7 Jurus Paling Kuat Minato Namikaze di Serial Naruto

Minggu, 14 Mei 2023 - 18:18 WIB
loading...
7 Jurus Paling Kuat Minato Namikaze di Serial Naruto
Minato Namikaze diklaim sebagai salah satu shinobi terkuat di alam Naruto. Ini tidak mengherankan karena punya banyak jutsu kuat yang dipakainya selama hidup. (Foto: SportsKeeda)
A A A
Minato Namikaze diklaim sebagai salah satu shinobi terkuat di alam Naruto. Namun, karena dia tidak berumur panjang, sosoknya kurang tereksplorasi. Meski begitu, setelah memenangkan polling Narutop99, orang akan semakin mengenal Minato lewat manga spesial yang dibuat kreator Naruto, Masashi Kishimoto.

Dijuluki Kilat Kuning Konoha, Minato dikenal atas kecepatannya. Dia juga cerdas dan punya banyak jutsu yang bisa dia gunakan untuk menyerang lawan-lawannya. Dalam perjalanannya, Minato tidak hanya sekadar menggunakan jutsu yang sudah ada, tapi juga mengembangkan dan memodifikasinya.

Sebagai Hokage Keempat, Minato sangat mendedikasikan dirinya untuk desa tercintanya itu. Dia meregang nyawa ketika berusaha melindungi desa dan anaknya dari serangan Kyuubi. Akibatnya, anaknya, Naruto, tidak pernah mengenal ayah dan ibunya. Tentu saja, Minato berhasil mengatasi amukan Kyuubi itu berkat jutsu-nya. Apa saja jutsu terkuat yang dipunyai Minato Namikaze? Simak ulasannya berikut!



7. Kage Bunshin no Jutsu

7 Jurus Paling Kuat Minato Namikaze di Serial Naruto

Foto: Narutopedia

Sama seperti anaknya, Naruto, Minato pun sangat menguasai jutsu yang sebenarnya terlarang ini. Alih-alih dipakai untuk iseng, Minato menggunakannya sebagai sarana serangan yang efektif. Minato memanfaatkan jutsu ini untuk menyokong gaya serangannya sendiri.

Kage Bunshin no Jutsu memuat penggunanya bisa memisahkan chakra mereka dan membaginya ke salinan identik diri mereka sendiri. Kopian ini mandiri, cerdas, dan bisa mengoordinasikan serangan bersama penggunanya atau melakukan jutsu sendiri. Minato memasukkan klona itu di setiap jutsu yang dia pakai, secara efektif menggandakan kekuatan dan kemampuannya untuk membuat bingung musuhnya.

6. Kyuubi Chakura Moudo

7 Jurus Paling Kuat Minato Namikaze di Serial Naruto

Foto: SportsKeeda Wiki

Kyuubi Chakura Moudo adalah transformasin unik yang hanya bisa dipakai mereka yang punya semua atau sebagian chakra Kurama. Perubahan ini memberikan penggunanya kecepatan, kekuatan yang ditingkatkan dan kemampuan penyembuhan. Semuanya berasal dari aura kuningnya yang berbeda.

Minato mendapatkan akses ke Kyuubi Chakura Moudo ini setelah mencuri setengah chakra Kurama dengan menggunakan Shiki Fuujin. Dia mengakses transformasi ini selama waktunya sebagai Edo Tensei, dengan menggunakan kapabilitas yang ditingkatkan untuk membantu Aliansi Shinobi Bersatu dalam pertarungan mereka melawan Madara dan Obito Uchiha.

5. Hakke no Fuuin Shiki

7 Jurus Paling Kuat Minato Namikaze di Serial Naruto

Foto: Narutopedia

Hakke no Fuuin Shiki adalah teknik fuinjutsu yang dikembangkan klan Uzumaki. Aslinya digunakan anggota klan Uzumaki, jutsu itu dibuat untuk mencuri Kyuubi di dalam jinchuriki yang masih hidup. Wadah ini kemudian mendapatkan akses ke kekuatan Kyuubi itu sebagai imbalan untuk mengatasi amarah menghancurkannya berdampak pada Konoha.

Sebagai suami salah satu anggota terakhir Uzumaki, Minato belajar jutsu ini dari Kushina. Dia kemudian menggunakannya untuk menyegel Kyuubi di dalam anaknya yang baru saja lahir, Naruto, demi mencegah Kyuubi menghancurkan Konoha. Kemudian, Minato seorang diri menghentikan kehancurannya dengan kekuatan yang bisa didapatkannya sebagai jinchuriki.

4. Sennin Moudo

7 Jurus Paling Kuat Minato Namikaze di Serial Naruto

Foto: YouTube

Kuchiyose no Jutsu hanya mungkin digunakan kalau seorang shinobi memasuki kontrak dan menandainya dengan darah. Setelah kontrak dibuat, mereka mendapatkan kemampuan memanggil berbagai hewan. Ukuran dan kekuatan hewan yang dipanggil sesuai kekuatan, kemampuan, dan suplai chakra penggunanya.

Sementara belajar di bawah asuhan Jiraiya, Minato mempelajari teknik pemanggilan khas sensei-nya itu. Setelah memasuki kontraknya sendiri, Minato bisa memanggil kodok ketua Gunung Myoboku, Gamabunta. Dia juga membentuk hubungan dengan Gerotora, yang dia percaya membawa kunci untuk membuka Segel 8 Trigram Naruto.

3. Shiki Fuujin

7 Jurus Paling Kuat Minato Namikaze di Serial Naruto

Foto: ComicBook.com

Shiki Fuujin membuat penggunanya untuk memanggil Shinigami dengan menggunakan jiwa mereka sebagai medianya. Setelah mengaktifkan teknik ini, penggunanya bisa mencuri jiwa musuh apa pun dengan mengorbankan mereka kepada Shinigami itu. Jiwa target dan penggunanya kemudian terikat di dalam dunia Shinigami untuk menderita selamanya sementara tubuh mereka dibiarkan untuk mati.

Shiki Fuujin adalah teknik mencuri Uzumaki yang mencegah musuh kabur sementara mencegah kebangkitan kembali mereka. Minato mempelajarinya selama menikahi Kushina Uzumaki. Dia menggunakan Shiki Fuujin untuk pertama dan terakhir ketika mengikat separuh chakra Kyuubi dalam dirinya untuk menyelamatkan nyawa Naruto selama serangan di Konoha.

2. Hiraishin no Jutsu

7 Jurus Paling Kuat Minato Namikaze di Serial Naruto

Foto: SportsKeeda Wiki
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2152 seconds (0.1#10.140)