Profil Singkat 17 Karakter Penting di Jujutsu Kaisen

Minggu, 11 Juni 2023 - 09:27 WIB
loading...
Profil Singkat 17 Karakter Penting di Jujutsu Kaisen
Jujutsu Kaisen punya sederet karakter menarik di sepanjang cerita. Di antara mereka, ada sejumlah karakter penting yang mengendalikan dan mempengaruhi plotnya. (Foto: ComicBook.com)
A A A
Jujutsu Kaisen menjadi serial yang sangat populer dalam tiga tahun belakangan. Cerita tentang dunia penyihir Jujutsu dengan karakter yang ditulis baik membuat serial ini dengan cepat menjadi favorit banyak orang. Belum lagi dengan animasi tarungnya yang juga enak dilihat mata.

Jujutsu Kaisen berkisah tentang dunia penyihir Jujutsu yang bekerja untuk mengusir roh terkutuk yang mengancam dunia manusia. Di sisi lain, hierarki dengan pandangan kuno dianggap mengancam keberadaan pada penyihir jujutsu muda. Pertarungan penyihir Jujutsu dengan para roh terkutuk menjadi titik jual serial ini.

Serial ini punya banyak karakter dengan kepribadian kuat. Mereka punya ketrampilan dan kemampuan sendiri-sendiri, tapi tetap memperlihatkan kekurangan dari sisi pribadi mereka. Tapi, inilah yang membuat karakter-karakter ini disukai para penggemar. Siapa saja karakter utama di Jujutsu Kaisen? Simak ulasannya berikut!



1. Yuji Itadori

Profil Singkat 17 Karakter Penting di Jujutsu Kaisen

Foto: CBR

Umur: 15 Tahun
Tanggal Lahir: 20 Maret
Tinggi Badan: 173 cm
Teknik Kutukan: -
Domain Expansion: -

Yuji adalah protagonis serial ini. Dia awalnya adalah siswa kelas 1 sebuah SMA di Sendai. Dia terkenal sangat kuat, gesit, dan menjadi incaran klub olahraga, tapi malah memilih bergabung dengan klub supranatural. Pilihannya ini kemudian memperkenalkannya dengan dunia Jujutsu. Yuji menghadapi hukuman mati setelah Sukuna merasuki tubuhnya.

Yuji baik hati dan sangat peduli dengan orang lain. Dia konyol dan penuh tekad untuk terus memperbaiki dirinya. Perkembangan Yuji, dalam hal kemampuan, tidak berjalan dengan sangat cepat di serial ini. Dia pernah menjadi wadah Sukuna. Tapi, begitu Sukuna pergi dari tubuhnya, orang hanya mengira-ira, apa kemampuan Yuji yang sebenarnya.

2. Megumi Fushiguro

Profil Singkat 17 Karakter Penting di Jujutsu Kaisen

Foto: SportsKeeda

Umur: 15 Tahun
Tanggal Lahir: 22 Desember
Tinggi Badan: 175 cm
Teknik Kutukan: Tokusa no Kage Boujutsu
Domain Expansion: Kangou An'eitei

Megumi adalah deuteragonis di Jujutsu Kaisen. Dia punya tekad kuat dan ingin melampaui yang lain, terutama mendorong dirinya sampai batasan. Dia ingin menjadi penyihir jujutsu kelas atas seperti sensei-nya. Dia sangat peduli dengan teman-temannya, tapi tidak mau menunjukkannya. Di antara trio utama dan gurunya serial ini, Megumi adalah yang paling kalem dan tidak banyak bicara.

Megumi adalah satu-satunya siswa kelas 1 SMA Jujutsu Tokyo yang punya domain expansion. Meski belum sempurna, jurus itu sudah membuatnya kuat. Saat ini, tubuh Megumi dirasuki Sukuna dan dia telah dikalahkan. Teman-temannya berusaha membangkitkannya agar dia melawan Sukuna dari dalam.

3. Nobara Kugisaki

Profil Singkat 17 Karakter Penting di Jujutsu Kaisen

Foto: Jujutsu Kaisen Wiki – Fandom

Umur: 16 Tahun
Tanggal Lahir: 7 Agustus
Tinggi Badan: 160 cm
Teknik Kutukan: Suurei Juhou
Domain Expansion: -

Di antara trio utama Jujutsu Kaisen, Nobara adalah yang paling tua. Dia merupakan penyihir yang sangat percaya diri, aneh, dan berbakat. Nobara adalah aset berharga bagi dunia sihir. Dengan pelatihan fisik dan emosional, keterampilannya bisa meningkat dengan pesat.

Kepribadiannya yang berisik, lucu, dan tangguh membuatnya berbeda dari sebagian besar karakter cewek utama di serial shounen. Nobara memang bertubuh mungil. Meski begitu, tidak ada yang menyangka kalau dia punya serangan yang kuat dan maut. Dia sangat loyal kepada teman-temannya dan bersedia mengorbankan nyawa untuk mereka.

4. Satoru Gojo

Profil Singkat 17 Karakter Penting di Jujutsu Kaisen

Foto: SportsKeeda

Umur: 28 Tahun
Tanggal Lahir: 7 Desember
Tinggi Badan: 190 cm
Teknik Kutukan: Mukagen
Domain Expansion: Muryoukuusho

Penyihir Jujutsu kelas khusus dan guru trio utama serial ini masih sangat muda. Meski begitu, dia punya keterampilan gila dari pelatihannya sebagai seorang penyihir Jujutsu. Dia punya perilaku yang sangat santai dan cenderung kekanak-kanakan untuk orang seusianya.

Satoru bisa bergerak lebih cepat dari angin. Kemampuannya dengan teknik kutukan dan teknik kutukan terbalik tidak bisa dibantahkan lagi. Meski terlihat santai dan cuek, Satoru sangat peduli pada murid-muridnya. Dia sangat memegang kode moralnya sendiri dan ingin merombak hierarki jujutsu yang dia anggap sudah kuno. Dengan dialog kocak dan kemampuan tarungnya, Satoru adalah salah satu karakter favorit penggemar dan sangat populer.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3272 seconds (0.1#10.140)