10 Film Seri yang Pas Ditonton secara Maraton buat Kaum Rebahan

Kamis, 01 Juni 2023 - 20:04 WIB
loading...
A A A

6. Jurassic Park

10 Film Seri yang Pas Ditonton secara Maraton buat Kaum Rebahan

Foto: Slash Film

Tayang: HBO Go

Penyuka film petualangan menegangkan dengan elemen horor pasti suka dengan Jurassic Park. Trilogi besutan Steven Spielberg ini mengajak orang di era modern kembali ke masa prasejarah di mana dinosaurus berkuasa di bumi. Twist di franchise ini adalah para dinosaurus itu hidup di masa sekarang dan jadi tontonan.

Setelah trilogi aslinya selesai, franchise ini dihidupkan lagi lewat trilogi Jurassic World. Franchise ini sebenarnya meneruskan cerita Jurassic Park dengan latar yang lebih modern lagi. Seperti pendahulunya, trilogi ini juga membawa cerita petualangan dengan elemen horor yang menegangkan.

5. Star Wars

10 Film Seri yang Pas Ditonton secara Maraton buat Kaum Rebahan

Foto: Reddit

Tayang: Disney+ Hotstar

Berlatar di galaksi yang nun jauh di sana, Star Wars adalah salah satu franchise tertua yang masih bertahan sampai sekarang. Serial ini sudah merilis 11 film di bioskop, dengan 3 trilogi dan 2 film spin off. Ceritanya yang saling bersambung, membuat film ini harus ditonton secara berurutan agar bisa memahami ceritanya dengan mudah.

Star Wars membawa penonton berpetualang ke luar galaksi dengan memperkenalkan banyak ras alien aneh. Pertarungan dengan light saber atau pesawat canggih dengan kehadiran droid membuat Star Wars menjadi tontonan seru. Memang, petualangan luar angkasa bukan untuk semua orang. Tapi, Star Wars adalah franchise yang patut dicoba untuk ditonton.

4. Mission: Impossible

10 Film Seri yang Pas Ditonton secara Maraton buat Kaum Rebahan

Foto: Esquire

Tayang: Netflix

Mission: Impossible menawarkan 6 film seri yang seru dan menegangkan. Dibintangi Tom Cruise, franchise ini dipenuhi tontonan yang mengombinasikan aksi dan cerita mata-mata yang sulit dilewatkan. Franchise ini berfokus pada Ethan Hunt, agen IMF, yang bekerja secara rahasia untuk pemerintah AS.

Rangkaian film Mission: Impossible ini tepat ditonton sekarang karena sebentar lagi seri ketujuhnya akan dirilis. Di setiap film baru, pertaruhan aksinya pun semakin gila. Franchise ini adalah wahana adrenalin yang asyik untuk dinikmati secara maraton.

3. Lord of the Rings

10 Film Seri yang Pas Ditonton secara Maraton buat Kaum Rebahan

Foto: Den of Geek

Tayang: HBO Go

Punya waktu lumayan panjang untuk menikmati sebuah cerita epik? Lord of the Rings jawabannya. Diangkat dari novel karya JRR Tolkien, film utamanya berkisah tentang perjalanan Frodo dan teman-temannya untuk mengembalikan sebuah cincin keramat ke Mordor. Di sepanjang perjalanan, mereka bertemu berbagai macam makhluk ajaib.

Durasi setiap film Lord of the Rings selalu panjang. Film pertama dan keduanya berdurasi hampir 3 jam, sementara film ketiganya berdurasi hampir 4,5 jam. Prekuelnya, trilogi The Hobbit, punya durasi hampir 3 jam. Trilogi asli Lord of the Rings adalah salah satu film fantasi terbaik yang pernah ada.

2. Harry Potter

10 Film Seri yang Pas Ditonton secara Maraton buat Kaum Rebahan

Foto: ComingSoon.net

Tayang: Netflix

Harry Potter diangkat dari serial novel karya JK Rowling. Ceritanya berfokus pada seorang bocah bernama Harry Potter. Dia menemukan dirinya adalah anak dua orang penyihir kuat dan punya kekuatan sihir. Dia kemudian masuk ke sekolah sihir bernama Hogwarts dan mengasah kemampuannya.

Film ini adalah salah satu adaptasi novel terbaik yang pernah ada. Penggambarannya sangat dekat dengan materi sumbernya dan penggemar senantiasa menantikan kelanjutannya. Total, ada 7 film Harry Potter yang diadaptasi dari 6 novelnya. Sementara, spinoff-nya, Fantastic Beasts, punya 3 film.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3079 seconds (0.1#10.140)