Tim dan Anggota Baru Guardians of the Galaxy setelah Volume 3

Senin, 08 Mei 2023 - 06:40 WIB
loading...
Tim dan Anggota Baru Guardians of the Galaxy setelah Volume 3
Guardians of the Galaxy Vol. 3 memperkenalkan versi baru tim penjaga galaksi di Marvel Cinematic Universe (MCU) sementara mempertahankan sejumlah muka lama. (Foto: Marvel)
A A A
Guardians of the Galaxy Vol. 3 adalah akhir dari tim asli Marvel Cinematic Universe (MCU). Tapi, film itu juga memperkenalkan tim dan anggota baru. Ini bukanlah fakta yang mengejutkan karena sejak awal film itu sudah dipasarkan sebagai film terakhir sutradara James Gunn di franchise itu dan juga tim asli Guardians.

Peringatan: Mengandung Spoiler Guardians of the Galaxy Vol. 3!

Tim asli Guardians of the Galaxy terdiri atas Peter Quill alias Star-Lord, Gamora, Drax, Rocket Raccoon, dan Groot. Tim ini kemudian berkembang dengan masuknya Mantis, Nebula, dan Kraglin. Namun, mereka kehilangan Gamora. Menjelang Vol. 3, tim ini ketambahan anggota baru, yaitu Cosmo si anjing angkasa.

Tapi, tim itu berubah setelah Guardians of the Galaxy Vol. 3. Ini terjadi setelah sejumlah anggotanya menemukan takdir masing-masing. Meski begitu, ini tidak berarti Guardians of the Galaxy bubar. Mereka hanya berganti anggota dan pemimpin. Siapa saja anggota baru Guardians of the Galaxy?



1. Siapa Anggota Baru Tim Guardians of the Galaxy?

Tim dan Anggota Baru Guardians of the Galaxy setelah Volume 3

Foto: Marvel

Tim baru Guardians of the Galaxy secara resmi diungkapkan di adegan pascakredit Guardians of the Galaxy Vol. 3. Tim itu kini dipimpin Rocket Raccoon, yang secara resmi diangkat sebagai kapten. Dia menggantikan posisi Star-Lord di tim itu.

Rocket bukanlah satu-satunya anggota asli yang menjadi bagian tim baru itu. Bersamanya, masih ada Groot—dalam bentuknya yang besar. Sementara, Kraglin juga turut menjadi anggota tim itu. Dia kini terlihat lebih serius, terlebih setelah berhasil menguasai panah siul warisan Yondu. Cosmo si anjing angkasa juga masuk anggota tim ini.

Wajah baru di tim Guardians of the Galaxy sekarang adalah Adam Warlock. Setelah menjadi musuh di Guardians of the Galaxy Vol. 3, dia kini menjadi anggota tim itu setelah tragedi menghantam dirinya. Kehadirannya memberikan level kekuatan baru di tim itu.

Anggota terbaru Guardians of the Galaxy adalah Phyla-Vell. Dia diperkenalkan di Guardians of the Galaxy Vol. 3 sebagai salah satu anak yang menjadi tahanan High Evolutionary sebagai ekperimennya. Phyla-Vell adalah pahlawan kosmik yang sangat kuat di komik yang kemudian mendapatkan Gelang Quantum. Dia adalah hybrid Kree/Titan dengan berbagai kekuatan. Guardians of the Galaxy Vol. 3 memperlihatkan kekuatannya dengan kepalan tangannya yang bersinar.

2. Perbandingan dengan Komik

Tim dan Anggota Baru Guardians of the Galaxy setelah Volume 3

Foto: Amazon.com

Pemilihan anggota baru Guardians of the Galaxy ini cukup unik kalau dibandingkan dengan komik. Rocket, Groot, Cosmo, Adam Warlock, dan Phyla-Vell pernah menjadi anggota Guardians of the Galaxy. Tapi, Kraglin tidak pernah menjadi anggota tim itu di komik. Inilah yang membuat tim baru ini berbeda dengan komik. Tapi, ada juga persamaannya.

Tim asli Guardians di MCU diambil dari komik Dan Abnett dan Andy Lanning pada 2008. Star-Lord membentuk tim itu sebagai bagian dari lini cerita Annihilation dengan merekrut Gamora, Drax, Rocket, Rocket, Adam Warlock, dan Phyla-Vell. Tapi, Marvel Studios tidak memasukkan Adam dan Phylla-Vell di MCU. Tempat mereka sekarang diperbaiki di tim baru Guardians.



3. Kapan Guardians of the Galaxy Tampil Lagi di MCU?

Tim dan Anggota Baru Guardians of the Galaxy setelah Volume 3

Foto: Den of Geek

Marvel Studios belum mengumumkan kapan tim baru itu akan tampil lagi di MCU. Mungkin, mereka akan tampil di Guardians of the Galaxy 4. Tapi, sampai sekarang belum ada diskusi resmi untuk membuat film itu. Dengan trilogi aslinya sudah selesai, maka Marvel mungin akan mengumumkan kapan mereka akan tampil.

Meski begitu, ini tidak menutup kemungkinan kalau mereka akan tampil sebagai cameo di film lain. Namun, pertaruhan paling aman untuk penampilan tim baru Guardians of the Galaxy ini adalah di film Avengers, mau itu The Kang Dynasty atau Secret Wars. Dua film ini diperkirakan punya skala dan skup yang sama dengan Avengers: Infinity War dan Endgame yang menyatukan semua karakter di MCU. Ini artinya, penggemar harus menanti selama bertahun-tahun untuk bisa menyaksikan aksi mereka.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2977 seconds (0.1#10.140)