10 Fakta yang Wajib Diingat sebelum Menonton Film Fast X

Rabu, 17 Mei 2023 - 09:12 WIB
loading...
10 Fakta yang Wajib Diingat sebelum Menonton Film Fast X
Fast X dibangun dari konflik yang tercetus dari film sebelumnya. Ada banyak detail dan fakta yang harus diingat sebelum menonton Fast X supaya tidak bingung. (Foto: YouTube/Universal Pictures)
A A A
Fast and Furious adalah sebuah dunia kompleks di mana cerita di setiap film terikat satu sama lain. Sehingga orang yang akan menonton film baru dari franchise ini harus mengingat sejumlah fakta yang terus berjalan dan fakta baru dari film sebelumnya. Ini dilakukan agar orang tidak bingung saat menonton film terbarunya.

Fast X adalah entri terbaru di franchise ini. Film kesepuluh Fast and Furious tersebut akan mulai tayang di Indonesia hari ini, Rabu (17/5). Hype yang tinggi karena strategi marketing dan spoiler yang mengejutkan membuat orang tidak sabar untuk segera menonton film ini di bioskop. Tiket untuk menonton film juga sudah tersedia dan bisa dibeli sekarang.

Namun, sebelum menonton Fast X, ada sejumlah fakta dari film sebelumnya yang tidak bisa dilupakan. Fakta-fakta ini akan membangun cerita di bagian pertama dari rangkaian finale Fast and Furious ini. Dengan Dominic Toretto dkk berhadapan dengan Dante Reyes, anak penjahat Fast Five, orang mungkin sudah lupa dengan beberapa hal dari film itu yang sebenarnya penting untuk Fast X. Apa saja fakta menarik dari film sebelumnya yang harus diingat sebelum menonton Fast X? Simak ulasan berikut!



10. Han Masih Hidup

10 Fakta yang Wajib Diingat sebelum Menonton Film Fast X

Foto: IGN

Han (Sung Kang) diduga tewas di akhir The Fast and the Furious Tokyo Drift alias Fast 3 dalam sebuah ledakan setelah sebuah Mercedes menabrak Mazda RX7-nya. Di Fast 6, terungkap kalau kematian Han adalah pembunuhan yang dilakukan Deckard Shaw. Tapi, di F9, kematian Han ternyata palsu dan itu direncanakan Mr. Nobody. Kini, Han pun siap kembali ke keluarga Fast and Furious.

9. Han Temui Deckard Shaw

10 Fakta yang Wajib Diingat sebelum Menonton Film Fast X

Foto: YouTube

Di adegan pascakredit F9, Han menemui Deckard. Di adegan itu, Han sepertinya meminta penjelasan dari Deckard. Adegan ini diduga kuat punya kaitan ke Fast X. Sejarah antara Han dan Deckard memang tidak bagus. Tapi, di serial terbaru Fast and Furious, Deckard telah menjadi sekutu Dom. Namun, perselisihannya dengan Han sepertinya belum usai.

8. Gisele Sudah Mati

10 Fakta yang Wajib Diingat sebelum Menonton Film Fast X

Foto: ComingSoon.net

Gisele adalah cinta hidup Han. Wanita itu mati di Fast & Furious 6 saat berusaha menyelamatkan Han. Kematiannya sangat mempengaruhi Han. Gisele tewas saat keluar dari kendaraan yang sedang bergerak untuk menembak penjahat yang menarget Han. Gisele jatuh dan dianggap mati. Mayatnya tidak pernah diperlihatkan ke layar.

7. Keberadan Cipher Tidak Diketahui

10 Fakta yang Wajib Diingat sebelum Menonton Film Fast X

Foto: The Digital Fix

Teroris siber dan hacker jenius, Cipher, menjadi penjahat utama di The Fate of the Furious. Dia menculik anak Dom yang masih bayi dan membunuh ibu anak itu, Elena, di depan mata Dom. Dom kemudian membesarkan anak itu bersama Letty. Cipher adalah salah satu penjahat paling lihai di franchise ini. Keberadaannya tidak diketahui setelah dia mempecundangi penjahat F9, Otto.

6. Mr. Nobody Menghilang

10 Fakta yang Wajib Diingat sebelum Menonton Film Fast X

Foto: YouTube

Agen pemerintah, Mr. Nobody, suka kru Dom dan mempekerjakan mereka untuk menyelamatkan dunia sejak Furious 7. Tapi, di awal F9, Dom dan krunya tahu kalau pesawat Mr. Nobody jatuh dan sampai kini keberadaannya tidak diketahui. Saat ini, dia digantikan orang lain, karakter tak bernama yang hanya disebut sebagai Little Nobody oleh Dom dan krunya.

5. Kemunculan Jakob Toretto

10 Fakta yang Wajib Diingat sebelum Menonton Film Fast X

Foto: Insider

F9 memperkenalkan anggota keluarga Dom yang sudah lama menghilang, Jakob. Dia adalah adik kandung Dom yang pergi meninggalkan keluarganya. Ternyata, dia pernah bekerja untuk Mr. Nobody. Awalnya, dia adalah penjahat di film itu. Tapi, di akhir film, dia berubah dan membantu Dom dan sekutunya.

4. Dom Punya Anak Bernama Brian

10 Fakta yang Wajib Diingat sebelum Menonton Film Fast X

Foto: Twitter

Yakin kalau Letty sudah mati—di film keempat, Dom berhubungan dengan Elena setelah peristiwa Fast Five. Di film kedelapan, Dom tahu kalau dia punya anak dengan Elena. Wanita itu tahu kalau dia hamil setelah Dom tahu Letty masih hidup. Tapi, Elena tidak memberitahu Dom tentang kehamilannya. Setelah Elena dibunuh Cipher, Dom mengambil anak itu dan mengasuhnya bersama Letty. Anak itu diberi nama Brian.

3. Brian O’Conner Masih Hidup

10 Fakta yang Wajib Diingat sebelum Menonton Film Fast X

Foto: JoBlo

Paul Walker, pemeran Brian O’Conner, memang sudah meninggal dunia. Dia tewas akibat kecelakaan di tengah syuting Furious 7. Tapi, Fast and Furious belum membunuh karakternya di serial itu. Sosok Brian digambarkan pensiun dari dunia kriminal dan memilih merawat keluarganya. Meski begitu, namanya selalu muncul di film Fast and Furious. Sementara, istri Brian, Mia, masih terus hadir di franchise tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2033 seconds (0.1#10.140)