5 Karakter Anime Pengguna Api yang Mengorbankan Nyawanya

Jum'at, 02 Juni 2023 - 22:50 WIB
loading...
5 Karakter Anime Pengguna Api yang Mengorbankan Nyawanya
Sejumlah karakter anime pengguna api bersedia mengorbankan nyawanya demi melindungi orang-orang yang mereka cintai. Kematian mereka menginspirasi karakter lain. (Foto: Live Akhbar)
A A A
Api dan pengorbanan nyawa punya hubungan simbiotis dalam budaya Jepang. Penggambarannya dengan mudah bisa dilihat di anime . Sejumlah pengguna api di anime dikenal dengan gagah berani mengorbankan nyawa mereka demi melindungi orang-orang yang mereka sayangi.

Mereka yang telah mengamati sejumlah serial anime pastinya akan paham kalau pengorbanan ini berkontribusi pada pertumbuhan mereka atau memberi putaran baru pada plotnya. Lebih sering daripada tidak, biasanya pengguna api harus menyerahkan nyawa untuk memberikan sentuhan luar biasa bagi anime-nya. Kematian mereka juga akan melecut semangat karakter lain untuk bertindak.

Sesuai kekuatan mereka, pengguna api ini dikenal tidak pernah mau menyerah dengan mudah. Mereka akan terus berjuang hingga titik darah penghabisan sementara menanamkan banyak nilai mulia kepada karakter lain. Sering kali, kematian mereka menjadi titik balik bagi karakter yang dekat dengan mereka. Siapa saja karakter anime pengguna api yang mengorbankan nyawanya? Simak ulasannya berikut!



5. Igneel — Fairy Tail

5 Karakter Anime Pengguna Api yang Mengorbankan Nyawanya

Foto: Pinterest

Ayah angkat Natsu Dragneel dan Raja Naga Api, Igneel adalah naga penuh kasih sayang yang paham kalau hidup itu berharga. Atas permintaan kakak Natsu, Zeref, Igneel merawat Natsu dan membesarkannya layaknya anak sendiri. Dia kemudian mengajari Natsu banyak hal, termasuk sihir pembasmi naga.

Naga itu tinggal di dalam tubuh Natsu selama bertahun-tahun dan mempersiapkan antibody sehingga anak angkatnya itu tidak mengalami nasib sama seperti pembasmi naga lain. Tapi, dia dibunuh Acnologia saat bertarung menyelamatkan dunia dari terornya. Kematiannya adalah momen rapuh bagi Natsu. Bahkan, di momen terakhirnya, nasihat terakhir yang dia berikan adalah maju ke masa depan yang lebih baik. Natsu menurutinya.

4. Shisui Uchiha — Naruto

5 Karakter Anime Pengguna Api yang Mengorbankan Nyawanya

Foto: Otakukart

Shishui Uchiha adalah anak ajaib. Shisui dikenal bijak, membumi, berpandangan ke depan, dan cukup dewasa untuk memanfaaatkan kekuatan besar yang dia punya dengan sikap konstruktif. Dia adalah pengguna teknik api yang mumpuni dan menguasai Konoamatsukami, salah satu genjutsu terkuat di Naruto.

Tapi, dia dibunuh Shimura Danzo setelah gagal mencuri matanya setelah dia tahu kalau ada orang yang bisa menghentikan Uchiha melakukan kudeta, maka dia adalah Shisui. Kematiannya menjadi titik pemecah bagi Itachi, yang menganggapnya sebagai kakak. Kematiannya juga menjadi paku terakhir untuk mengeksekusi klan Uchiha yang dilakukan Itachi, yang paham klaau kematian Shisui itu sia-sia dan dia harus membunuh klannya demi melindungi desa.

3. Genryusai Yamamoto — Bleach

5 Karakter Anime Pengguna Api yang Mengorbankan Nyawanya

Foto: SportsKeeda

Di Bleach, mantan Kepala Kapten Gotei 13 ini adalah kekuatan yang harus dipertimbangkan. Apa yang membuatnya berbeda dan membuatnya kuat ketimbang kapten lain adalah Bankai-nya. Ketika kakek-kakek itu melepaskan pedangnya, itu akan menjadi kurang lebih game over bagi musuhnya.

Meskipun Yamamoto sepertinya tidak bisa dibunuh selama waktu yang lama di serial anime itu, dia akhirnya menemui ajal di tangan Yhwach. Dia tewas setelah berusaha melidungi Soul Society dari serbuan Quincy. Tapi, kematiannya itu menjadi batu fondasi bagi Ichigo Kurosaki untuk mencapai potensi penuhnya.

2. Portgas D Ace — One Piece

5 Karakter Anime Pengguna Api yang Mengorbankan Nyawanya

Foto: ComicBook.com

Ace adalah banyak hal. Dia adalah anak Raja Perompak yang diadopsi Raja Lautan, kakak orang kedua Pasukan Revolusioner dan Raja Perompak masa depan, serta perompak terkenal yang juga menjadi komandan divisi kedua Perompak Whitebeard. Di One Piece, dia dikenal atas kekuatan, keberanian dan karismanya.

Setelah poin tertentu, penggemar yakin kalau Ace akan menjadi Raja Perompak sebelum Luffy. Sayang, dia tewas di tangan Marinir. Ace melompat ketika Akainu hendak menerjang Luffy dan menemui ajal. Kematian Ace memberikan pelajaran hidup penting kepada Luffy untuk melindungi orang-orang yang dia sayangi meski itu berarti mempertaruhkan nyawa mereka.



1. Kyojuro Rengoku — Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

5 Karakter Anime Pengguna Api yang Mengorbankan Nyawanya

Foto: Showbiz Cheat Sheet

Hashira Api Kyojuro Rengoku dari Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba adalah salah satu orang yang selalu memperlihatkan semangat mendalam untuk hidup lewat kegiatan sehari-hari. Apakah itu tugas remeh seperti makan atau berbicara atau bertarung sampai mati, dia selalu teguh dalam prinsipnya apa pun yang terjadi. Ini bisa terlihat dalam pertarungannya melawan Iblis Bulan Atas 3 Akaza.

Sayangnya, dalam pertarungan itu, Kyojuro harus mengakui keunggulan Akaza. Dia bertarung sampai tewas sehingga generasi muda Pembasmi Iblis bisa melihat apa arti untuk memegang teguh prinsip mereka meskipun saat menghadapi kematian. Ini adalah pelajaran yang dia tanamkan di pikiran Tanjiro, Inosuke, dan Zenitsu.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2097 seconds (0.1#10.140)