Dandadan Punya Situs Anime dan Akun Twitter, Segera Diadaptasi?

Selasa, 13 Juni 2023 - 22:35 WIB
loading...
Dandadan Punya Situs Anime dan Akun Twitter, Segera Diadaptasi?
Adaptasi anime Dandadan yang dinantikan dikabarkan dimulai. Praproduksi online-nya sudah terlihat setelah serial manga populer itu mendapatkan domain baru. (Foto: Daily Research Plot)
A A A
Dandadan adalah manga populer di Shonen Jump yang sudah dinantikan adaptasi anime -nya. Spekulasi adaptasi itu sebenarnya sudah lama dirumorkan. Kini, adaptasi itu semakin terlihat nyata dengan sejumlah bukti yang terpampang nyata.

Akun Twitter Shonen Jump News mengungkapkan kalau domain internet dengan nama anime-dandadansudah didaftarkan. Selain itu, sebuah akun Twitter dengan nama @anime-dandadan juga telah dibuat. Perkembangan ini muncul bersama rumor adaptasi anime serial komedi sci-fi itu.

Rumor itu mulai mengemukan pada awal pekan ini. Tapi, sampai sekarang, belum ada konfirmasi terkait studio animasi yang mengadaptasinya, jadwal perilisan, dan jadwal produksi. Penggemar pun mulai terus menantikan perkembangan terkait adaptasi anime Dandadan ini.



Meski proyek potensial ini belum secara resmi terkonfirmasi, banyak sumber yang mengungapkan sejumlah informasi terkait adaptasi anime Dandadan ini. Mengutip CBR, salah satu rumor konsisten yang terus beredar adalah serial itu akan dibuat Bones. Studio ini dikenal telah mengadaptasi sejumlah anime populer seperti My Hero Academia, Bungou Stray Dogs, Mob Psycho 100, Fullmetal Alchemist: Brotherhood, dan lain-lain.

Penggemar serial ini telah mengungkapkan rasa suka citanya atas proyek potensial ini. Banyak yang berspekulasi atas perkembangan rumor tersebut. Ada yang memperdebatkan studio pembuatnya. Mereka menyebut kalau studio animasi lain yang juga berpotensi menggarap adaptasi ini adalah Wit Studio, yang membuat anime seperti Attack on Titan Season 1—3, Vinland Saga Season 1, dan lain-lain. Yang lain berharap anime itu akan mengadaptasi materi sumbernya dengan tepat.

Dandadan, yang ditulis Yukinobu Tatsu, mulai tayang di Shonen Jump+ pada April 2021 dan telah menjadi serial populer sejak debut. Manga itu didaftar sebagai serial paling banyak dibaca ke-10 di Manga Plus. Serial ini sejajar dengan judul populer lain sepertin One Piece, Oshi no Ko, Spy x Family, Jujutsu Kaisen, dan lain-lain. Serial ini juga mendapatkan dukungan dari penggemar yang ingin melihatnya diadaptasi.

Dandadan mengisahkan tentang pasangan aneh yang terdiri atas dua anak SMA, yaitu Momo Ayase dan Okarun. Momo sangat percaya pada hal-hal gaib, sementara Okarun adalah pendukung makhluk luar angkasa. Mereka saling tidak setuju dengan kepercayaan masing-masing dan berusaha membutuhkan kalau pandangan mereka benar.

Tapi, mereka kemudian menemukan kalau alien dan Yokai sama-sama eksis. Ini membuat Momo dan Okarun menjalani petualangan kacau yang penuh makhluk aneh, aksi, dan kisah cinta canggung. Dandadan bisa dibaca di Manga Plus.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1800 seconds (0.1#10.140)