5 Film Ini Menghancurkan Mobil Paling Banyak, Ada yang sampai 2.000 Unit

Senin, 13 Februari 2023 - 20:38 WIB
loading...
5 Film Ini Menghancurkan Mobil Paling Banyak, Ada yang sampai 2.000 Unit
Sejumlah film tidak segan menghancurkan banyak mobil selama syuting untuk memberikan tontonan seru kepada penggemar mereka. jumlahnya bisa mencapai ratusan. (Foto: The Drive)
A A A
Ada banyak film yang melibatkan kejar-kejaran mobil seru di luar sana. Konsekuensinya, film seperti ini akan membutuhkan banyak mobil yang dipakai untuk syuting. Sementara, tidak semua mobil itu akan keluar utuh-utuh di akhir film. Sebagian besar justru hancur lebur.

Bukan sebuah rahasia kalau film action yang melibatkan adegan kejar-kejaran di jalanan selalu terlihat seru. Skill akting dan stunt di dalamnya akan turut memacu jantung dan adrenalin penontonnya. Makanya, film seperti ini selalu banyak peminatnya. Meski terkadang, ceritanya berantakan.

Dalam proses syuting, tak jarang proses produksinya akan melibatkan kehacuran mobil. Bukan hanya satu dua atau puluhan, tapi ratusan. Bahkan ada sebuah franchise yang total telah menghancurkan 2.000 unit mobil dan angka itu akan bertambah karena franchise-nya belum selesai. Film apa saja yang paling banyak menghancurkan mobil selama proses syuting? Simak ulasannya berikut ini!



5. A Good Day to Die Hard

5 Film Ini Menghancurkan Mobil Paling Banyak, Ada yang sampai 2.000 Unit

Foto: USA Today

Die Hard adalah franchise film action lawas yang punya banyak pengikut. Pada 2013, franchise ini mengakhiri perjalanan panjangnya di dunia sinema dengan film kelima mereka, A Good Day to Die Hard. Di film ini, tokoh pusatnya, John McClane pergi ke Moskow untuk mencari anaknya, Jack.

Franchise itu berpamitan dengan aksi spektakuler. Tak kurang dari 132 unit mobil dihancurkan selama proses syuting film tersebut. Sementara, sekitar 518 unit lainnya rusak berat. Sayang, film ini adalah film paling jelek di franchise Die Hard.

4. The Junkman

5 Film Ini Menghancurkan Mobil Paling Banyak, Ada yang sampai 2.000 Unit

Foto: Street Muscle Magazine

The Junkman adalah seri kedua dari trilogi Gone in 60 Seconds yang dirilis pada 1982. Film ini memegang rekor Guinness World Record setelah menghancurkan 150 mobil, truk, sepeda motor, pesawat dalam satu film. Yang menarik, sutradaranya, HB Halicki menggunakan lebih dari 200 mobil, mainan, dan senjata api dari koleksi pribadinya.

The Junkman berkisah tentang para pembunuh yang menggunakan berbagai macam teknik untuk berusaha membunuh seorang pembuat film. Usaha pembunuhan itu dilakukan ketika sang target sedang berkendaraan di jalanan terbuka. Tak heran kalau ini menciptakan adegan kejar-kejaran mobil yang seru.

3. The Matrix Reloaded

5 Film Ini Menghancurkan Mobil Paling Banyak, Ada yang sampai 2.000 Unit

Foto: YouTube

Ketika dirilis pada 2003, The Matrix Reloaded menampilkan adegan kejar-kejaran mobil seru di jalan raya. Adegan itu diambil di sebuah lapangan udara milik angkatan laut yang sudah tidak terpakai dan produsernya membuat jalan raya buatan sepanjang hampir 2,5 km untuk keperluan syuting. Film ini melanjutkan kisah Neo, Trinity, dan Morpheus yang memimpin revolusi melawan Pasukan Mesin.

General Motors kemudian mendonasikan tak kurang dari 300 unit mobil untuk diikutsertakan dalam syuting film tersebut. Mobil-mobil itu kemudian dihancurkan untuk menciptakan sebuah seni yang indah. Pada akhirnya, adegan itu juga menjadi salah satu adegan paling seru di franchise The Matrix. The Matrix Reloaded bisa ditonton di HBO Go.

2. Transformers: Dark of the Moon

5 Film Ini Menghancurkan Mobil Paling Banyak, Ada yang sampai 2.000 Unit

Foto: CBS News

Dark of the Moon merupakan seri ketiga Transformers. Film ini menampilkan Shia LaBeouf, Rosie Huntington-Whiteley, dan lain-lain. Di antara seri Transformers, film ketiga inilah yang paling menghancurkan mobil selama syuting. Film ini berkisah tentang Decepticions yang kembali berperang melawan Autobots.

Transformers: Dark of the Moon mencatat telah menghancurkan tak kurang dari 532 unit mobil selama syuting. Menurut sang sutradara, Michael Bay, mobil-mobil yang dihancurkan itu bukan mobil baru tapi merupakan kendaraan yang rusak akibat banjir dan telah disumbangkan. Hingga saat ini, Dark of the Moon masih menjadi film tunggal yang menghancurkan mobil paling banyak. Tranformers: Dark of the Moon bisa ditonton di Netflix.



1. Fast and Furious (Franchise)

5 Film Ini Menghancurkan Mobil Paling Banyak, Ada yang sampai 2.000 Unit

Foto: Business Insider

Hingga seri kesembilan, Fast and Furious menjadi franchise yang paling banyak menghancurkan mobil dalam syuting. Kalau semua serinya masuk, maka daftar ini akan didominasi film dari franchise ini. Hingga saat ini, film itu sudah menghancurkan sekitar 2.000 unit mobil. Angka ini akan bertambah ketika Fast X dirilis tahun ini.

Seri paling banyak yang menghancurkan mobil adalah Fast & Furious 6 yang menghancurkan 350 unit mobil. Disusul The Fate of the Furious yang dilaporkan menghancurkan sekitar 300—350 unit. Tempat ketiga dihuni Fast Five dengan 260 cars. Kemudian, F9 dengan 250 unit, The Fast & the Furious: Tokyo Drift dengan 249 unit, Furious 7 dengan 230 cars, Fast & Furious dengan 190 unit, 2 Fast 2 Furious dengan 130 unit, dan The Fast and the Furious dengan 78 unit.

Sejak dirilis pada 2001, franchise Fast & Furious telah memamerkan deretan aksi yang melibatkan mobil. Tema balapan jalanan membuat franchise ini membutuhkan banyak mobil dalam setiap adegannya. Jadi, bukan sesuatu yang mengejutkan kalau film ini membutuhkan banyak mobil dalam setiap syuting dan serinya. Franchise Fast and Furious bisa ditonton di HBO Go.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4270 seconds (0.1#10.140)