Kehilangan Anggota Tubuh, 10 Karakter Anime Ini Tetap Badass

Minggu, 21 Mei 2023 - 09:52 WIB
loading...
Kehilangan Anggota Tubuh, 10 Karakter Anime Ini Tetap Badass
Sejumlah karakter anime tampil tanpa anggota tubuh yang lengkap. Meski tanpa satu lengan atau kaki, mereka tak bisa diremehkan dan tetap badass di pertarungan. (Foto: Dexerto)
A A A
Tidak semua karakter badass di anime tampil dengan anggota tubuh lengkap. Beberapa di antaranya adalah penyandang disabilitas fisik. Meski anggota tubuh mereka tidak utuh lagi, mereka bukanlah sosok yang bisa dianggap enteng.

Peringatan: Mengandung Spoiler Manga Attack on Titan dan Jujutsu Kaisen!

Sebagian besar karakter ini kehilangan anggota tubuhnya karena bertarung. Tapi, ada juga yang karena kecorobohan dan menjadi tumbal untuk diserahkan kepada iblis. Namun, berkali-kali, mereka menunjukkan kalau mereka tidak bisa diremehkan.

Karakter anime yang kehilangan anggota tubuhnya ini bisa menginspirasi siapa saja untuk tidak menyerah kepada keadaan. Apa pun kondisi tubuh, baik kekurangannya, mereka tetap menunjukkan kalau diri mereka tidak bisa diremehkan dan selalu berusaha yang terbaik. Satu hal lagi, mereka tidak pernah minta dikasihani. Siapa saja karakter anime yang tetap badass meski kehilangan anggota tubuh mereka? Simak ulasannya berikut!



10. Mirko — My Hero Academia

Kehilangan Anggota Tubuh, 10 Karakter Anime Ini Tetap Badass

Foto: IMDb

Rumi Usagiyama atau yang lebih dikenal dengan Mirko adalah Pro Hero urutan ke-5 di My Hero Academia. Di busur Perang Pembebasan Paranormal, para Hero di serial itu ditugaskan untuk meringkus para penjahat di bawah kendali Tomura Shigaraki. Mirko bersama Endeavor, Aizawa, dan lainnya ditugaskan untuk menangkap Dokter Garaki di Rumah Sakit Jaku.

Ketika mengejar Doktor Garaki yang lari untuk membangkitkan Shigaraki, Miryo harus melawan High End Nomu yang punya kemampuan Quirk seperti Hero. Dia pun kewalahan dan harus kehilangan satu tangan dan kakinya. Meski telah kehilangan anggota tubuhnya, Mirko tetap mampu bertarung dan bahkan hampir berhasil membatalkan kebangkitan Shigaraki.

9. Gildarts Clive — Fairy Tail

Kehilangan Anggota Tubuh, 10 Karakter Anime Ini Tetap Badass

Foto: Nintendo

Gildarts merupakan penyihir terkuat yang berada di guild Fairy Tail. Dengan kekuatan sihirnya dia mampu untuk menghancurkan apapun yang disentuh menjadi partikel kecil. Meski punya kekuatan mengerikan, Gildarts gagal menjalankan misi 100 tahun.

Misi itu terbilang sebagai tugas tersulit dan belum pernah ada orang yang mampu melakukannya. Dalam misi itu, Gildarts harus berhadapan dengan seekor naga. Tapi, naga itu membuatnya bertekuk lutut hingga kehilangan satu tangan dan kakinya.

8. Violet Evergarden — Violet Evergarden

Kehilangan Anggota Tubuh, 10 Karakter Anime Ini Tetap Badass

Foto: Japan Bound

Violet Evergarden adalah gadis yang telah dilatih sejak kecil untuk menjadi seorang prajurit tangguh. Namun ketika menjalankan misinya, dia harus rela untuk kehilangan tangannya dan orang yang tersayang. Dia kemudian memakai lengan robotik untuk membantu aktivitasnya.

Karena kehilangan lengan, Violet pun pensiun dari militer. Sejak saat itu, Violet bekerja sebagai penulis surat orang-orang yang sekarat. Dari situ, dia pun mulai melakukan sosialisasi dengan orang-orang baru yang belum pernah dilakukannya ketika berada di militer.

7. Kukaku Shiba — Bleach

Kehilangan Anggota Tubuh, 10 Karakter Anime Ini Tetap Badass

Foto: Tumblr

Sejak awal, Kukaku sudah tampil dengan satu tangan. Tidak diketahui bagaimana Kukaku bisa kehilangan tangan kanannya itu. Pemimpin klan Shiba itu mengganti lengan kanannya dengan prostetik dari kayu.

Meski begitu, Kukaku tidak bisa diremehkan. Dia cukup disegani berkat teknik kido-nya. Selain itu, dia juga terampil dalam pertarungan fisik.

6. Levi Ackerman — Attack on Titan

Kehilangan Anggota Tubuh, 10 Karakter Anime Ini Tetap Badass

Foto: The Mary Sue

Levi Ackerman tergolek tak berdaya dan nyaris tewas setelah Zeke meledakkan dirinya dengan Tombak Kilat. Ledakan itu melemparkannya jauh. Akibatnya, dia kehilangan banyak jarinya dan juga salah satu matanya. Kakinya juga tidak bisa digerakkan seperti dulu lagi.

Tapi, itu tidak membuatnya menyerah. Levi tetap turut serta menghentikan Rumbling bersama teman-temannya. Dalam pertarungan akhir itu, Levi mampu membunuh Zeke dengan semua kekuatan terbaik yang dia punya meski telah kehilangan banyak. Setelah pertarungan akhir itu, Levi kehilangan fungsi kakinya sementara masih memulihkan di dari luka-luka sebelumnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2643 seconds (0.1#10.140)