10 Film Berjudul Sama dengan Cerita Berbeda, Ada The Avengers

Minggu, 11 Juni 2023 - 12:19 WIB
loading...
A A A
Jauh sebelum film tersebut rilis, Steve Wang lebih dulu menghadirkan film berjudul Drive, tepatnya sekitar tahun 1997. Film ini mengikuti kisah Toby Wong (Mark Dacascos), seorang petarung bela diri yang bekerja untuk Red Chinese. Drive di sini juga lebih diasosiasikan dengan teknologi, bukan kendaraan.

4. The Fast and the Furious — 1954 dan 2001

10 Film Berjudul Sama dengan Cerita Berbeda, Ada The Avengers

Foto: Kombo/IMDb

Jauh sebelum mengenal karakter seperti Dominic Toretto dan Brian O’Connor di film The Fast and the Furious (2001), telah hadir sebuah film dengan judul sama sekitar tahun 1954. Meski keduanya memiliki judul yang sama, namun jalan ceritanya berbeda. Di satu sisi, The Fast and the Furious (1954) mengikuti kisah Frank Webster (John Ireland). Dia adalah seorang sopir truk yang dituduh melakukan pembunuhan.

Sementara, The Fast and the Furious (2001) berpusat pada Dominic Toretto. Dia adalah seorang pembalap jalanan yang sesekali melakukan perampokan bersama gengnya. Menjadi awal dari waralaba Fast and Furious, film ini menyajikan banyak adegan seru yang membuat penggemar menyukainya. Terbaru, beberapa waktu lalu franchise ini baru memutar film kesepuluhnya yang bertajuk Fast X.

3. Bad Boys — 1983 dan 1995

10 Film Berjudul Sama dengan Cerita Berbeda, Ada The Avengers

Foto: Kombo/Rotten Tomatoes/IMDb

Universal Pictures merilis Bad Boys pada tahun 1983. Dibintangi Sean Penn sebagai pemeran utama, film drama kriminal ini berpusat pada remaja nakal bernama Mick O’Brien. Lebih dari sedekade kemudian, Michael Bay membawakan sebuah film dengan judul yang sama.

Menggandeng Willl Smith dan Martin Lawrence, keduanya memerankan sosok detektif spesialis narkotika di Miami. Sempat mendapat kritik dari pengamat film, tapi, Bad Boys rilisan 1995 ini disukai penonton. Tak hanya popularitasnya yang meningkat, film ini juga dianggap sebagai salah satu yang melambungkan nama Will Smith.

2. Twilight — 1998 dan 2008

10 Film Berjudul Sama dengan Cerita Berbeda, Ada The Avengers

Foto: Kombo/IMDb

Tahun 1998, Robert Benton merilis sebuah film thriller neo-noir berjudul Twilight. Dibintangi Paul Newman, kisahnya mengikuti seorang detektif swasta bernama Harry Ross. Sekitar 10 tahun setelahnya, muncul sebuah film dengan judul serupa yang digarap Catherine Hardwicke.

Bedanya, Twilight versi ini menceritakan kisah cinta antara seorang manusia dengan vampir yang diangkat dari novel laris berjudul sama. Dibintangi Robert Pattinson sebagai Edward Cullen dan Kristen Stewart sebagai Bella Swan, Twilight sukses menyita hati para penonton. Setelahnya muncul sejumlah sekuel yang melanjutkan kisah antara Edward dan Bella.



1. The Avengers — 1998 dan 2012

10 Film Berjudul Sama dengan Cerita Berbeda, Ada The Avengers

Foto: Kombo/IMDb/iFanboy

The Avengers sudah identik dengan film superhero yang menampilkan karakter Marvel seperti Captain America, Iron Man, Thor, dan Hulk. Film yang rilis tahun 2012 ini mengisahkan awal mula terbentuknya tim superhero bernama Avengers. Namun, sebelum itu ternyata telah rilis lebih dulu sebuah film dengan judul The Avengers tahun 1998.

Bukan tentang superhero, The Avengers yang ini mengikuti kisah mata-mata. Film ini dibintangi Ralph Fiennes dan Uma Thurman. Diangkat dari sebuah serial TV Inggris tahun 1960-an, The Avengers menceritakan misi sepasang mata mata untuk menghentikan seorang ilmuwan gila yang ingin mengendalikan cuaca di dunia.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1477 seconds (0.1#10.140)