Review Spider-Man: Across the Spider-Verse: Padat, Penuh Kejutan

Rabu, 31 Mei 2023 - 19:19 WIB
loading...
Review Spider-Man: Across the Spider-Verse: Padat, Penuh Kejutan
Spider-Man: Across the Spider-Verse menawarkan pengalaman mengarungi dunia Spider-Man lewat multiverse yang luas dengan cerita yang lebih gelap dan sedih. (Foto: Gizmodo)
A A A
Spider-Man: Across the Spider-Verse sudah sangat dinantikan para penggemar superhero Marvel ini. Berfokus pada Miles Morales, film ini punya gaya seni menarik yang membuat presentasinya jadi berbeda dari yang lain. Selain itu, film animasi ini membawa penggemar untuk bisa lebih dalam menyelami dunia Spider-Man, di luar Peter Parker.

Sebagai sekuel Into the Spider-Verse yang dirilis pada 2018, ekspektasi sangat tinggi terhadap Across the Spider-Verse. Sampai saat ini, film itu masih menjadi film Spider-Man dengan rating tertinggi di Rotten Tomatoes. Hanya selisih tiga poin dari Spider-Man: No Way Home, yang sekarang menjadi film Spider-Man terlaris sepanjang masa.

Across the Spider-Verse membawa penonton melintasi multiverse di mana mereka bertemu berbagai macam varian Spider-Man. Begitu banyak dengan berbagai macam desain, mau kartun atau live-action, sehingga Easter egg-nya banyak. Karenanya, film ini jadi terasa lebih seperti film fan service ketimbang film yang bisa dinikmati secara umum.



Meski begitu, Spider-Man: Across the Spider-Verse punya kedalaman cerita lebih dari sebelumnya. Film ini akan memperkenalkan penonton lebih dalam kepada Gwen Stacy. Arc-nya di film ini sangat kuat dan menyentuh. Bisa dibilang, Gwen menjadi navigator cerita di film ini selain Miles. Hailee Steinfeld dengan sangat baik bisa menampilkan Gwen dalam kondisi paling rapuhnya.
Review Spider-Man: Across the Spider-Verse: Padat, Penuh Kejutan

Foto: The Wrap

Sementara, Miles Morales galau karena tidak bisa bertemu Gwen. Di saat yang sama, dia menghadapi musuh terburuknya, Spot, yang ingin balas dendam padanya. Di film ini, sekali lagi, Miles menghadapi krisis kepribadian. Pertemuannya dengan Spider-People justru membuatnya menghadapi kebenaranyang tidak bisa dia terima. Kini, tidak hanya berhadapan dengan Spot, Miles juga harus menghadapi Spider-Man 2099 alias Michael O’Hara.

Perjalanan Miles menembusi multiverse bersama Gwen membawanya bertemu berbagai macam Spider-People. Ada ratusan varian Spider-Man di film ini yang tampil dengan desain asli mereka. Penggemar Spider-Man akan bersorak kegirangan begitu melihat varian Spider-Man yang mereka kenali. Terlebih, ada sejumlah singgungan ke Marvel Cinematic Universe (MCU).
Review Spider-Man: Across the Spider-Verse: Padat, Penuh Kejutan

Foto: Tom’s Guide

Kaitan ini bakal membuka peluang ke masa depan Spider-Man, sepertinya. Terlebih, tema multiverse di film ini juga sejalan dengan tema besar MCU saat ini, yaitu Multiverse Saga. Bedanya, Multiverse Saga berfokus pada banyak karakter, sementara Spider-Verse berfokus hanya pada Spider-Man dan dunia mereka beserta seabrek permasalahannya.

Sementara, Spider-Man: Across the Spider-Verse menyelami lebih ke kedalaman cerita. Miles harus menghadapi orang tuanya yang terus mengkhawatirkannya. Di sisi lain, cerita Gwen memberikan kedalaman emosi sekaligus membuat penggemar lebih memahami lagi cerita karakternya. Ending cliffhanger-nya membuat penonton akan semakin penasaran.
Review Spider-Man: Across the Spider-Verse: Padat, Penuh Kejutan

Foto: The Illuminerdi

Spider-Man: Across the Spider-Verse adalah petualangan menyenangkan ke dunia Spider-Man. Meski begitu, film ini jadi terasa seperti fan service dengan kemunculan ratusan varian Spider-Man, tapi hanya fokus ke beberapa Spider-Man saja. Sementara, meski punya penjahat bernama Spot, film ini lebih berfokus pada permasalahan yang dihadapi Miles dan juga para Spider-People ini.

Plotnya yang jadi bercabang-cabang membuat film ini jadi agak melelahkan. Sebagai bagian pertama dari film (yang mungkin) dua bagian, Spider-Man: Across the Spider-Verse terlihat padat karena terlalu sibuk menampilkan berbagai macam varian Spider-People-nya. Fokus film ini jadi agak ke mana-mana karena penonton akan lebih sering teralihkan dengan Easter egg dan penampilan para varian Spider-Man itu.
Review Spider-Man: Across the Spider-Verse: Padat, Penuh Kejutan

Foto: PinkNews

Spider-Man: Across the Spider-Verse menawarkan pengalaman mengarungi dunia Spider-Man lewat multiverse yang luas dengan cerita yang lebih gelap dan sedih. Terlihat seperti fan service, film ini bisa dinikmati karena gaya seninya yang berbeda dan bisa beragam hanya dalam satu adegan. Dengan menyinggung kaitan ke MCU, franchise ini punya masa depan yang menjanjikan.

Spider-Man: Across the Spider-Verse bisa disaksikan di bioskop seluruh Indonesia mulai hari ini, Rabu (31/5). Selamat menyaksikan!



Dalam menyambut datangnya Spider-Man: Across the Spider-Verse, Sony Pictures menggaet sejumlah pihak. Salah satunya adalah Hyundai. Di film ini, ada penampilan Ioniq 5 dan Ioniq 6, duo kendaraan listrik Hyundai. Sementara, Sony juga menggandeng Super Mall Karawaci yang menawarkan sederet kegiatan untuk menyambut Spider-Man: Across the Universe.

Ada acara Parade Cosplay Spider-Man, Kids Cosplay & Coloring serta Instagram Cosplay Photo Competition. Penggemar Spider-Man bisa bergabung dengan Community Events bersama Breakdown Channel Universe untuk membahas easter egg pada Spider-Verse saga. Bagi penggemar Free Fire, ada serangkaian konten kolaborasi dengan Spider-Man: Across the Spider-Verse mulai 2 Juni melalui perubahan skin airplane dan billboard dalam game. Ada event Collection Card Spider-Man Lintas Dimensi hingga 18 Juni di mana Survivor yang bisa menyelesaikan misi akan mendapatkan hadiah berupa emote spesial Spider-Man secara gratis.

Selain itu, ada hadiah menarik lain berupa parasut, skyboard, hingga pet skin bertema Spider-Man. Di Peak Event pada 10-11 Juni, ada hadiah berupa backpack Spider-Man. Sementara, ada mode parkur ala Spider-Verse mulai 9 Juni di man pemain bisa merasakan sensasi bergelantungan dengan kostum Miles Morales, Spider-Gwen, dan Spider-Man 2099. Free Fire juga merilis konten video tentang ketiga Spider-Man itu.

(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2235 seconds (0.1#10.140)