One Piece 1083 Dikabarkan Perkenalkan 9 Ksatria Suci dari Reverie

Selasa, 09 Mei 2023 - 05:57 WIB
loading...
One Piece 1083 Dikabarkan Perkenalkan 9 Ksatria Suci dari Reverie
Spoiler One Piece 1.083 yang belum terkonfirmasi menyebutkan, chapter itu akan mengungkapkan apa yang terjadi di Reverie, termasuk keberadaan 9 Ksatria Suci. (Foto: Spiel Times)
A A A
Spoiler One Piece 1.083 yang belum terkonfirmasi menyebutkan, chapter itu akan mengungkapkan apa yang terjadi di Reverie beberapa tahun lalu. Pengungkapan ini dilakukan Sabo di hadapan Monkey D Dragon dan Ivankov. Sepertinya, apa yang terjadi di sini adalah lanjutan cerita sebelumnya.

Tapi, spoiler ini belum bisa sepenuhnya dipercaya. Sejauh ini, spoiler ini baru dirilis @EMUNOPLA. Meski EMUNOPLA biasanya adalah sumber spoiler yang terpercaya, fakta kalau belum ada orang lain mengonfirmasi spoiler ini membuatnya agak mencurigakan.

Alhasil, penggemar menerima spoiler ini dengan hati-hati sementara menunggu informasi dari Redon, pembocor One Piece kelas wahid yang spoiler-nya memang paten, dan yang lainnya untuk memverifikasi bocoran One Piece 1.083 ini. Tapi, kalau ini benar, maka, ini akan membangun masalah yang seru dan menarik dengan Sabo akhirnya menceritakan semuanya tentang Reverie. Ini adalah sesuatu yang sudah lama dinantikan penggemar.

Baca Juga: Muncul di One Piece Chapter 1.082, Sabo Ungkap Identitas Imu?

Salah satu poin penting dalam bocoran yang belum terkonfirmasi itu adalah perkenalan Ksatria Suci. Mereka adalah pasukan Mariejois dan Celestial Dragon yang hidup di sana. Belum banyak detail yang diketahui dari Ksatria Suci ini.

One Piece 1.083 dikabarkan dimulai dari akhir chapter sebelumnya. Sabo mulai menceritakan semua yang terjadi di Reverie kepada Dragon dan Ivankov. Spoiler itu kemudian mengklaim kalau ada 8 kerajaan yang menentang Pemerintah Dunia karena apa yang terjadi di Kerajaan Lulusia.

Tapi, terduga spoiler itu tidak memberikan keterangan spesifik apakah itu diceritakan dalam konteks flashback atau kontemporer, yang juga mempengaruhi pemahaman pembaca atas kapan Lulusia dihancurkan. Lebih lanjut, kedelapan kerajaan ini menolak membayar pajak kepada Pemerintah Dunia. Makanya, Pemerintah Dunia mengirim Ksatria Suci untuk mengatasi mereka. Mereka disebut total terdiri atas 9 orang.

Terduga spoiler itu kemudian mengklaim kalau Sabo, Karasu, Morley, dan Lindbergh bertarung melawan Laksama Fujitora dan Ryokugyu. Penggemar juga melihat Karasu menembakkan gagak ke arah Fujitora sementara Morley berhasil menikam Ryokugyu. Kemudian, CP0 mengintervensi pertarungan itu dan mengungkapkan kalau mereka telah menahan Vivi Nefertari.

Sabo kemudian mengatakan, misi utama mereka dalam pergi ke Reverie sudah selesai. Mereka mendeklarasikan perang kepada Pemerintah Dunia, menghacurkan simbol mereka dalam bentuk bendera mereka, dan membebaskan Bartholomew Kuma. Dragon kemudian mengatakan, perang asli kini sudah dimulai dengan aksi Ksatria Suci.

Dragon kemudian mengatakan kalau Pasukan Revolusioner telah melakukan gerakan pertama mereka dalam perang dengan menghancurkan kapal suplai yang menuju ke Mariejois. Sebuah koran kemudian terlihat dengan memperlihatkan mayat Raja Nefertari Cobra tergeletak di sebelah Sabo. Di flashback, Cobra—saat Reverie—terlihat pergi ke pertemuan dengan Gorosei.

Tapi, sebelum pergi ke pertamuan itu, Cobra meminta Pell dan Chaka merawat putrinya, Vivi. Pell dan Chaka adalah dua Roh Penjaga yang men jadi perwakilan Kerajaan Alabasta. Vivi juga terlihat di akhir chapter itu sementara Karasu bertarung melawan Fujitora dan Morley melawan Ryokugyu.

Terduga spoiler itu juga menambahkan informasi tambahan dari Chapter 1.083. Tambahan itu mengklaim penggemar akan melihat aksi ciamik dari Karasu dan juga Fujitora bersiap melakukan serangan besar-besaran kepada Komanda Pasukan Revolusioner itu. Tapi, serangan itu tidak terlihat karena adegannya pindah ke Sabo.

CP0 diduga terkesan dengan kekuatan Pasukan Revolusioner, dengan mengatakan kalau mereka tidak ada di Mariejois, pertarungan antara Laksamanan dan Komandan itu akan menghancurkan tempat itu. Cobra terlihat tergeletak tak bernyawa di sebelah kursi rodanya sementara Sabo berdiri di dekatnya. Foto dari koran itu juga diduga terlihat seperti foto asli bukan gambar.



Spoiler itu juga mengklaim kalau satu dari 9 Ksatria Suci itu punya pedang dan mirip Shanks. Orang itu bahkan punya pedang dan jubah yang sama dengan Perompak Rambut Merah itu. Pedang itu ada di sisi kirinya, persis seperti Shanks. Ini sepertinya mengisyarakatkan kalau orang ini bisa terkait Shanks atau bahkan Shanks sendiri.

Spoiler itu juga dikabarkan mengungkapkan kalau Buah Iblis Karasu adalah tipe Logia, Susu Susu no Mi. Salah satu Ksatria Suci itu juga dikabarkan memakai topi koboi dan yang lainnya punya tanduk. Tapi, belum diketahui apakah ini benar-benar bayangan mereka atau sketsa kasar. Apa pun, spoiler terkonfirmasi harus dinantikan untuk memverifikasi masalah ini.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2559 seconds (0.1#10.140)