10 Lagu Asyik dari Guardians of the Galaxy Vol. 3, Termasuk yang Bikin Groot Menari

Kamis, 04 Mei 2023 - 06:41 WIB
loading...
10 Lagu Asyik dari Guardians of the Galaxy Vol. 3, Termasuk yang Bikin Groot Menari
Guardians of the Galaxy Vol. 3 punya playlist yang lebih beragam dari sebelumnya. Sutradara film ini, James Gunn, memasukkan lagu dari era 90-an dan 2000-an. (Foto: ComicBook.com)
A A A
Guardians of the Galaxy Vol. 3 punya playlist yang enak buat didengarkan ketika senggang atau sambil beraktivitas. Franchise mini di Marvel Cinematic Universe (MCU) ini memang dikenal punya selera bagus dalam memilih soundtrack-nya. Sutradara trilogi ini, James Gunn, secara pribadi membuat sendiri playlist untuk Vol. 3.

Berbeda dengan dua film sebelumnya yang didominasi lagu dari era 1970-an dan 1980-an, Guardians of the Galaxy Vol. 3 memasukkan musik dari era 1990-an dan 2000-an. Namun, tentu saja, lagu yang dipilih juga ikonik dan terasa klasik.

Meski begitu, playlist Vol. 3 ini tetap didominasi lagu dari era 1970-an. Kali ini, sebagian besar lagu yang dipilih James bukan lagi didominasi lagu pop, tapi, rock. Ini membuat seleksi lagu di film ini terasa lebih beragam dan menghentak. Apa saja lagu yang asyik dari Guardians of the Galaxy Vol. 3? Simak ulasannya berikut!



10. Come and Get Your Love — Redbone



Come and Get Your Love sudah menjadi ciri khas Guardians of the Galaxy. Lagu itu menjadi opening film pertamanya dan kini tampil lagi di pamungkas triloginya. Lagu berirama disko yang dirilis pada 1974 itu memang enak didengar dan catchy. Sekali orang mendengarnya, mereka tidak akan lupa iramanya.

9. Badlands — Bruce Springsteen



Lagu yang dirilis pada 1978 ini punya nuansa rock kental dengan irama yang enak dinikmati sembari sing along. Bruce Springsteen mengatakan, dia sudah terlebih dahulu membuat judulnya, sebelum menulis liriknya. Dia merasa, judul itu bagus, tapi gampang terempas kalau lirik dan musiknya jelek. Tapi, dia berhasil membuat lagu itu jadi bagus.

8. Do You Realize?? — The Flaming Lips



Lagu ini punya irama pembuka yang pasti bikin yang mendengarnya terpesona. Lagu ini dirilis pada 2002. Meski punya irama yang menghentak dan bikin pingin goyang kepala, tema lagu ini sebenarnya menyedihkan. Lagu ituditulis ketika salah satu anggota band itu, Steven Drozd, yang berusaha berhenti dari kecanduan heroin dan menghadapi masa sulit. Dia menangis dan di saat yang sama, Wayne Coyne ingat kematian ayahnya.

7. I’m Always Chasing Rainbows — Alice Cooper



I’m Always Chasing Rainbow adalah lagu populer Vaudeville yang dirillis pada 1917. Lagu ini kemudian di-cover banyak penyanyi, termasuk Alice Cooper. Lagu itu masuk album Alice Cooper Goes to Hell yang dirilis pada 1976.

6. Reasons — Earth, Wind and Fire



Reasons adalah lagu ballad yang dirilis Earth, Wind and Fire pada 1974. Lagu ini easy listening dan enak dinikmati saat santai sambil sing along. Lagu itu adalah tentang one night stand. Yang mengejutkan, meski bertema seperti itu, lagu itu sering diputar di acara pernikahan. Fakta ini bahkan bikin anggota band itu kaget.

5. Since You’ve Been Gone — Rainbow



Since You’ve Been Gone dipakai baik di trailer dan film Guardians of the Galaxy Vol. 3. Lagu itu aslinya ditulis mantan gitaris Argent, Russ Ballard, dan dirilis di albumnya, Winning, pada 1976. Lagu itu kemudian di-cover Rainbow pada 1979 dan dirilis sebagai single pertama dari album mereka, Down to Earth. Versi Rainbow inilah yang dipakai di Vol. 3 untuk menggambarkan hubungan Peter Quill dan Gamora.

4. No Sleep ‘till Brooklyn — Beastie Boys



Beastie Boys adalah salah satu grup yang lagunya sering dipakai di Marvel Cinematic Universe. No Sleep ‘till Brooklyn bahkan dipakai untuk dua film. Sebelum diputar di Guardians of the Galaxy Vol. 3, lagu itu sudah terlebih dahulu dipakai Spider-Man: No Way Home.

3. Dogs Days Are Over — Florence + The Machine



Dogs Days Are Over adalah pilihan unik di Guardians of the Galaxy Vol. 3. Lagu ini adalah salah satu lagu dari era 2000-an yang diputar di film tersebut. Audiens mungkin merasa asing dengan lagu tersebut, tapi iramanya sangat catchy dan enak buat dipakai bergoyang. (Spoiler) Lagu itu membuat Groot menari-nari.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2489 seconds (0.1#10.140)