahkan mundur berkali-kali untuk membiarkan pahlawan lain melakukan pekerjaan sulit sampai dia merasa siap. Batman bahkan tidak punya kekuatan super, tapi dia lebih banyak bertarung ketimbang Flash.

Di komik, Flash adalah barisan terdepan di setiap pertarungan. Di Crisis on Infinite Earths, Flash mati saat bertarung melawan Anti-Monitor. Ini menunjukkan kalau dia tidak kenal takut dan selalu bertarung untuk menyelamatkan dunia, apa pun risikonya.

4. Flash Tidak Punya Musuh di DCEU

Ini 10 Perbedaan Karakter The Flash di Film dan Komik DC

Foto: Deadline

Di DCEU, Flash mengatakan kepada Batman kalau dia belum pernah melawan orang sebelumnya. Dia menyebutkan, dia akan menghentikan penjahat dengan muncul sangat cepat dan mendorong mereka. Setelah itu, dia akan lari. Di Justice League, dia akhirnya melawan supervillain pertamanya dan akan melakukannya lagi di masa depan.

Tapi, di komik, Flash punya galeri terbaik kedua di DC, setelah Batman. Bahkan di serial TV-nya, semua penjahat terkenal Flash telah muncul untuk melawannya. Tapi, di DCEU, dia tidak pernah melawan satu villain pun sebelum Justice League.

3. Flash Tidak Memakai Zirah di Komik

Ini 10 Perbedaan Karakter The Flash di Film dan Komik DC

Foto: Den of Geek

Kostum Flash di Justice League tidak mirip apa pun yang dia pakai di komik. Kostum itu sepertinya zirah, mirip yang dipakai Batman. Kostum itu juga terlihat aneh kalau dibandingkan dengan kostum aerodinamika halus dari Flash versi serial TV.

Di komik, kostum Flash tidak hanya tebal. Tapi, dia punya cara untuk mengecilkannya dan memasukkannya di cincin. Dia bisa mengklik cincin itu dan merilis kostum itu. Dalam beberapa detik, dia bisa memakainya. Kostum Flash di Justice League tidak pernah bisa melakukannya.

2. Flash Tidak Sendirian di Komik

Ini 10 Perbedaan Karakter The Flash di Film dan Komik DC

Foto: CBR

Di DCEU, ketika Bruce Wayne menemukannya, Flash hidup sendirian. Dia punya laboratorium di sebuah gedung tua yang dia kunci dan sering berkeliling di sekitar situ untuk menyelamatkan orang. Tidak jelas apa yang dia lakukan untuk bertahan hidup. Yang jelas adalah Barry mengatakan, dia tidak punya teman dan selalu sendirian.

Di komik, itu tidak pernah menjadi masalah. Barry bekerja untuk polisi. Dia adalah anggota pendiri Justice League begitu mendapatkan kekuatannya. Flash tidak pernah sendirian seperti sebelum bertemu Batman.



1. Barry Allen Dihormati di Komik

Ini 10 Perbedaan Karakter The Flash di Film dan Komik DC

Foto: ComingSoon.net

Flash bersembunyi dalam bayangan di DCEU. Dia menyelamatkan orang dan menghentikan penjahat. Tapi, dia melakukannya secara diam-diam dan begitu cepat sampai tidak ada orang tahu apa yang terjadi. Ketika bergabung dengan Justice League untuk membantu menghentikan rencana invasi Darkseid, dia tidak terlalu dihormat di grup itu.

Batman membuat takut penjahat. Wonder Woman adalah bangsawan dan Aquaman adalah raja. Bahkan, Superman adalah makhluk hidup paling kuat. Flash diperlakukan seperti anak kecil dan tidak pernah punya kehormatan yang dipunyai Barry versi komik dari awal kariernya.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4546 seconds (0.1#10.140)