Siapakah Ksatria Suci di Spoiler One Piece Chapter 1083?

Kamis, 11 Mei 2023 - 05:45 WIB
loading...
Siapakah Ksatria Suci di Spoiler One Piece Chapter 1083?
Ksatria Suci mengemuka lagi berkat spoiler One Piece chapter 1.083. Meski pernah disinggung sebelumnya, grup itu diberi detail lebih lanjut di chapter terbaru. (Foto: One Piece Wiki - Fandom)
A A A
Spoiler One Piece 1.083 memberikan banyak kejutan untuk penggemar serial ini. Spoiler itu memperkenalkan penggemar kepada 9 Ksatria Suci Mariejois. Sosok-sosok menarik itu adalah “penghukum” yang dikirim Pemerintah Dunia untuk mengatasi sejumlah kerajaann yang menolak membayar pajak dan upeti.

Ksatria Suci sebenarnya sudah pernah disebutkan di beberapa chapter sebelumnya. Tapi, chapter 1.083 memberikan sedikit penerangan atas peran mereka. Ksatria Suci sebenarnya sudah diperkenalkan di One Piece 1.054. Direktur Layanan Investigatif Kriminal Marinir, Tensei, yang juga dikenal sebagai Kurouma, bertemu Laksamana Armada Akainu dan Laksamana Kizaru untuk membahas investigasi departemennya ke peristiwa terbaru.

Kepada Akainu dan Kizaru, Tensei melaporkan invasi Pasukan Revolusioner ke Mariejois, pembunuhan Nefertari Cobra, dan menghilangnya Nefertari Vivi. Mereka juga menyebutkan Sabo yang menyulut usaha pemberontakan di seluruh dunia. Per kata-kata Tensei, sementara Reverie berlangsung, Celestial Dragon Saint Charlos sepertinya menjadi korban usaha pembunuhan gagal.



Ada dugaan kalau pelakunya berhasil menghindari hukuman karena intervensi Celestial Dragon lain, Saint Mjosgard. Untuk menengahi perselisihan antara dua Celestial Dragon itu, Ksatria Suci turun tangan. Dengan begitu, sepertinya orang-orang ini adalah anggota ranking tinggi Pemerintah Dunia yang ditugasi untuk mengatasi masalah antara Bangsawan Dunia.
Siapakah Ksatria Suci di Spoiler One Piece Chapter 1083?

Foto: One Piece Wiki – Fandom

Setelah disebutkan sekilas di One Piece 1.054, chapter terakhir manga itu mengungkapkan sesuatu yang lebih tentang peran Ksatria Suci. Ketika Pemerintah Dunia menghancurkan Lulusia, pulau di mana mereka menelusuri Sabo, yang melihat Imu duduk di Takhta Kosong, rantai kejadian pun dimulai. Punya senjata atau kemampuan misterius, Imu dengan cepat menghanguskan Kerajaan Lulusia dengan hujan laser. Tidak ada jejak yang tersisa dari pulau itu.

Setelah tahu apa yang terjadi, delapan kerajaan lain menolak membayar pajak kepada Pemerintah Dunia. Mereka secara terang-terangan menyatakan ketidaksukaan mereka atas insiden Lulusia. Dengan begitu, Pemerintah Dunia memutuskan untuk mengirim Ksatria Suci untuk mengatasi mereka.

Situasi itu sepertinya serius. Pemimpin Pasukan Revolusioner Monkey D Dragon mengatakan, begitu Ksatria Suci bergerak, maka perang nyatanya akan dimulai. Sepertinya, Ksatria Suci adalah prajurit yang melakukan serangan menghukum negara-negara yang memutuskan melawan otoritas Pemerintah Dunia. Di chapter baru, musuh baru ini hanya muncul dalam bentuk bayangan.
Siapakah Ksatria Suci di Spoiler One Piece Chapter 1083?

Foto: SportsKeeda

Yang cukup mengejutkan, salah satu di antara mereka terlihat mirip Shanks dengan cara apa pun. Tubuh dan pakaiannya sangat mirip dengan si Rambut Merah itu. Dia juga punya pedang yang sama, yang dibawa dengan postur sama dan di sisi yang sama. Kalau ada orang yang membandingkan sosok Shanks yang digelapkan dengan bayangan karakter misterius itu, mustahil membedakannya. Terkait siluet Ksatria Suci lain, salah satunya punya tanduk dan lainnya memakai topi koboi.

Ksatria Suci ada sembilan, seperti pendiri asli Ksatria Templar, grup biarawan militer yang dibentuk saat Perang Salib. Templar itu awalnya adalah 9 ksatria yang tinggal di Yerusalem setelah Perang Salib Pertama. Yang cukup menarik, Ksatria Templar ditugaskan untuk melindungi peziarah Kristen di Holy Land (Tanah Suci), seperti operasi Ksatria Suci di Mariejois, yang juga dikenal sebagai Tanah Suci.

Sejauh ini, identitas 9 Ksatria Suci tidak diketahui. Sekuat apa mereka juga belum terungkap. Makanya, perkenalan mereka yang begitu telat di One Piece ketika serial itu masuk permainan akhir membuat mereka sepertinya adalah petarung kuat.

Sejumlah penggemar mengklaim kalau Ksatria Suci itu bahkan lebih kuat dari Laksamana Marinir, yang sepertinya dibesar-besarkan. Tapi, mungkin kalau Ksatria Suci jauh lebih kuat ketimbang Lucci dan Kaku. Saat ini, mereka adalah petarung terkuat yang langsung dipekerjakan dengan Pemerintah Dunia.
Siapakah Ksatria Suci di Spoiler One Piece Chapter 1083?

Foto: Exmanga

Hanya waktu yang akan mengungkapkan apakah Ksatria Suci akan memainkan peranan penting di plot One Piece. Mereka mungkin anggota terkuat Pemerintah Dunia setelah Imu dan Gorosei, tapi, saat ini, tidak banyak yang diketahui. Gorosei dan Imu punya wewenang yang besasr, tapi kemampuan tarung mereka belum diungkapkan. Belum tahu betapa kuatnya mereka dan tidak diketahi apakah mereka bisa bertarung. Tapi, penulis One Piece Eiichiro Oda mungkin mengindikasikan kalau setidaknya beberapa di antaranya punya pengalaman tarung.



Tubuh Gorosei kekar dan terlihat punya bekas luka, yang biasanya menjadi tanda khas yang muncul di petarung berpengalaman. Salah satu di antaranya punya pedang, yang sepertinya adalah Shodai Kitetsu, salah satu pedang Kelas Tertinggi. Sepertinya tidak mungkin kalau pedang sebagus itu ada di tangan seseorang yang sepertinya tidak sangat kuat.

Terkait Imu, orang misterius itu punya kendali atas banyak kemampuan atau senjata yang digunakan untuk benar-benar menghancurkan seluruh pulau dengan cepat. Sementara lingkup kemampuan Imu belum terungkap, pemimpin Pemerintah Dunia itu sepertinya akan terungkap sebagai salah satu orang terkuat di serial itu. Semuanya kini tinggal ditunggu dan dilihat.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2185 seconds (0.1#10.140)