Viral Pasangan Usia 80 Tahun Berpose Bak Model, Ini 5 Model Lansia Paling Terkenal

Kamis, 23 Juli 2020 - 18:27 WIB
loading...
Viral Pasangan Usia 80 Tahun Berpose Bak Model, Ini 5 Model Lansia Paling Terkenal
Pasangan lansia asal Taiwan berpose layaknya model dengan pakaian yang tak diambil dari laundry. Foto/Instagram @wantshow asyoung @
A A A
JAKARTA - Faktor usia bukanlah penghalang untuk tetap berkarya sekaligus eksis. Baru-baru ini, pasangan lansia asal Taiwan, Wanji (83) dan Sho-Er (84) mendadak viral di media sosial.

Pasalnya, lewat akun Instagram mereka @wantshowasyoung, kedua pasangan tersebut mem-posting foto-foto mereka memakai pakaian yang ditinggal pemiliknya di laundry.

Pose mereka gak berlebihan, tapi tetap necis dan persis seperti gaya model kekinian. Keruan, aksi ini bikin mereka jadi viral, dan hingga hari ini, akun Instagram mereka udah di-follow lebih dari 90 ribu pengguna. ( )

Viral Pasangan Usia 80 Tahun Berpose Bak Model, Ini 5 Model Lansia Paling Terkenal

Foto:Instagram:@wantshow asyoung

Nah, selain kedua pasangan lansia asal Taiwan tersebut, sebelumnya udah cukup banyak juga beberapa orang yang justru baru jadi model setelah usianya udah tua, tapi tetap gak kalah famous dari model yang masih muda. Berikut beberapa di antaranya.

1. BO GILBERT

Viral Pasangan Usia 80 Tahun Berpose Bak Model, Ini 5 Model Lansia Paling Terkenal

Foto: Phil Poynter/Harvey Nichols

Dalam rangka merayakan 100 tahun majalah Vogue Inggris, Marjorie Gilbert atau Bo Gilbert, perempuan yang saat itu baru aja menginjak usia 100 tahun, direkrut sebagai model oleh Harvey Nichols, salah satu perusahaan pusat perbelanjaan di Inggris.
Mengutip dari Telegraph, Bo sebelumnya gakpunya pengalaman jadi model. Dia mengaku cuma nenek-nenek yang tinggal di panti jompo selama 26 tahun.

Dalam majalah Vogue Inggris tersebut, Bo tampil memakai atasan hitam rancangan Victoria Beckham, dipadu dengan mantel Dries van Noten, celana karya si kembar Olsen, kalung Lanvin, dan sepatu dari Celine. Meskipun terkesan amatir, aksi perdana Bo saat itu lumayan memukau banyak orang. ( )

2. DAPHNE SELFE

Viral Pasangan Usia 80 Tahun Berpose Bak Model, Ini 5 Model Lansia Paling Terkenal

Foto: saga.co.uk

Daphne Selfe adalah model kelahiran 8 Juli 1928. Ia udah menjadi model sejak usia 15 tahun. Sampai usia 70 tahun, dia masih jadi model, bahkan tampil untuk Vogue.Setelah itu, dia malah diajak masuk ke agensi model Models 1. Nenek asal Inggris ini juga tampil di iklan Dolce and Gabbana, Ralph Lauren, Nivea, dan Olay. Saking aktifnya jadi model berusia senja, Daphne mendapatkan rekor dunia Guinness 2015 dengan kategori The World's Oldest Working Supermodel.

Sampai sekarang, Daphne masih kelihatan cantik dan elegan. Rahasianya ternyata gak jauh-jauh dari kebiasaan melakukan yoga, berkebun, dan jalan kaki. Ia juga bilang gak tertarik untuk oplas atau suntik botoks.

3. BADDIE WINKLE

Viral Pasangan Usia 80 Tahun Berpose Bak Model, Ini 5 Model Lansia Paling Terkenal

Foto: Instagram @baddiewinkle

Helen Ruth Van Winkle berusia 92 tahun, dan sampai sekarang model kelahiran Kentucky, Amerika Serikat ini masih getol main medsos.Namanya dikenal berkat akun Instagram-nya @baddiewinkle yang sekarang punya pengikut ssampai 3,7 juta orang. Walau udah tua, Baddie masih suka bereksperimen dengan gaya berpakaiannya. Bahkan ia pernah meraih penghargaan Shorty Award sebagai Instagrammer of The Year pada 2016.

Kepopuleran Baddie saat itu membuat Dime Piece, merek mode ternama asal Los Angeles, tertarik untuk merekrutnya sebagai model kampanye “State of Mind” pada 2015. Selain menjadi model, melansir dari NPR, Baddie juga menulis buku berjudul “Baddiewinkle’s Guide to Life” yang diterbitkan pada 4 Juli 2017 lalu.

4. CHINA MACHADO

Viral Pasangan Usia 80 Tahun Berpose Bak Model, Ini 5 Model Lansia Paling Terkenal

Foto: NPR

China Machado yang bernama asliNoelie Dasouza Machado adalah model, editor, dan produser mode kelahiran 25 Desember 1929. Dia dikenal sebagai model non-Kaukasia pertama yang tampil dalam majalah Harper's Bazaarpada 1959, masa saat keberagaman dalam dunia mode terhadap model non-kulit putih belum seterbuka seperti sekarang.

Melansir dari NY Times, China memulai karier modelnya di Paris. Tampil sebagai model untuk Hubert de Givenchy dan Balenciaga kemudian membuatnya sukses sebagai model runway dengan bayaran tertinggi di Eropa saat itu, yakni sebesar USD1000 atau sekitar Rp14 jutaan untuk kurs saat ini.

China pernah menjadi direktur mode Harper's Bazaar, dan padausia 81 tahun direkrut oleh IMG Models. Lalu, pada usia 83 tahun ia berpose untuk kampanye Cole Haan yang bertajuk "Born in 1928". Pada 18 Desember 2016, China meninggal dalam usia 86 tahun akibat gagal jantung. ( )

5. WANG DESHUN

Viral Pasangan Usia 80 Tahun Berpose Bak Model, Ini 5 Model Lansia Paling Terkenal

Foto: Koreaboo

Wang bermain dalam film “20 Once Again” dan “The Forbidden Kingdom”. Model berumur 84 tahun ini lahir di Shenyang, China.
Dia mengawali debutnya sebagai model dengan berjalan di runway saat China Fashion Week 2015. Saat itu, ia tampil bertelanjang dada untuk menampilkan koleksi Autumn/Winter 2015 milik desainer Sheguang Hu. Sejak saat itu, namanya mulai dikenal oleh banyak orang.

Bahkan, dirinya juga menjadi brand ambassador Reebok pada 2017 lalu. Bersama dengan aktris Yuan Shanshan dan aktor Wu Lei. Wang tampil dalam iklan kampanye Reebok berjudul “Be More Human”. Dalam video tersebut diperlihatkan Wang yang aktif dan masih sangat kuat walau sudah masuk usia lansia.

Mengutip New York Times, Wang membeberkan rahasianya, yakni rajin membaca buku dan berita, tetap berolahraga, dan gak minum banyak alkohol.

Fazjri Abdillah
Kontributor GenSINDO
Politeknik Negeri Jakarta
Instagram: @born2inform_
(it)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2214 seconds (0.1#10.140)