One Piece 1086 Ungkap Nama Gorosei dan Pemimpin Ksatria Suci

Selasa, 06 Juni 2023 - 21:21 WIB
loading...
One Piece 1086 Ungkap Nama Gorosei dan Pemimpin Ksatria Suci
One Piece 1086 diduga akan mengungkapkan nama Gorosei beserta julukannya. Pemimpin Ksatria Suci juga terkuak dan kemungkinan punya kaitan kuat dengan Shanks. (Foto: One Piece Wiki - Fandom)
A A A
Spoiler awal One Piece chapter 1.086 membawa sejumlah perkembangan yang menarik dan belum pernah terjadi sebelumnya. Spoiler itu diungkapkan akun Twitter Worst Generation HQ. Namun, perkembangan ini diikuti kabar yang kurang baik bagi penggemar serial ini.

Menurut spoiler itu, One Piece akan istirahat selama sebulan setelah merilis chapter 1.086. Ini artinya, chapter 1.087 baru akan bisa dinikmati penggemar pada bulan Juli. Padahal, perkembangan chapter terbaru ini pasti bikin penasaran penggemarnya.

Serial ini akan mulai istirahat pada 12 Juni mendatang setelah chapter 1.086. Setelah itu, One Piece akan istirahat sampai 10 Juli mendatang. Sehingga, chapter 1.087 diperkirakan dirilis pada 17 Juli.



Yang membuat penggemar khawatir adalah alasan mengapa ada istirahat tersebut, banyak yang mengkhawatirkan kesehatan kreatornya, Eiichiro Oda. Shueisha dan Oda diharapkan segera memberikan klarifikasi atas masalah tersebut. Tapi, setidaknya, Oda berniat meninggalkan penggemar dengan cacatan tinggi, terkait peristiwa yang diduga terjadi di One Piece chapter 1.086.

Spoiler awal One Piece chapter 1.086 dimulai dengan klaim terungkapnya nama semua Gorosei. Menurut spoiler itu, setiap Gorosei punya julukan prajurit Tuhan. Nama pertama yang diungkapkan adalah Gorosei pirang yang dikenal sebagai Saint Shepherd Ju Peter, Prajurit Pertanian Tuhan.
One Piece 1086 Ungkap Nama Gorosei dan Pemimpin Ksatria Suci

Foto: One Piece Wiki – Fandom

Gorosei botak penghunus pedang berkacamata bernama Saint Ethanbaron V, Prajurit Keuangan Tuhan. Gorosei yang mirip Mikhail Gorbachev dengan kumis lebar bernama Saint Topman Valkyrie, Prajurit Urusan Hukum Tuhan. Kemudian, Gorosei gondrong dengan kumis bernama Saint Marcus Mars, Prajurit Lingkungan Tuhan.

Sebelum One Piece 1.086, sudah ada satu Gorosei yang terungkap namanya. Dia adalah Saint Jaygarcia Saturn, yang ternyata berjuluk Prajurit Pertahanan Sains Tuhan. Belum jelas apa yang diwakili julukan itu atau apa artinya. Ini sepertinya akan diperluas di ringkasan utuh spoiler itu atau di saga terakhir.

Spoiler itu juga sepertinya mengindikasikan kalau chapter itu masih akan mengangkat flashback Reverie. Chapter itu mengklaim kalau Lulusia “akan” dihancurkan dengan senjata yang dibuat Vegapunk. Dengan kata lain, penggunaan kata “akan” mengindikasikan kalau sebelum Lulusia benar-benar dihancurkan, peristiwa itu sebenarnya sudah direncanakan saat Reverie.



Spoiler awal chapter 1.086 juga mengungkap kalau klaim Cobra kalau nama Imu terdengar akrab juga diperluas. Terungkap kalau ada Saint Imu dari keluarga Nerona di antara 20 pendiri Pemerintah Dunia. Tanpa detail tambahan, ini sepertinya akan terlihat di ringkasan utuh spoiler chapter tersebut.

Spoiler itu berakhir dengan mengklaim kalau Saint Donquixote Mjosgard divonis mati Ksatria Suci, sepertinya karena dia menyetujui serangan ke Saint Carlos. Chapter ini berakhir dengan terungkapnya pemimpin Ksatria Suci, yang diduga berasal dari keluarga Figarland. Sepertinya, ini akan mengonfirmasi keluarga itu sebagai kanon, dengan mengonfirmasi kalau Shanks adalah anggota keluarga mereka dan Celestial Dragon dari lahir sesuai peristiwa di One Piece Film: Red.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2009 seconds (0.1#10.140)