Nama Lengkap dan Perkiraan Kekuatan Gorosei di One Piece

Kamis, 08 Juni 2023 - 23:35 WIB
loading...
Nama Lengkap dan Perkiraan Kekuatan Gorosei di One Piece
Nama lengkap Gorosei terungkap di spoiler One Piece 1.086. Selain nama, julukan mereka terkait Dewa juga terkuak. Tapi, belum diketahui kekuatan khusus mereka. (Foto: Anime and Manga Stack Exchange)
A A A
Nama lengkap Gorosei terungkap di spoiler One Piece 1.086. Pengungkapan ini adalah salah satu yang telah lama dinantikan para penggemarnya. Grup yang terdiri atas orang-orang sepuh itu menjadi tangan kanan Imu untuk menjalankan roda kekuasaan Pemerintah Dunia.

One Piece dikenal atas pembangunan dunianya yang luar biasa. Selama 25 tahun, serial ini membuat kagum penggemarnya dengan berbagai macam struktur pemerintahan dan kekuatan yang dikuasai para karakternya. Memasuki Final Saga, serial ini terus memberikan pengungkapan yang diharapkan menutup banyak misteri.

Bukan hanya nama lengkap, chapter itu juga mengungkapkan julukan masing-masing anggota Gorosei tersebut. Sayangnya, chapter itu belum mengungkap kekuatan mereka. Meski begitu, ada sejumlah perkiraan tentang seperti apa kekuatan mereka. Siapa nama lengkap dan perkiraan kekuatan Gorosei di One Piece? Simak ulasannya berikut!



A. Nama Lengkap Gorosei

Nama Lengkap dan Perkiraan Kekuatan Gorosei di One Piece

Foto: Twitter

Gorosei adalah Celestial Dragon ranking tinggi. Celestial Dragon merupakan kreator peraturan dunia sekarang dan keturunan 20 Raja yang bertarung melawan Kerajaan Kuno. Mereka memenangkan perang itu pada 800 tahun lalu. Setelah itu, Pemerintah Dunia didirikan dan Celestial Dragon pindah ke Marijois, Tanah Suci, di atas Red Line.

Gorosei menguasai sebagian besar kekuatan di seluruh dunia One Piece. Pengaruh mereka sampai ke mana-mana dan apa pun yang mereka putuskan adalah sesuatu yang harus diikuti semua orang di dunia. Mereka sebenarnya bukan penguasa dunia karena titel itu ada di tangan Imu. Karena eksistensi Imu tidak diketahui secara umum, maka Gorosei diangap sebagai otoritas tertinggi di dunia di mata publik.

Sejak awal diperkenalkan di One Piece, Eiichiro Oda belum pernah mengungkapkan nama-nama anggota Gorosei ini. Dia baru melakukannya di chapter 1.086. Nama dan julukan anggota Gorosei ini menunjukkan keahlian mereka. Berikut nama lengkap mereka:

1. Saint Ethan Baron Venusjuro, Dewa Prajurit Keuangan: pria botak yang memakai kacamata dan gi putih. Dia menghunus pedang bergaya samurai. Dia adalah satu-satuya dari Gorosei yang tidak mengenakan baju hitam dan tidak punya cambang, kumis, atau brewok.

2. Saint Jaygarcia Saturn, Dewa Prajurit Pertahanan Ilmiah: pria berambut abu-abu dengan dreadlock. Dia memakai topi dan memegang tongkat. Sisi kiri wajahnya terdapat bekas luka yang mencolok.

3. Saint Marcus Mars, Dewa Prajurit Lingkungan: pria tinggi dan kurus dengan rambu putih panjang. Dia punya jenggot panjang, tapi tidak punya alis.

4. Saint Topman Valkyrie "Mercury," Dewa Prajurit Urusan Hukum: pria botak dengan tanda di kepalanya yang mirip Mikhail Gorbachev. Dia punya kumis putih yang tebal.

5. Saint Shepherd Jupiter, Dewa Prajurit Pertanian: Pria berambut pirang dengan jenggot berwarna sama. Dia punya bekas luka di dadanya yang terlihat di stelannya yang semi-terbuka. Dari penampilannya, dia sepertinya adalah yang termuda di antara mereka.

B. Kekuatan Gorosei

Nama Lengkap dan Perkiraan Kekuatan Gorosei di One Piece

Foto: CBR

Spoiler One Piece 1.086 tidak mengungkapkan seperti apa kekuatan masing-masing Gorosei tersebut. Tapi, dari chapter 1.085, bisa dilihat kalau mereka diduga punya Buah Iblis. Merek diduga memakan Buah Iblis Tipe Zoan kalau dilihat dari perubahan bentuk mereka.

Kekuatan mereka tidak bisa diremehkan karena mereka dengan mudah mengepung Cobra dan Sabo. Meski belum diketahui kekuatan mereka, tapi, sejumlah perkiraan bisa dibuat dari penampakan mereka ketika bertarung. Seperti apa? Mengutip Game Rant, berikut perkiraannya!

1. Buah Iblis Manusia Mistis

Nama Lengkap dan Perkiraan Kekuatan Gorosei di One Piece

Foto: Game Rant

Seperti terungkap di chapter terbaru One Piece, salah satu Gorosei itu sepertinya memakan Buah Iblis Tipe Zoan MIstis. Ini terlihat dari siluet orang tersebut. Sayang, nama Gorosei yang punya Buah Iblis ini tidak diketahui. Tapi, penampakannya seperti Gorosei botak yang menghunus katana.

Buah Iblisnya seperti Zoan yang sudah bangkit, yang dikategorikan dengan awan di lehernya. Tapi, di saat yang sama, dia terlihat mempertahankan penampakan manusia. Ini mengimplikasikan kalau Buah Iblisnya bisa merupakan bentuk Hito Hito no Mi. Sementara ini belum 100% benar, fakta kalau dia adalah pengguna Buah Iblis yang bangkit dan bertipe Zoan hampir pasti terkonfirmasi.

2. Shodai Kitetsu

Nama Lengkap dan Perkiraan Kekuatan Gorosei di One Piece

Foto: SportsKeeda
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1999 seconds (0.1#10.140)