Buah Iblis Imu dan Gorosei Diduga Tipe Zoan di One Piece

Minggu, 04 Juni 2023 - 23:51 WIB
loading...
Buah Iblis Imu dan Gorosei Diduga Tipe Zoan di One Piece
Imu dan Gorosei diduga merupakan pengguna Buah Iblis tipe Zoan di One Piece. Spekulasi ini muncul dari ciri yang diperlihatkan dalam perubahan bentuk mereka. (Foto: Anime Rasengan)
A A A
Chapter terbaru One Piece membuat penggemar lebih dekat lagi dengan pemimpin misterius Pemerintah Dunia, Imu, dan Gorosei. Flashback Sabo di Reverie mengungkap banyak tentang peristiwa misterius yang terjadi di hampir 200 chapter sebelumnya. Salah satu yang terungkap adalah sosok Imu.

Meski belum digambarkan dengan jelas, tapi penggemar sudah sangat bersemangat dengan cerita Sabo tentang kemunculan Imu di tengah pertemuan Nefertari Cobra dan Gorosei. Pertemuan itu sepertinya klimaks di Reverie. Setelah itu, Cobra tewas dibunuh dan Sabo terpaksa lari menyelamatkan dirinya.

Meski begitu, Sabo dengan gamblang mengisahkan apa yang terjadi di ruangan Takhta Kosong di Marijoise. Salah satu pengungkapan terbesar di cerita Sabo itu adalah perubahan bentuk Imu dan Gorosei. Diduga, perubahan itu terjadi karena mereka adalah pemakan Buah Iblis.



Namun, chapter 1.085 tidak menggambarkan secara gamblang perubahan Imu dan Gorosei. Alih-alih, bentuk mereka hanya digambarkan dengan siluet. Meski begitu, ada banyak teori yang mengemuka terkait jenis Buah Iblis yang dimakan Imu dan Gorosei.

Gorosei dan Imu berubah bentuk menjadi makhluk yang diduga mirip hewan. Sementara tiap bentuk masih berbentuk siluet, sejumlah karakteristik bisa ditarik dari setiap siluet tersebut. Salah satu serangan Imu sangat mengatakan kemungkinan bentuknya.
Buah Iblis Imu dan Gorosei Diduga Tipe Zoan di One Piece

Foto: Manga Plus

Bentuk Gorosei juga mirip hewan. Salah satunya disebut terlihat seperti burung karena punya sayap, yang lain seperti gajah/celeng dengan gading/taring, dan seperti iblis/oni dengan tanduk besar. Satunya lagi terlihat dengan awan di sekitar leherna, sama seperti desain kebangkitan Buah Iblis Luffy, Kaku, dan Lucci.

Yang kelima hanya terlihat seperti siluet besar. Meski ini terlihat sebagai penyederhanaan berlebihan, ini bisa dipelajari dari siluet Gorosei kelima. Siluet Imu sepertinya memperlihatkannya sebagai makhluk mirip humanoid yang berjalan dengan empat anggota tubuhnya, dengan tangan/kaki depan dan mulut besar dengan gigi runcing.

Bentuk Imu ini juga diperlihatkan punya tambahan seperti ekor dengan ujung runcing, mirip seperti gambaran ekor iblis. Hanya, bentuk ini punya ujung yang lebih runcing dan anggota tubuh yang lebih tebal. Ini terlihat ketika Imu menggunakan ekor itu untuk menyerang dan membunuh Cobra.



Dengan fitur mirip hewan di semua perubahan itu, hampir pasti kalau Gorosei dan Imu punya Buah Iblis tipe Zoan. Yang paling menarik adalah siluet dengan scarf mirip awan di tubuhnya. Hingga saat ini, ciri-ciri itu hanya terlihat di Kebangkitan Buah Iblis tipe Zoan. Ini terlihat pada Luffy, Kaku, dan Lucci.

Tapi, yang sepertinya adalah bukti yang benar-benar mengejutkan dari klaim ini adalah obrolan yang dilakukan Gorosei ketika Luffy mengalami Kebangkitan. Saat itu, mereka membahas sifat Buah Iblis Tipe Zoan. Sementara ini masih spekulaif, ada banyajk bukti yang mendukung klaim kalau Gorosei dan Imu punya Buah Iblis tipe Zoan.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2419 seconds (0.1#10.140)