Trailer Oppenheimer Pamerkan Albert Einstein yang Kecewa

Senin, 08 Mei 2023 - 23:32 WIB
loading...
Trailer Oppenheimer Pamerkan Albert Einstein yang Kecewa
Universal Pictures merilis trailer baru Oppenheimer yang disutradarai Christopher Nolan. Film itu dibintangi Cillian Murphy dan menampilkan Albert Einstein. (Foto: IndieWire)
A A A
Universal Pictures akhirnya merilis trailer baru film Oppenheimer. Film berbasis sejarah itu disutradarai Christopher Nolan dan diangkat dari buku American Prometheus karya Kai Bird dan Martin J Sherwin. Film itu dibintangi Cillian Murphy, yang sudah sering berkolaborasi dengan Nolan.

Di film itu, Cillian memerankan J Robert Oppenheimer, ahli fisika teoritis Amerika. Dia adalah tokoh kunci dalam pengembangan bom atom Manhattan Project. Selain Cillian, film ini juga menampilkan sederet aktor kondang. Di antaranya adalah Emily Blunt, Matt Damon, Robert Downey Jr., dan Florence Pugh.

Trailer baru itu menawarkan rasa lebih baik terhadap cerita film itu kepada penonton yang telah menantikannya. Trailer itu sepertinya mendokumentasikan pertarungan Oppenheimer untuk memimpin pembuatan Bom Atom dan membangun tim ilmuwan yang dibutuhkan. Trailer itu juga memasukkan sejumlah adegan baru dari sederet pemeran film itu, dengan Leslie Groves yang diperankan Matt Damon terlihat punya peran penting di cuplikan itu.



Trailer sebelumnya Oppenheimer mengemukakan pemandangan khas film Nolan. Sementara, di trailer baru itu lebih berfokus pada cerita dan karakternya. Cillian dan Matt mengambil pusat perhatian sebagai kekuatan pendorong di balik Manhattan Project.

Ini berulang kali diposisikan punya potensi untuk mengakhiri Perang Dunia II sekali dan untuk selamanya. Tapi, karakter itu juga menggarisbawahi tantangan signifikan yang harus mereka hadapi untuk mengumpulkan para ilmuwan yang dibutuhkan untuk menciptakan senjata secepat mungkin.

Protagonis yang diperanka Cillian sepertinya terdorong dan tidak tergoyahkan dalam misinya. Tapi, trailer Oppenheimer itu juga dipenuhi dengan peringatan. Ilmuwan yang diperankan Benny Safdie dan Kenneth Branagh punya peringatan yang menyebut kalau bom atom tidak akan membawa perdamaian seperti diharapkan Oppenheimer.
Trailer Oppenheimer Pamerkan Albert Einstein yang Kecewa

Foto: Variety

Trailer itu juga memperlihatkan adegan pendek yang memperlihatkan Albert Einstein yang diperankan Tom Conti. Dia memperlihatkan ekspresi muram yang sepertinya mengungkapkan penyesalannya atas keterlibatannya dalam awal mula Manhattan Project. Di kehidupan nyata, Einstein memang mengungkapkan kekecewaannya tersebut.

Dengan memperlihatkan begitu banyak pemeran di Oppenheimer, trailer ini mengindikasikan kalau film Nolan itu tidak akan mengabaikan hubungan personal karakter utamanya. Katherine “Kitty” Oppenheimer yang diperankan Emily Blunt, secara khusus, terlihat akan banyak tampil. Sementara, adegan yang menampilkan Cillian bersama Matt, Kenneth, dan Florence Pugh sepertinya juga cukup emosional. Oppenheimer dijadwalkan dirilis pada 21 Juli 2023 di Amerika Serikat.

(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1603 seconds (0.1#10.140)